'Kumpulan Berita Menarik '

5 Manfaat Tidur Telanjang | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Manfaat Tidur Telanjang

5 Manfaat Tidur Telanjang - Tidur tanpa memakai busana memang jadi kebiasaan sebagian orang. Umumnya mereka merasa gerah dan juga lebih nyaman bila beristirahat tanpa memakai busana apa pun termasuk juga pakaian dalam. Tapi tahukah Anda bila sebetulnya tidur telanjang punya beberapa manfaat? Sejumlah penelitian pun banyak memperlihatkan bila beristirahat tanpa mengenakan baju punya beberapa dampak positif. Tidak cuma berhubungan dengan kualitas tidur atau kesehatan namun juga hubungan dengan pasangan. Apa saja kah itu?

Berikut ini adalah 5 Manfaat Tidur Telanjang :

1. Tidur Lebih Nyenyak

5 Manfaat Tidur Telanjang

Melepaskan seluruh pakaian ketika beristirahat rupanya memang langkah yang sangat pas untuk bikin tidur lebih nyenyak. Dengan melepas seluruh busana tubuh jadi lebih dingin sampai tak gerah. Para ahli bilang bila untuk jatuh tertidur suhu tubuh harus turun setengah derajat padahal suhu tubuh berada di puncaknya antara jam 11 malam sampai 4 pagi. Tanpa disadari sebagian orang menjadi sulit tertidur pulas karena hal ini.

Dengan memakai pakaian lengkap, temperatur tubuh akan lebih sulit beradaptasi dan bikin tidur jadi kurang pulas. Hal itu mungkin tidak akan membangunkan Anda dari tidur, tapi istirahat jadi kurang bermanfaat. Padahal tidur berkualitas merupakan kunci dari ingatan yang baik dan hormon pertumbuhan yang produktif.

2. Membakar Kalori

5 Manfaat Tidur Telanjang

Selain dapat bikin tidur lebih nyenyak, tidur bertelanjang juga punya berbagai efek positif dalam hal kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat memperlihatkan bila tidur dalam keadaan dingin akan mengaktifkan lemak coklat. Lemak coklat merupakan jaringan lemak yang bisa menghasilkan panas. Orang yang memutuskan buat membuka pakaiannya juga bisa merasa lebih hangat sebab lemak cokelatnya aktif.

Lemak cokelat dapat menghasilkan 300 kali panas dari organ tubuh yang lain. Jadi hal yang bisa dilakukan buat mengaktifkannya adalah dengan menjaga temperatur kamar rendah dan tidur telanjang.

3. Menurunkan Tekanan Darah

5 Manfaat Tidur Telanjang

Tak cuma mengaktifkan lemak cokelat, tidur telanjang juga dapat meningkatkan oksitosin, yakni hormon yang diyakini bermanfaat buat kesehatan dan kebahagiaan. Oksitosin juga punya fungsi melindungi jantung sebab menurunkan tekanan darah. Hormon itu juga dapat meningkatkan sistem imun dan meredakan kekhawatiran. Terlebih bila Anda tidur tanpa pakaian di sebelah pasangan.

Hal itu akan mendukung kedekatan, yang paling utama adalah kontak kulit ke kulit. Saraf sensorik di kulit akan mengirim sinyal ke otak, memicu timbulnya oksitosin. Saat seorang anak didekatkan pada dada ibunya, darah ibu dan anak juga akan mulai memompa dengan oksitosin.

4. Membuat Hubungan Semakin Harmonis

5 Manfaat Tidur Telanjang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, istirahat telanjang sambil berdekapan dengan pasangan baik buat kesehatan. Hal itu pun bisa membuat hubungan jadi lebih harmonis. Sebuah survei yang dilakukan pada 1.000 orang dewasa di Inggris mengatakan bila orang-orang yang tidur tanpa busana mempunyai kehidupan percintaan yang lebih menyenangkan. 57% dari mereka yang tidur telanjang terbukti lebih bahagia daripada 43% yang orang yang tidur dengan piyama atau pakaian tidur yang lainnya.

Tidur tanpa busana bisa jadi solusi untuk mereka yang kurang pede dengan bentuk tubuh dan meningkatkan intensitas hubungan seks. Anda bisa masuk ke dalam selimut dan membuka pakaian, masih dapat bersentuhan walau Anda tak ingin dilihat. Piyama bisa memberikan kesan 'tidak untuk malam ini'.

5. Terhindar Sariawan

5 Manfaat Tidur Telanjang

Sering sariawan? Mungkin Anda perlu mencoba tidur telanjang. Tidur telanjang pada wanita bisa terhindar dari terinfeksi berbagai penyakit, salah satunya sariawan. Sariawan menyukai kehangatan dan juga tempat yang sempit, jadi kenakanlah pakaian yang longgar atau tidak sama sekali.

Bila memakai sesuatu yang ketat akan menyebabkan udara tak bisa bersirkulasi. Hal tersebut bisa bikin tubuh lebih banyak berkeringat sehingga menyebabkan iritasi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Manfaat Tidur Telanjang"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top