'Kumpulan Berita Menarik '

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia - Bagi Anda yang suka fotografi, bersyukurlah sebab kita diberi alam yang indah bernama Indonesia. Dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua, terdapat 10 surga untuk penggemar fotografi. Ingin tahu di mana saja lokasinya?

Alam Indonesia tersebut memang serba lengkap. Bagi Anda yang suka fotografi hewan di alam liar, bisa mampir ke Afrika ala Jawa Timur di TN Baluran. Sedangkan bila ingin memotret landmark dan bangunan, bisa datang ke Kota Tua di Jakarta. Itu baru sebagian, masih ada banyak surga fotografi lainnya yang ada di Indonesia.

1. TN Komodo

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

TN Komodo di Flores tidak cuma jadi satu-satunya lokasi untuk melihat komodo yang langka, tapi juga layak dikatakan sebagai salah satu surga fotografi Indonesia. Di antara taman nasional lainnya di Indonesia, TN Komodo adalah salah satu yang terindah.

Padang rumput yang hijau berpadu dengan pantai indah bersama komodo, itulah yang akan Anda temukan di TN Komodo. Tapi ada baiknya bila Anda memakai jasa pemandu penduduk lokal ketika berkunjung ke TN Komodo. Hal itu bertujuan supaya Anda bisa menemukan spot foto terbaik di TN Komodo.

TN Komodo pun mempunyai Pulau Rinca, Pink Beach, sampai hutan bakau dan surga bawah laut yang tak kalah dengan di lokasi lain. Saking indahnya, mungkin Anda disarankan membawa memory kamera lebih ketika berkunjung ke TN Komodo.

2. TN Bromo Tengger Semeru

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

TN Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur memang adalah salah satu tujuan wisata favorit. Baik turis lokal maupun mancanegara, semuanya pasti akan menyempatkan singgah ke Bromo yang adalah landmark utama dari TN Bromo Tengger Semeru.

Pesona yang terletak di TN Bromo Tengger Semeru memang bermacam-macam. Ada Kawah Bromo, Pananjakan, Bukit Teletubbies, sampai lautan oasir yang populer. Dari semua tujuan wisata, wisatawan paling suka memotret indahnya sunrise Bromo dari Pananjakan.

Memotret lautan pasir Bromo dengan latar para penunggang kuda suku Tengger juga bisa menghasilkan foto yang dramatis. Setiap sudut Bromo memang menawarkan keunikan, khususnya untuk para fotografer.

3. Borobudur

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Sebagai salah satu bangunan cagar budaya yang telah terkenal, Borobudur di Magelang memang menjadi bidikan wajib untuk para penggemar fotografi. Tapi karena sudah sangat terkenal, ada trik tertentu buat mendapat hasil foto terbaik di Borobudur.

Datanglah ketika weekend, atau pagi dan sore hari buat mendapat hasil foto terbaik dan dramatis. Sebaiknya Anda tak datang pada hari libur, sebab sudah dipastikan akan ada banyak wisatawan yang tentunya kurang bagus apabila kelihatan di frame kamera.

Kalau ingin memotret Borobudur dari bagian luar, ada bukit bernama Punthuk Setumbu yang juga strategis buat memotret Borobudur dari kejauhan. Selain itu, ada baiknya Anda membekali diri dengan pengetahuan akan Borobudur buat mendapat angle yang bagus dan belum tentu diketahui orang awam.

4. Sumba

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Nama Sumba sebagai salah satu surga fotografi di Indonesia semakin terkenal, khususnya usai kemunculan film Pendekar Tongkat Emas. Tapi sejatinya keindahan Sumba terletak pada hamparan padang rumput luas yang seakan tak berujung.

Keindahan Sumba juga bisa Anda temukan pada sosok penduduk asli Sumba yang masih memakai kuda sebagai moda transportasi. Dilengkapi pakaian adat, para penunggang kuda Sumba seakan kelihatan begitu gagah dan berkarakter.

Selain itu Sumba juga mempunyai Danau Weekuri yang dikenal indah, serta desa adat Rantepao yang masih tradisional. Bila itu masih belum cukup, Sumba juga memiliki sederet pantai indah yang menawan. Pokoknya setiap sudut Sumba adalah spot fotografi yang keren. Datang dan buktikan saja keindahannya.

5. TN Kelimutu

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Di antara taman nasional, TN Kelimutu di Flores, NTT bisa jadi adalah salah satu yang terunik. Di dalam TN Kelimutu ada Danau Kelimutu yang terdiri dari tiga danau dengan warna berbeda yang bisa berubah.

Penduduk setempat yakin kalau roh manusia akan pergi ke Danau kelimutu usai mati. Terlepas dari benar tidaknya, tak sedikit pecinta fotoagrafi datang ke TN Kelimutu buat mengambil foto.

