'Kumpulan Berita Menarik '

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia - Terasa gak sih kalau perayaan Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus sekarang semakin kehilangan gairah? Sepertinya semakin sedikit masyarakat yang ikut dalam perayaan kemerdekaan. Perumahan-perumahan pun gak semuanya membuat lomba-lomba khas 17 Agustus-an.

Agar perayaan kemerdekaan tahun ini lebih seru, kenapa kamu tak mengadakan sendiri lomba-lomba itu? Ajak keluarga, teman dan saudara-saudara kamu buat seru-seruan lomba balap karung, tarik tambang dan sebagainya. Selain menambah semarak perayaan 17 Agustus, kamu juga dapat bernostalgia dengan lomba-lomba itu.

Berikut 6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia :

1. Panjat Pinang

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Lomba yang satu ini memang sedikit sulit untuk diadakan. Betapa tidak, kamu perlu batang pohon pinang yang tinggi dan dilumuri pelumas agar licin. Di bagian atas pohon kamu harus menyiapkan sejumlah hadiah buat diperebutkan peserta lomba.

Konon, lomba panjat pinang ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Saat itu, lomba panjat pinang dibuat pada acara-acara besar seperti pernikahan atau hajatan lain. Hadiah yang diperebutkan biasanya berupa makanan seperti keju dan gula, ataupun pakaian. Warga Belanda akan menyaksikan masyarakat pribumi bersusah-payah mengambil hadiah sambil tertawa-tawa.

Sebab sejarahnya ini, banyak pihak yang bilang prinsip lomba panjat pinang sebenarnya malah bertentangan dengan makna kemerdekaan. Namun, sebenarnya tak perlu berpikir seperti itu. Lebih baik kita syukuri saja kalau masa penjajahan tersebut sudah berlalu dan sekarang kita bisa menghirup udara kemerdekaan dengan bebas.

2. Balap Karung

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Ini dia lomba yang harus ada di setiap perayaan 17 Agustus. Sedikit ribet sih untuk membuat lomba ini, sebab kamu butuh menyiapkan sejumlah karung goni untuk para peserta. Nantinya, peserta harus masuk ke dalam karung dan berlomba menuju garis finish dengan melompat-lompat. Selain kecepatan, tentunya kamu juga harus dapat menjaga keseimbangan dengan baik agar tak terjatuh ketika melompat.

Konon, lomba ini dimaksudkan supaya kita selalu ingat untuk bersyukur sebab bangsa ini sudah merdeka. Pasalnya, karung goni mengingatkan warga akan masa penjajahan Jepang di mana rakyat Indonesia sudah banyak menderita.

3. Sepakbola Sarung

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Sepakbola selalu jadi olahraga yang paling disukai penduduk Indonesia. Lomba ini pasti akan disukai teman, keluarga atau saudara kamu yang cowok. Tapi, bukan berarti cewek tak boleh ikutan lho. Kamu dapat membedakan peserta cowok memakai sarung sementara peserta cewek memakai daster. Asyik kan? Asal jangan terlalu serius ya mainnya, ingat lho, lomba ini cuma untuk seru-seruan.

4. Makan Kerupuk

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Nah, lomba ini pasti digemari peserta dari seluruh kalangan: muda, tua, anak-anak, laki-laki dan perempuan. Siapa sih yang tak suka makan? Modalnya pun bisa dibilang paling gampang diantara lomba-lomba yang lain sebab kamu cuma perlu kerupuk dan tali rafia. Kerupuk diikat dengan tali rafia dan digantung berderetan. Para peserta harus dapat menghabiskan kerupuk cuma memakai mulut. Artinya, tangan kamu sama sekali tak boleh memegang kerupuk ya!

5. Membawa Kelereng dengan Sendok

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Kalau keluarga dan teman-teman kamu memiliki banyak anak kecil, lomba ini pas banget buat mereka. Pasalnya, lomba ini memang sederhana banget. Peserta harus berlomba mencapai garis finish dengan membawa kelereng di atas sendok. Namun, sendok harus dibawa memakai mulut, dan mereka sama sekali tak diperbolehkan memegang sendok itu dengan tangan. Pasti lucu melihat tingkah anak-anak kecil dalam lomba ini.

6. Memasukkan Paku dalam Botol

6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Buat melakukan lomba ini, kamu membutuhkan peralatan sederhana seperti paku, benang dan botol kosong. Ikat paku dengan benang dan talikan di bagian belakang celana peserta lomba sehingga menggantung. Para peserta lomba harus membelakangi botol dan berusaha memasukkan paku ke dalam botol.

Lomba ini perlu ketenangan dan kestabilan tubuh kamu. Sebab kamu hanya mempunyai sudut sempit untuk melihat apakah paku telah masuk ke dalam botol atau belum. Jadi, usahakan tubuh kamu tak banyak bergerak saat memasukkan paku supaya tidak melenceng kemana-mana.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "6 Lomba Perayaan Kemerdekaan Indonesia"

http://clayton88.blogspot.com/2015/08/8-lokasi-yang-bisa-dapat-jodoh.html?showComment=1448022353180#c3335016560077812803

Ayuk Buruan Daftar Diri Anda Di Armanitogel Dan Sekarang Sudah Ada Promo Bonus Deposit Di Armanitogel 10%, Tunggu Apalagi.

Ayo Gabung Bersama kami Agen Togel Terpercaya
Togel Hongkong
Prediksi Togel Singapura
Prediksi Togel Hongkong
Bandar Togel
Bandar Togel Online
Daftar Togel
Bandar Togel Terpercaya
Togel Online Terpercaya

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top