'Kumpulan Berita Menarik '

5 Pulau Paling Unik di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Pulau Paling Unik di Dunia

5 Pulau Paling Unik di Dunia - Di manakah kamu berada di dunia ini? Tentu saja di sebuah tanah yang berpijak di atas Bumi. Tapi pada dasarnya daerah di mana kamu berjalan adalah tanah yang jadi bagian dari sebuah pulau. Ya, pulau memang jadi area paling penting sebab bisa ditempati oleh manusia. Tapi sekarang pulau tak cuma dipakai untuk lokasi tinggal saja lho.

Ada sejumlah pulau yang memang difungsikan sebagai tempat wisata karena memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Cuma saja tidak semua yang berpemandangan indah tersebut memiliki kisah membahagiakan juga. Faktanya ada beberapa pulau di dunia ini yang kelihatan indah namun menyimpan kisah unik seperti salah satunya merupakan pulau yang terkutuk.

Berikut adalah 5 Pulau Paling Unik di Dunia :

1. Ratusan Juta Kepiting

5 Pulau Paling Unik di Dunia

Agen Poker | Agen Poker Terpercaya | Agen Capsa | Agen Domino | Agen Domino QQ | Agen Capsa Online | Bandar QQ | Agen Poker OnlineAgen Bandar QQAgen Poker QQ


Pulau Christmas merupakan pulau punya Australia yang terdapat di samudera Hindia. Sekitar 135 kilometer persegi, pulau ini memang sungguh aneh. Sekitar 63% dari pulau yang ditemukan di 1643 ini merupakan taman nasional yang dilindungi oleh Australia dan sebuah ekosistem hutan perfect buat kepiting merah pulau Christmas.

Nyaris setiap tahunnya, ratusan juta kepiting yang hidup di tempat itu akan meninggalkan liang mereka di hutan dan bermigrasi bersamaan ke laut buat bertelur dan berjalan sejauh lima mil. Sehingga saat itu kamu dapat melihat gerombolan warna merah berjalan begitu rapi pergi ke pantai.

2. Rumah Ratusan Kelinci

5 Pulau Paling Unik di Dunia

Pulau Okunoshima terkenal juga dengan nama Usaga Jima (pulau kelinci) sebab jadi rumah bagi ratusan kelinci yang bersembunyi di balik sejarah kelam Okunoshima. Pulau ini dahulu sebagai tempat produksi senjata kimia Jepang ketika Perang Dunia II. Antara 1929 - 1946, Jepang membuat lebih dari 6.000 ton gas beracun di Okunoshima secara rahasia.

Saat itu sekelompok kelinci diantar ke Okunoshima buat sengaja dites apakah bisa hidup. Oleh sebab itu ratusan kelinci yang saat ini berada di Okunoshima besar kemungkinan merupakan keturunan kelinci percobaan sebelumnya. Sekarang Okunoshima jadi salah satu lokasi wisata di Jepang dengan fasilitas gas beracun dibiarkan begitu saja dan kumuh.

3. Surga Misteri

5 Pulau Paling Unik di Dunia

Palmyra merupakan sebuah atol atau suatu pulau koral yang mengitari sebuah laguna dan dianggap sebagai surga tersembunyi di samudera Pasifik bagian utara. Tapi Palmyra malah lekat dengan kisah supranatural semenjak ditemukan di tahun 1798. Sebab beberapa orang yang sudah berada di sana, merasakan soal sebuah kiamat dan kejadian misterius.

Bahkan sejumlah orang juga selalu melihat sosok hantu misterius di sana. Tak cuma itu saja, Palmyra sempat jadi tempat pembunuhan misterius dan mengerikan. Jadi, masih ingin menyebutnya sebagai pulau surga tersembunyi?

4. Pulau Terkutuk

5 Pulau Paling Unik di Dunia

Isola La Gaiola merupakan sebuah pulau yang terdapat di lepas pantai Naples, Italia dan diisukan terkutuk. Sejatinya sepasang pulau ini sangatlah cantik yang paling utama adalah dengan jembatan batu yang mengaitkan keduanya sangat indah. Tapi Gaiola malah tak berpenghuni sebab banyak eks pemilik pulau ini tewas secara misterius dan aneh. Kutukan itu bermula di tahun 1920-an ketika Hans Braun warga Swiss yang jadi pemilik Gaiola ditemukan tewas dengan tubuh terbungkus karpet. Istri Braun tenggelam di laut dekat Gaiola.

Kemudian pemilik selanjutnya, pria Jerman bernama Otto Grunback tewas terkena serangan jantung ketika berada di villa. Berturut turut setelah itu pemilik Gaiola selalu tewas aneh seperti sakit jiwa, bangkrut, bunuh diri serta nasib buruk lainnya sehingga bikin pulau ini ditinggalkan.

5. Pulau di Dalam Pulau

5 Pulau Paling Unik di Dunia

Pulau Vulcan atau Vulcan Point yang berada di Filipina ini merupakan persamaan geografis buat film sukses tahun 2012 yang berjudul INCEPTION. Pada salah satu pulau Luzon kepunyaan Filipina ada danau dengan nama danau Taal dengan gunung berapi Taal. Dengan mencatatkan 33 letusan, gunung api Taal merupakan gunung berapi paling aktif kedua yang ada di Filipina dan jadi bagian cincin api Pasifik.

Nah, di bagian atas gunung berapi tersebut ada yang namanya kaldera dan yang berisi air kawah dan termasuk salah satu yang paling besar di dunia. Di dalam danau kawah itu ada sebuah pulau kecil dengan nama Vulcan Point. Sehingga, Vulcan Point merupakan pulau dengan danau yang mempunyai pulau dalam sebuah danau dan pulau di samudera Pasifik. Bingung? Nah, itulah INCEPTION!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Pulau Paling Unik di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top