'Kumpulan Berita Menarik '

5 Fakta Unik Soal Ciuman | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Fakta Unik Soal Ciuman

5 Fakta Unik Soal Ciuman - Penelitian paling baru mengungkap kalau ciuman dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika berciuman, manusia saling bertukar mikrobiota atau sekumpulan kuman yang akan merangsang sistem imun buat membentuk mekanisme pertahanan ekstra di dalam tubuh.

Bukan kali ini saja ciuman dikatakan bermanfaat untuk kesehatan. Dari masa ke masa, banyak penelitian membuktikan ada banyak fakta unik soal ciuman yang tak selalu diketahui oleh banyak orang.

Berikut ini 5 Fakta Unik Soal Ciuman :

1. Gaya berciuman ditentukan sejak dalam kandungan

5 Fakta Unik Soal Ciuman

Agen Poker | Agen Poker Terpercaya | Agen Capsa | Agen Domino | Agen Domino QQ | Agen Capsa Online | Bandar QQ | Agen Poker OnlineAgen Bandar QQAgen Poker QQ


Seorang peneliti Jerman mengamati 100 pasangan dan mendapati kalau dua pertiga di antaranya memiringkan kepalanya ke kanan ketika berciuman. Sang peneliti percaya, naluri ini terbentuk sejak dalam kandungan saat janin secara alamiah cenderung memiringkan kepalanya ke kanan.

2. Ciuman sama seperti olahraga

5 Fakta Unik Soal Ciuman

Sebuah penelitian mengungkap kalau ciuman melibatkan kekuatan otot yang sangat luar biasa. Pemindaian dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging) memperlihatkan, otot yang paling aktif ketika ciuman adalah orbicularis oris yang terdapat di sekitar mulut.

Satu kali ciuman, terjadi koordinasi antara 146 otot, termasuk juga 34 otot wajah dan 112 otot di bagian tubuh yang lain. Bila diambil rata-rata, sekali ciuman dapat membakar 26 kalori.

3. Hampir semua orang pernah berciuman

5 Fakta Unik Soal Ciuman

Sebuah penelitian antropologi mengungkapkan kalau 90 persen orang yang sudah pernah berciuman, minimal satu kali dalam hidupnya. Perlu dicatat, gaya dan tingkat keintiman dalam berciuman sangat bermacam-macam tergantung budaya yang berlaku di lingkungan seseorang. Tentunya tak seluruhnya melibatkan bibir dan lidah.

4. Memperpanjang umur

5 Fakta Unik Soal Ciuman

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pria yang selalu mencium istrinya setiap pagi sebelum berangkat kerja memiliki kesempatan hidup 5 tahun lebih lama daripada mereka yang tak mencium istrinya. Salah satu alasannya mungkin terjawab dalam penelitian paling baru, kalau ciuman 10 detik memungkinkan terjadinya penularan 80 juta kuman baik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Ciuman juga ada ilmunya

5 Fakta Unik Soal Ciuman

BIla seseorang sangat tertarik mempelajari segala hal soal ciuman dari sudut pandang ilmiah, ada cabang ilmu yang dikatakan philematology. Sedangkan orang yang mempelajari ilmu soal ciuman biasa dibilang osculologist.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Fakta Unik Soal Ciuman"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top