Tapi bila ingin mengambil foto di TN Kelimutu, faktor cuaca sangat mendukung. Tak jarang Danau Kelimutu diselimuti oleh kabut tebal ketika pagi hari dan musim tertentu. Sehingga Anda dituntut lebih sabar dan teliti mengenai cuaca buat mendapat hasil foto maksimal.

6. Dieng

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Dieng di Wonosobo dikatakan sebagai negeri di atas awan dalam penggalan lagu karya Katon Bagaskara. Bukan tanpa alasan, Dieng memang indah dan bisa memeberikan banyak inspirasi, tak terkecuali para fotografer.

Komplek Candi Arjuna yang menawan dan kaya sejarah tentu akan jadi objek foto budaya yang bagus. Selain itu, tak sedikit juga yang memuji kecantikan sunrise dari Puncak Sikunir yang berwarna keemasan. Adapun masih ada objek foto menarik lain seperti Danau Telaga Warna dan Kawah Sikidang.

Tapi apabila ingin memotret kecantikan Dieng yang sejati, datanglah ketika perhelatan Dieng Culture festival yang biasa digelar setiap tengah tahun. Anda bisa memotret ritual potong rambut anak gimbal yang masih dilestarikan sampai saat ini.

7. Wae Rebo

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Desa Adat Wae Rebo di Flores memang jadi salah satu lokasi liburan yang alami dan menarik. Tempatnya di ketinggian dan cukup jauh dari kota, menjadi daya tarik bagi traveler dan para fotografer budaya.

Uniknya, Anda bisa menemukan dan menginap di rumah adat suku Flores yang masih terjaga baik dan apa adanya. Setiap sudut Wae Rebo pun sangat fotogenik buat diabadikan di balik lensa kamera. Anda pun bisa mencoba kopi Flores yang terkenal nikmat di Wae Rebo.

Kelebihan lain Wae Rebo juga kelihatan pada warganya yang sangat ramah dan terbuka dengan para turis. Warga adat sekitar pun dengan senang hati akan tersenyum apabila sedang dipotret. Khususnya anak-anak sekitar yang sangat ramah dan menyenangkan.

8. Raja Ampat

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Keindahan Raja Ampat di Papua memang telah tidak disangsikan lagi di kalangan traveler dan pecinta fotografi. Istilahnya, asal memotret di Raja Ampat saja hasilnya pasti bagus. Namun bagaimana, setiap sudut Raja Aampat memang sangat indah adanya.

Selain Pulau Wayag yang telah lebih dulu terkenal, Pulau Pianemo dan Misool juga sedang menjadi primadona. Pemandangan yang dipotret dari tempat-tempat itu selalu berhasil memukau setiap orang yang melihatnya.

Namun tidak cuma alamnya, keindahan sejati Raja Ampat juga terlihat dari banyaknya variasi terumbu karang dan biota bawah lautnya yang sangat lengkap. Bila Anda menekuni fotografi bawah laut, Raja Ampat merupakan surga yang akan memanjakan mata dan lensa kamera Anda.

9. Kota Tua Jakarta

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Daerah Kota Tua Jakarta adalah salah satu surga fotografi di Indonesia, khususnya untuk Anda yang menyukai foto bangunan bersejarah. Keberadaan beberapa bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda, seakan bikin Jakarta kian menarik.

Tidak heran bahwa Kota Tua Jakarta sering dijadikan tempat foto pre wedding sampai lokasi pembuatan iklan dan film. Sudut-sudut Kota Tua memang seakan membawa wistawan bernostalgia kembali ke masa dulu.

Adapun salah satu tantangan buat mengambil gambar di Kota Tua Jakarta terletak pada waktunya. Baik pada pagi hari atau malam hari, Kota Tua sama-sama terlihat indah. Namun akan lebih baik bila Anda mengambil foto di Kota Tua Jakarta ketika kondisi sedang tidak ramai buat hasil terbaik.

10. TN Baluran

10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia

Bagi seorang fotografer, ada kebahagiaan ketika dapat memotret fauna liar di alam bebas. Di Indonesia, Anda bisa melakukan itu di TN Baluran yang terdapat di Situbondo. Saking miripnya dengan di Afrika, TN Baluran hingga mendapat julukan Afrika dari Jawa Timur.

Di TN Baluran Anda bisa melihat sekumpulan fauna liar seperti rusa, banteng, monyet, sampai beragam jenis burung di alam. Walaupun Anda bisa melihat binatang di kebun binatang, tapi sensasinya tentu akan sangat berbeda daripada melihat langsung di alam liar.

Tapi perlu diingat, binatang liar seringkali menjauh apabila didekati. Persiapkan diri Anda dengan lensa zoom buat mendapat hasil terbaik. Selain itu Anda juga harus mencari tahu mengenai cuaca. TN Baluran akan kelihatan lebih hijau saat musim hujan, dan lebih dramatis ketika musim kemarau.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "10 Lokasi Surganya Fotografi di Indonesia"

ya ampun indah banget ya gan , indonesia memang banyak tempat2 yang menakjubkan ..

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top