'Kumpulan Berita Menarik '

10 Hantu Paling Seram di Indonesia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

10 Hantu Paling Seram di Indonesia - Telah sejak lama dikenal kalau Indonesia merupakan negara dengan banyak kepulauan tapi dengan keberagaman suku budaya dan kepercayaan. Oleh sebab itu pula, Indonesia jadi sebuah daya tarik masyarakat luas. Tapi ternyata, tak cuma keberagaman suku budaya saja, setiap daerah di Indonesia juga mempunyai kepercayaan yang cukup luas akan cerita mistis sehingga seringkali memunculkan cerita-cerita seram dan sosok hantu yang dipercayai ada di Indonesia.

Berikut ini 10 Hantu Paling Seram di Indonesia :

1. Wewe Gombel

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Istilah tradisi Jawa mengatakan kalau wewegombel merupakan roh jahat alias hantu yang suka menculik anak-anak yang ditinggalkan dan diabaikan orangtuanya. Cerita mengatakan kalau wewegombel merupakan roh seorang wanita yang meninggal bunuh diri karena dikejar penduduk yang menuduhnya membunuh sang suami yang berselingkuh. Cerita lain mengatakan kalau kejadian ini sering terjadi di daerah Gombel, Semarang. Ciri khas sosok ini merupakan bentuk buah dadanya yang besar dan menjumbai panjang.

2. Tuyul

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Tuyul merupakan sosok hantu yang paling banyak tersebar di Indonesia terutama pulau Jawa. Dikatakan tuyul sebagai anak kecil atau orang kerdil berkepala gundul dengan kulit keperakan dan bersuara seperti anak ayam. Tuyul dipekerjakan buat mencuri uang. Tapi sosok tuyul juga diyaniki terbentuk dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir.

3. Palasik

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Menurut cerita kepercayaan warga Minangkabau, palasik merupakan sejenis makhluk gaib yang bukanlah hantu tapi manusia yang mempunyai ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik ditakuti oleh ibu-ibu hamil sebab makanan palasik merupakan anak bayi yang masih di dalam kandungan atau yang telah meninggal. Pada umumnya palasik berbentuk kepala melayang yang terlepas dari badan dan mencari makannya sendiri-sendiri.

4. Leak

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Dalam cerita rakyat di Bali, Leak merupakan penyihir jahat. Di mana Le berarti penyihir dan Ak berarti jahat. Cuma bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu, ketika siang Leak malah kelihatan seperti manusia biasa. Dipercaya ketika malam hari Leak ada di pemakaman buat mengambil organ dalam jenazah yang digunakan sebagai ramuan sihir.

Bahkan beberapa orang yakin bahwa ramuan sihir itu bisa bikin Leak berubah jadi sosok hewan. Seramnya, Leak juga suka mengambil organ manusia hidup. Oleh sebab itu ketika di Bali, banyak turis yang diharuskan buat bersikap sopan di sejumlah lokasi yang dianggap keramat.

5. Pocong

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Pocong mungkin dianggap sebagai sosok hantu paling seram yang berada di Indonesia. Mereka yang yakin akan adanya hantu ini beranggapan kalau pocong adalah bentuk protes dari orang mati yang lupa dibuka ikatan kafannya ketika kuburannya ditutup. Oleh sebab itu tak ayal banyak orang menggambarkan pocong melompat-lompat. Penggambaran pocong yang populer adalah mempunyai wajah rata putih pucat tanpa ekspresi dengan lubang mata berongga.

6. Suster Ngesot

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Rumah Sakit di jalan Salemba Jakarta diyakini sebagai tempat pertama penampakan suster ngesot. Suster ngesot memang seringkali diakui terlihat di lorong rumah sakit. Sosok suster ini terjadi karena diperkosa oleh seorang pria yang akhirnya dia dibunuh dengan bagian kaki yang dilukai parah sehingga sosok hantunya jadi suster yang ngesot sebab tak bisa berjalan. Membayangkan saja cukup menyeramkan.

7. Kuntilanak

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Sosok kuntilanak diyakini sebagai perempuan hamil yang meninggal dunia. Dalam cerita rakyat Melayu, Kuntilanak digambarkan sebagai wanita cantik yang sering muncul bersamaan dengan bau harum bunga kamboja.

Kuntilanak konon menyukai pohon tertentu sebagai lokasi bersemayam seperti pohon waru yang condong ke samping (waru doyong). Kuntilanak sering dikatakan menganggu wanita hamil dan bayi. Penduduk Indonesia yakin menangkal kuntilanak bisa menancapkan paku di bagian ubun-ubunnya.

8. Genderuwo

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Genderuwo dikenal oleh warga Jawa sebagai makhluk halus yang dengan wujud tinggi besar, kekar dan dipenuhi bulu lebat di seluruh tubuh. Dengan habitat kegemarannya merupakan pohon besar yang teduh atau sudut lembab yang gelap. Cerita-cerita misteri mengatakan kalau Genderuwo suka mengubah fisik jadi seorang pria dan menghamili perempuan. Banyak orang yakin kalau genderuwo merupakan arwah orang meninggal yang belum ingin naik ke akhirat.

9. Sundel Bolong

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

Sundel bolong merupakan mitos masyarakat urban Indonesia yang mengatakan sesosok hantu wanita berambut panjang dan bergaun putih tapi bolong di bagian punggungnya sehingga organ tubuhnya terlihat. Sundel bolong selalu dikisahkan sebagai wanita yang tewas terbunuh karena diperkosa atau melahirkan anaknya di dalam kubur. Sosok ini paling melekat berkat penampilan Suzanna dalam film-film horror pada tahun 80an.

10. Hantu Jeruk Purut

10 Hantu Paling Seram di Indonesia

TPU Jeruk Purut di Jakarta diyakini mempunyai salah satu hantu paling seram Di Indonesia. Diceritakan pada tahun 1986, ada sosok pastur tanpa kepala yang melintas di pemakaman yang mencari makamnya. Konon bila kamu ingin melihat pastur berkepala buntung ini harus datang ke Jeruk Purut dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga). Berani mencoba?
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Hantu Paling Seram di Indonesia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top