'Kumpulan Berita Menarik '

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia - Tidak banyak terdapat terowongan di jalanan yang ada di dunia. Terkadang terowongan juga merupakan jalan yang paling jarang ingin dilewati karena terlihat seram dan terdapat mitos-mitos lainnya yang bersifat mistis. Namun terdapat terowongan indah yang harus dicoba untuk dilewati karena keindahan terowongan tersebut.

Berikut 9 Terowongan Paling Indah Di Dunia :

1. Terowongan Pohon Taman Nasional Sequoia, California

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia


Terowongan ini berada di Taman Nasional Sequoia di California. Terowongan ini merupakan pohon yang jatuh dan dilubangi Serta diukir pada tahun 1937. Pengelola taman lebih memilih untuk menjadikan pohon tersebut sebagai terowongan daripada membuangnya dari tengah jalan. Terowongan ini memiliki lebar 5,18 meter dan tinggi 2,44 meter.

2. Terowongan Prairie Lights, Texas

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini terletak di sebuah taman Lynn Creek yang sangat segar dan cantik. Terowongan ini dihiasi oleh lebih dari 4 juta lampu. Pengunjungnya dipastikan akan dibuat terkesan dengan melihat sebuah terowongan dengan warna-warni terbesar di dunia.

3. Terowongan Cinta, Kleve, Ukraina

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini merupakan sebuah terowongan dari pohon-pohon yang membentuk formasi indah yang terletak di Kleve, Ukraina. Terowongan ini disebut sebagai “Tunnel of Love" oleh penduduk setempat.

4. Terowongan Batu, Utah

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini berasal dari batu besar yang memiliki jalan didalamnya. Terowongan ini terletak di Red Rock Canyon, Utah, Amerika Serikat.

5. Terowongan Kaca, China

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini merupakan terowongan yang menghubungkan Timur Nanjin Rd dan Pudong. terowongan ini dilengkapi dengan kapsul kaca berkerlap-kerlip sehingga menampilkan berbagai macam warna dari bias kaca tersebut. Panjang terowongan kaca ini adalah sepangjang 647 meter.

6. Terowongan Lubang Hitam, Houston

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini merupakan sebuah gedung yang dahulu digunakan sebagai pusat pameran dan sekolah kesenian selama 30 tahun. Gedung tersebut kemudian harus dihancurkan dan sebagai gantinya akan didirikan sebuah bangunan baru. Sebagai tanda perpisahan, seniman lokal Dan Havel serta Dean Ruck mengubah tempat tersebut menjadi sebuah karya seni yang disebut dengan “inversi”. Mereka menggunakan papan untuk fasad bangunan dan telah menciptakan pusaran berbentuk corong. Terowongan tersebut adalah lubang hitam yang akan membuat orang terkesan.

7. Terowongan Mall, Rotterdam, Belanda

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini merupak sebuah mall yang dibangun dengan bertuk seperti terowongan. Terowongan ini berada di Rotterdam, Belanda. Konstruksi terowongan ini dihiasi dengan plasma besar yang akan terlihat seperti buah segar. Terowongan ini dirancang dan diimplementasikan oleh Provast MVRDV. Terowongan Mall ini akan siap untuk dikunjungi pada tahun 2014.

8. Terowongan Wisteria, Jepang

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan ini dibentuk dari bunga-bunga yang indah. Terowongan ini berada di Taman Fuji Kawachi di Kitakyushu, Jepang dan dijuluki dengan nama Wisteria.

9. Terowongan Bawah Air, Valencia, Spanyol

9 Terowongan Paling Indah Di Dunia

Terowongan bawah air ini berada di pusat L’Oceanografic, Valencia, Spanyol. Terowongan ini memiliki lebih dari 45,000 mahluk laut didalamnya. Panjang terowongan bawah air L’Oceanografic adalah sepanjang 35 meter dan dalam Terowongan bawah air inidipenuhi dengan hiu, pari dan 7 juta liter air.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "9 Terowongan Paling Indah Di Dunia "

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top