'Kumpulan Berita Menarik '

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia - Masa muda sangatlah menyenangkan buat melakukan banyak wisata. Nah, sebelum mulai berwisata ke luar negeri, cobalah datang ke kota di Indonesia yang cocok buat para anak muda. Mana sajakah?

Sejumlah kota di Indonesia kaya akan objek wisata yang sangat menarik. Dari beberapa kota yang ada, paling tidak ada 5 kota yang cocok untuk lokasi berlibur anak muda. Ada Yogyakarta yang populer sebagai Kota Pelajar, Bandung yang terkenal sebagai lokasi berkumpulnya insan kreatif dan yang lain sebagainya.

Berikut ini 5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia :

1. Bali

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Bali? Wisatawan mancanegara pun banyak yang datang ke Bali. Buat anak muda, Bali bisa menjadi lokasi yang menarik untuk bertamasya. Selain banyak tempat wisata indah, banyak traveler asing berseliweran yang siapa tahu bisa menjadi sahabat baru dari negara lain yang sama-sama hobi jalan-jalan.

Bali memiliki banyak lokasi wisata yang masih asri. Kalau bosan dengan Kuta dan Sanur yang telah ramai, kamu bisa jalan ke Pantai Pandawa atau bersepeda santai di desa-desa di Ubud.

Kalau mau belanja dan nongkrong di kafe, ada daerah Legian yang tetap penuh wisatawan sampai malam hari. Di daerah ini, sejumlah toko dan kafe saling berjejeran dengan apik. Sungguh menarik hati buat berkunjung.

2. Yogyakarta

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia

Kota Yogyakarta mempunyai sejumlah objek wisata, dari yang berbau eduktaif, sejarah, alam, kuliner ataupun belanja. Selain banyak pilihan lokasi wisata, biaya tiket masuk dan juga harga makanan juga bisa dikatakan murah. Tak mengherankan kalau kota ini sering jadi lokasi study tour pelajar SMP dan SMA.

Kalau ingin belanja, kamu bisa pergi ke Malioboro dan Pasar Beringharjo. Tak jauh dari area Malioboro, ada Benteng Vredeburg yang sering juga dipakai sebagai lokasi acara seni dan berkumpulnya komunitas di Yogyakarta.

Buat transportasinya, ada bus Trans Jogja yang lokasi pemberhentiannya banyak yang berdekatan dengan tempat wisata. Misalnya kamu mau belanja ke Malioboro, naik saja bus Trans Jogja dan turun di Halte Malioboro. Buat ke Candi Prambanan kamu juga dapat naik bus ini dan turun di Stasiun Prambanan.

3. Makassar

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia

Makassar adalah ibukota sekaligus kota paling besar di Sulawesi Selatan. Selain Pantai Losari yang populer, Makassar juga memiliki lokasi wisata lainnya. Seperti, Benteng Rotterdam dan Taman Nasional Bantimurung.

Dari Makassar, kamu juga dapat naik bus ke Tana Toraja dan mengenal lebih jauh soal budaya Toraja yang unik. Banyak upacara adat menarik yang dapat kamu saksikan di Tana Toraja, seperti Rambu Tuka dan Rambu Solo.

Tak cuma dekat dengan Toraja, dari Makassar kamu juga dapat dengan gampang pergi ke Rammang-rammang. Perjalanan dari Makassar cuma sekitar 2 jam dengan memakai bus. Kamu juga bisa coba ke Bantaeng, kota kecil dengan pantai liburan yang asyik.

4. Bandung

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia

Bandung di Jawa Barat memiliki sejumlah objek wisata menarik yang anak muda banget. Tempatnya pun tak jauh dari Jakarta. Wisata alam, lokasi nongkrong yang penuh dengan muda-mudi ganteng dan cantik juga ada di sini.

Buat wisata alamnya, kamu dapat ke Gunung Tangkuban Perahu atau Kawah Putih. Ada juga Tebing Keraton yang masih populer buat foto selfie dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Kalau ingin nongkrong dan belanja, kamu bisa datang ke daerah Dago.

Taman-taman di Bandung juga asyik buat nongkrong. Untuk wisatawan yang masih jomblo, ada Taman Jomblo yang bisa untuk nongkrong sambil internetan gratis. Siapa tahu pulang liburan kamu jadi tidak single lagi!

5. Banyuwangi

5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia

Pariwisata Banyuwangi di Jawa Timur masih jadi buah bibir di kalangan wisatawan. Bagaimana tidak, ternyata Banyuwangi memendam berbagai lokasi wisata alam yang sangat menarik.

Selain banyak pantai yang cantik, ada Kawah Ijen, dekat dengan Taman Nasional Baluran dan banyak lokasi dengan WiFi gratis. Tempatnya juga tak jauh dari Pulau Bali. Kamu dapat berlibur ke Banyuwangi dan langsung menyeberang ke Bali usai itu.

Salah satu pantai yang tengah menjadi primadona di Banyuwangi merupakan Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini memiliki ciri khas bukit hijau di dekat pinggiran pantai dan tanahnya yang terlihat berwarna merah. Pantai dengan latar bukit hijau ini pun jadi lokasi foto-foto kesukaan bagi para turis yang berkunjung.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Kota yang Cocok Berlibur untuk Anak Muda di Indonesia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top