'Kumpulan Berita Menarik '

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya - Sejumlah produsen mobil telah membocorkan rincian soal debut model 2016. Di Amerika model 2016 berarti model mobil yang akan diluncurkan pada tahun 2015 ini.

Namun, seperti apa detail yang lebih dalam belum dapat dipastikan. Produsen lain pun masih menggantungkan model 2016 sebelum diperlihatkan kepada publik di pameran otomotif tahun depan.

Nah, buat mengobati rasa penasaran, berikut ini ada tujuh model tahun 2016 yang akan menyapa fans otomotif pada tahun 2015 ini. Berikut ini 7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya :

1. Acura NSX

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Melihat versi konsep yang diperkenalkan pada 2012 lalu, Acura NSX ini membawa kembali mobil super kesukaan Honda dari yang pernah mengaspal sejak 1990-an dan awal 2000-an. Namun saat ini, Acura NSX  mengusung powertrain hybrid.

Jadi, Acura NSX ini akan menggunakan mesin V6 mid-mounted seperti pendahulunya dengan didukung dua buah turbo dan dua motor elektrik.

Tak sama dengan Ferrari LaFerrari, McLaren P1, dan Porsche 918 Spyder, NSX ini akan jadi mobil super dengan teknologi hybrid. Mobil ini akan bersaing dengan mobil super entry level seperti Ferrari 458 Italia, Lamborghini Huracan, dan Audi R8.

2. Audi R8

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Audi R8 model paling baru ini akan juga akan bersaing dengan Acura NSX. Generasi paling baru dari R8 ini diprediksikan akan mendapatkan peningkatan pada tampilan serta kinerja mesin V8 dan V10-nya.

Tapi, banyak isu beredar yang mengatakan, Audi akan menggunakan mesin versi e-tron elektrik penuh pada R8. Gosip soal R8 dengan versi plug in hybrid dan diesel pun muncul.

Sistem all wheel drive punya Audi juga akan mendukung mobil super ini.

3. Cadillac CTS-V

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Cadillac CTS-V 2016 jadi mobil seperti Corvette Z06. Sebab, Cadillac CTS-V yang baru ini akan menggendong mesin supercharged LT4 V8 berkapasitas 6.2 liter yang sama dengan Chevy Corvette Z06 2015. Mesin tersebut  bisa mengirim tenaga sampai 640 daya kuda dan torsi 630 lb-ft.

Tenaga itu lalu disalurkan ke penggerak roda belakang lewat transmisi otomatis delapan percepatan. Dengan begitu, Cadillac generasi terbaru ini bisa berlari dari 0 sampai 96,5 km/jam dalam 3,7 detik sebelum menyentuh kecepatan tertingginya, 321 km/jam. Hal tersebut bikin CTS-V sebagai salah satu sedan paling cepat yang pernah diproduksi.

Mobil ini akan mengawali debut resminya pada Detroit Auto Show 2015. Tahun depan, pemilik sedan sport asal Jerman juga akan merasa tersaingi dengan kedatangan Cadillac CTS-V 2016 ini.

4. Chevrolet Camaro

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Buat tetap bersaing dengan Ford Mustang, Chevrolet Camaro menerima perbaikan di sejumlah lininya untuk model anyar. Namun diprediksikan, Camaro terbaru ini tidak punya tampilan yang jauh berbeda dengan pendahulunya.

Di luar itu, Chevrolet Camaro 2016 mungkin punya pembaruan total sengan platform yang lebih kecil yang mengambil model Cadillac ATS dan CTS. Dengan platform kecil itu, Camaro akan lebih ringan sehingga lebih irit.

Diprediksikan, mesin V6 dan V8 masih muncul di balik kapnya. Tapi, penambahan pilihan mesin empat silinder juga dimungkinkan. Hal tersebut bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan bisa menjegal Ford Mustang.

5. Chevrolet Volt 2016

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Mobil hasil garapan General Motors (GM) ini bisa jadi tidak semenarik mobil super ataupun sedan hot rod mewah lainnya. Tapi, Chevy Volt 2016 ini adalah salah satu mobil baru paling signifikan yang ditetapkan buat mengawali debutnya tahun depan.

Volt generasi terbaru tak akan jauh berbeda dengan pendahulunya. Chevrolet Volt 2016 mungkin masih mengadopsi mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin bakar tersebut juga akan didukung dengan sebuah generator dari baterai lithium-ion dan motor listrik yang langsung memutar roda.

Mesin dan sebagian besar komponen powertrain tersebut bisa jadi adalah peningkatan powertrain yang lama. Namun, tak menutup kemungkinan penggrak tersebut adalah komponen powertrain anyar.

6. McLaren Sports Series

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Tahun depan, McLaren akan melanjutkan kesuksesannya dengan mengeluarkan model anyar. Model yang lebih kecil dengan nama Sports Series ini akan menjadi andalan baru buat McLaren.

Mobil yang sebelumnya dikenal dengan nama P13 ini akan menggunakan sasis carbon fiber yang hadir juga pada sejumlah model McLaren lainnya. Sports Series ini juga akan memakai mesin twin-turbocharged 3.8 liter. Mesin tersebut kemungkinan disetel sampai bisa menyemburkan tenaga 500 daya kuda.

McLaren Sports Series diprediksikan lebih murah dibandingkan dengan model 650S termurah. Harganya, diprediksikan mulai dari US$ 200.000 (Rp 2,486 miliar).

7. Tesla Model X

7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya

Crossover listrik punya Tesla dijadwalkan masuk jalur porduksi di 2015. Model X akan menampilkan sistem dual motor all wheel drive yang juga datang pada Model S dan D.

Selain itu, pintu “Falcon doors” yang muncul pada konsep mobil akan jadi versi produksi.

Sebelumnya, Model X memang sempat tertunda sejumlah kali. Terakhir, alasan Tesla merupakan mereka membutuhkan waktu produksi yang lebih banyak. Namun, perusahaan mobil listrik yang berasal dari Amerika Serikat (AS) itu berencana buat mengawali pengiriman pada akhir 2015 bila tidak ada alasan lain buat menunda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Mobil Keren yang Wajib Dinantikan Kehadirannya"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top