'Kumpulan Berita Menarik '

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia - Bumi merupakan sebuah planet yang yang terdapat beraneka ragam mahluk hidup dan memiliki tempat yang sangat luas dan sangat indah. Manusia mungkin memang telah mengeksploitasi permukaan Bumi secara tidak bertanggung jawab. Namun Bumi selalu masih memiliki banyak sekali rahasia dan juga misteri yang menanti untuk dipecahkan. Terdapat orang yang mengatakan dirinya pernah berkeliling dunia. Mengunjungi berbagai negara dan mengoleksi ratusan sampai ribuan foto mengenai ciri khas sebuah negara.

Namun hal tersebut bukan berarti dirinya telah pernah berkunjung ke seluruh wilayah di Bumi ini. Jarang sekali orang yang berkeliling ke perut bumi. Untuk masuk ke bagian paling dalam Bumi, maka orang tersebut harus masuk ke sebuah gerbang yang tidak biasa yang diberi nama gua. Di dunia ini terdapat jutaan gua yang terbentuk dan menanti untuk dikunjungi oleh manusia. Hanya saja, terdapat gua yang memiliki penampilan dan pemandangan yang luar biasa mempesona. Berikut 5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia :

1. Gua Batu, Malaysia

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia

Gua Batu berada di distrik Gombak, Kuala Lumpur Utara, Malaysia. Gua Batu terletak di bukit kapur yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua sehingga di tempat tersebutlah gua Batu berada. Yang membuat gua Batu tersebut tampak unik adalah menjadi salah satu kuil Hindu terpopuler yang berada di luar India. Gua Batu dikabarkan dibangun untuk menyembah dewa Murugan.

GUa Batu tersusun dari bebatuan cantik yang membentuk tebing-tebing megah yang mendapat sorotan cahaya dengan sangat indah. Gua Batu diketahui telah terbentuk sejak 400 juta tahun yang lalu. Gua Batu terdiri dari sekitar 100 meter dari permukaan tanah. untuk sampai di kuil dewa Murugan yang terdapat di dalam gua Batu, orang tersebut harus mempersiapkan diri untuk mendaki 272 anak tangga yang cukup curam.

2. Gua Es di dekat gunung Mutnovsky, Rusia

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia

Gua Es tersebut terletak di sekitar gunung berapi Mutnovsky, Rusia. Gunung Berapi Mutnovsky tersebut terdapat sebuah gua es yang sangat indah. Gunung Mutnovsky sendiri menjadi bagian dari Cincin Api Pasifik yang membuatnya sebagai salah satu gunung berapi aktif di dunia. Meski demikian, Gunung Mutnovsky memiliki berbagai gerbang menuju perut bumi yaitu gua-gua es yang diperkirakan telah terbentuk oleh lubang angin yang melepaskan panas vulkanik dan gas fumarol.

Sekitar 800 meter dari panjang gua es tersebut dibentuk oleh sungai yang mengalir melalui medan glasial di bawah gunung Mutnovsky. Karena itu terdapat beberapa atap gua yang telah begitu tipis sehingga sinar matahari dapat menembus ke dalam Gua Es tersebut.

3. Gua Temimina, Brasil

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia

Pemandangan di dalam Gua Temimina seperti sebuah shower air yang berada di dataran tinggi. Gua Temimina terletak di Brasil. Gua Temimina menjadi salah satu gua tercantik di Bumi karena memang sebuah lubang yang mengucurkan air dari ketinggian sehingga seolah-olah berbentuk seperti shower raksasa. Melihat bagian air yang mengucur pada Gua Temimina memang akan membuat orang berpikir bahwa di Bumi ini masih banyak sekali sesuatu yang tidak pernah dapat dipahami oleh manusia.

4. Gua Biru, Kroasia

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia

Gua Biru terletak di pulau Bisevo, Kroasia. Terbentuknya Gua Biru karena pantulan air laut. Gua Biru sebelumnya dipenuhi warna gelap dan kemudian menjadi warna biru terang. Gua Biru berada di bagian timur pulau Bisevo yanng menempati teluk kecil bernama Balun dan ditemukan oleh nelayan setempat.

Untuk masuk ke dalam gua Biru, pengunjung harus menaiki perahu. Gua Biru tidak memiliki stalaktit dan stalagmit, sehingga langit-langit dan dinding guanya tampak begitu eksotis. Saat menelusuri gua yang gelap dengan dinding berlumut hijau, orang akan terkejut dengan bagian dalam gua yang berpendar biru dengan luar biasa indahnya.

5. Gua Es, Islandia

5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia

Gua Es lainnya terletak di laguna beku Svínafellsjökull, Skaftafell, Islandia. Gua Es tersebut dianggap sebagai lokasi wisata terdingin di dunia. Tampak dari luar gua es tersebut memang biasa, namun saat masuk ke dalamnya, Gua Es tersebut terlihat luar biasa menakjubkan. Di bagian dalamnya merupakan es yang telah berusia ratusan tahun yang turun ke lereng Öræfajökull gletser Svínafellsjökull. Es tersebut kemudian berubah jadi es gletres bertekanan tinggi dan tidak berisi gelembung udara sama sekali sehingga dapat melihat pembiasan biru yang sangat indah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Pintu Menuju Perut Bumi Paling Keren di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top