'Kumpulan Berita Menarik '

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh - Selain cantik dan dikelilingi pepohonan hijau, beberapa air terjun yang ada di Indonesia juga menyimpan mitos gampang mendapatkan jodoh. Konon, siapa saja yang datang dan mandi atau meminum airnya bisa enteng jodoh.

Wisatawan yang telah bosan sebab bertahun-tahun menjomblo, mungkin bisa liburan ke air terjun di Indonesia yang diyakini bikin gampang dapat jodoh. Siapa tahu, usai liburan ke sana, wisatawan tak jadi jomblo akut lagi.

Berikut ini 5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh :

1. Air Terjun 7 Bidadari


Air Terjun 7 Bidadari atau sering juga dibilang Curug 7 Bidadari kelihatan indah dan bisa bikin traveler yang datang betah bermain air di sana. Curug ini terletak di Desa Keseneng, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Curug itu dinamakan 7 Bidadari karena ada legenda yang beredar di penduduk setempat, kalau dahulu ada 7 bidadari yang turun dari kahyangan buat mandi di sini. Sedikit mirip dengan kisah Jaka Tarub.

Nah, di tepian curug terdapat sebuah sumur sedalam 1,5 meter. Air sumur inilah yang diyakini bisa bikin pengunjung awet muda dan dibuat mudah mendapatkan jodohnya. Kalau datang ke curug, cobalah sekaligus singgah melihat sumur tersebut siapa tahu bertemu jodoh.

2. Air Terjun Sekar Langit

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh

Air Terjun Sekar Langit terdapat di lereng Gunung Telomoyo di Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah. Air terjun inilah yang katanya menjadi lokasi Jaka Tarub mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi.

Selain ada legenda Jaka Tarub, Air Terjun Sekar Langit juga diyakini bisa bikin mudah dapat jodoh. Konon, wanita yang mandi di sana bisa jadi awet muda dan gampang bertemu jodoh. Menurut penduduk setempat, di kawasan air terjun juga sering muncul penampakan buaya misterius dan wanita berbaju putih.

3. Air Terjun Putri

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh

Air Terjun atau Curug Putri adalah salah satu lokasi wisata alam yang ada di kawasan Bumi Perkemahan Palutungan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Suasana air terjun di kaki Gunung Ciremai ini sangat tenang dan asri. Dinamakan Curug Putri karena bila diperhatikan dengan seksama, bentuknya mirip seorang putri.

Airnya sangat jernih, dingin dan disebut-sebut menyimpan khasiat. Konon, traveler yang membasuh muka atau meminum airnya bisa digampangkan dalam pencarian jodoh.

4. Air Terjun Kalijodoh

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh

Air Terjun Kalijodoh dapat ditemukan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Sesuai dengan namanya, di balik keindahan yang terpancar, air terjun itu juga menyimpan mitos jodoh.

Mitos ini dimulai dari kisah sepasang pria dan wanita yang datang dan mandi di air terjun. Mereka berdoa buat bertemu jodoh. Doanya terkabul dan mereka berdua pun segera melaksanakan pernikahan.

Mitos gampang mendapatkan jodoh tersebut lalu terus tersebar sampai berbagai daerah di luar Pinrang. Wisatawan yang penasaran pun banyak yang datang ke air terjun setinggi 100 meter ini. Mungkin ada yang ingin mendapat jodoh, atau memang cuma sekadar ingin menikmati keindahannya.

5. Air Terjun Takapala

5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh

Air Terjun Takapala terletak di Malino, Sulawesi Selatan. Bila dari Makassar, air terjun bisa dicapai selama 2 jam perjalanan. Selama diperjalanan wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang cantik di kanan dan kiri jalan.

Air terjun itu cukup terkenal di kalangan wisatawan. Konon, Air Terjun Takapala ini bisa mempertemukan jodoh. Buat turis yang masih jomblo, siapa tahu dapat ketemu jodoh di air terjun.

Percaya atau tidak percaya dengan mitos ini, semua kembali pada diri sendiri. Yang pasti, wisatawan tetap dapat menikmati keindahan dan kesegaran yang tersaji di air terjun.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Air Terjun yang Bisa Bikin Kamu Dapat Jodoh"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top