'Kumpulan Berita Menarik '

8 Bangunan Romawi Paling Populer | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

8 Bangunan Romawi Paling Populer

8 Bangunan Romawi Paling Populer - Bangsa Roma memang populer dengan kesuksesannya yang dulu sangat memiliki pengaruh pada dunia. Hingga sekarang ini sejumlah peninggalannya bisa dinikmati oleh kita, salah satunya merupakan bangunan-bangunannya yang paling besar di Eropa. Meski bangunan-bangunan ini tak sepenuhnya utuh seperti ketika pertama kali berdiri, tapi melihat sisanya saja kita bisa tahu kalau pembangunan di zaman Roma dulu bisa dikatakan sudah maju.

Berikut ini 8 Bangunan Romawi Paling Populer :

1. Colloseum, Italia

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Bangunan peninggalan Roma terkenal di dunia dan banyak didatangi turis dari seluruh dunia setiap tahunnya. Colloseum merupakan lokasi pertunjukan paling besar yang pernah bangsa Roma dirikan. Di sana juga populer sebagai lokasi penyelenggaraan Gladiator yang ternama sampai saat ini.

2. Pont du Gard, Perancis

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Jembatan yang punya terowongan air paling besar di masanya. Pada tahun 1985, UNESCO memasukannya kedalam Warisan Budaya. Jembatan ini juga terkenal sebagai contoh terowongan air terbaik di dunia.

3. The Roman Forum, Italia

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Bangunan ini adalah majelis pada masa Raja Augustus. Meski bangunannya tak lengkap, tapi kemegahannya tetap bisa terlihat. Banyak turis yang datang ke sini setiap tahunnya.

4. Tempat Pemandian Umum Roma, Italia

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Tempat pemandian buat umum ini punya arsitektur yang sangat unik dan megah. Ini adalah tempat pemandian umum paling besar kedua di Roma. Di dalamnya ada karya seni ukiran Hercules dan sejumlah karya seni indah lainnya.

5. Tembok Lugo, Spanyol

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Tembok ini punya memiliki 71 bagian setengah bundaran yang berfungsi seperti menara. Tembok Lugo berada di pinggir jalan raya dan siapa saja dapat melihatnya dari dekat.

6. Kuil Venus, Italia

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Bangunan ini didirikan buat menghormati Dewi Venus. Dibangun dari batu marmer yang cerah sehingga membuatnya jadi terang. Di dalamnya ada patung Dewi Venus dan sejumlah karya seni lainnya.

7. Piramida Cestius, Italia

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Piramida ini dibangun sebagai makam Gaius Cestius Epulo. Didirikan dengan batu marmer warna putih dan desainnya hampir sama dengan piramida yang ada di Mesir.

8. Roman Theatre of Merida, Spanyol

8 Bangunan Romawi Paling Populer

Bangunan yang fungsinya buat pertunjukan pada masa Roma ini dapat menampung sekitar 6000 penonton. Dari sisa bangunannya, dilansir beberapa kali mengalami renovasi buat pengembangan. Di tahun 1993 masuk ke dalam Warisan Budaya UNESCO.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Bangunan Romawi Paling Populer"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top