'Kumpulan Berita Menarik '

5 Kebiasaan Tidur Terunik | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Kebiasaan Tidur Terunik

5 Kebiasaan Tidur Terunik - Tidur yang berkualitas sangat diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Ada beberapa kebiasaan unik di dunia mengenai kebutuhan tidur, baik tidur siang ataupun tidur malam.

Berikut ini 5 Kebiasaan Tidur Terunik :

1. Tidur telanjang

5 Kebiasaan Tidur Terunik

Diperkirakan 1 dari 3 orang di Inggris tidur dalam kondisi telanjang. Menurut penelitian, tidur tanpa memakai pakaian baik buat pengaturan atau regulasi suhu tubuh. Bagi yang telah berpasangan, kontak tubuh dalam kondisi seperti itu dapat meningkatkan bonding atau keterikatan.

2. Tidur kapan saja sesuka hati

5 Kebiasaan Tidur Terunik

Sejumlah suku modern yang masih menganut peradaban berburu dan meramu, seperti Kung di Bostwana dan Efe di Zaire, tidur merupakan sebuah kondisi yang sangat cair. Mereka tidur kapan saja mereka suka. Siang hari, malam hari, kapan saja.

Sedangkan menurut pakar kesehatan tidur, tidur cuma ketika tubuh merasa letih memiliki keuntungan. Kebiasaan itu bisa memberikan kualitas tidur yang lebih baik dan menghindarkan sleep anxiety.

3. Tidur di hammock

5 Kebiasaan Tidur Terunik

Tidur di hammock atau ayunan sangat terkenal di Semenanjung Yukatan, Meksiko. Kebiasaan ini terkenal sejak zaman kolonial. Untuk tidur, sejumlah orang lebih memilih hammock daripada kasur meski tak ada bukti ilmiah yang membuktikan mana yang lebih baik.

4. Tidur siang untuk 'cari muka'

5 Kebiasaan Tidur Terunik

Di Jepang, tidur siang di kalangan pekerja kantoran sama sekali tidak tabu. Kebiasaan yang dikatakan inemuri itu begitu membudaya. Tidur di tempat kerja juga dilakukan buat menyampaikan pesan kalau karyawan itu sangat kelelahan saking kerasnya ia bekerja.

Sejumlah penelitian memang membuktikan kalau tidur siang ketika bekerja bisa meningkatkan kreativitas, kewaspadaan, dan kemampuan untuk menjaga konsentrasi. Di sisi lain, jam tidur di Jepang memang termasuk yang paling sedikit dengan rata-rata cuma 6 jam 22 menit.

5. Tidur berkelompok

5 Kebiasaan Tidur Terunik

Tidur berkelompok jadi sebuah preferensi kultural yang ditandai dalam sebuah komunitas aborigin. Orang-orang selalu tidur dengan ditemani orang lain.

Pikiran yang damai bisa datang dari kebersamaan dan perasaan terlindungi. Ini merupakan salah satu faktor penting untuk sebuah tidur yang berhasil.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Kebiasaan Tidur Terunik"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top