'Kumpulan Berita Menarik '

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia - Para ahli berupaya menghabiskan semua waktu mereka buat meneliti dan mendokumentasikan masa lalu manusia. Tapi, banyak pertanyaan yang masih belum terjawab sampai hari ini. Bagi Anda yang suka berpetualang mengunjungi sisa-sisa arkeologi kuno yang masih ada sekarang ini, berikut kami sajikan sejumlah arkeologi kuno dengan misteri yang belum terjawab.

Berikut ini 5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia :

1. Liber Linteus Zagrabiensis

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia

Liber Linteus Zagrabiensis merupakan teks paling panjang yang ditulis dalam bahasa Etruscan. Bahasa ini mempunyai dampak besar pada dunia sebab ini sangat mempengaruhi bahasa Latin. Tapi sekarang ini, sebagian besar dari teks itu sudah hilang.

Kini, cuma ada beberapa potongan Liber Linteus Zagrabiensis yang masih tersisa di dunia. Sayangnya, sampai saat ini sebagian besar dari isi teks itu masih belum bisa diterjemahkan dengan baik. Teks ini dulunya dipotong-potong dan dipakai oleh orang Mesir buat membungkus mumi.

2. Paracas Candelabra

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia

Paracas Candelabra merupakan salah satu geoglyphs paling populer di bumi. Geoglyphs merupakan gambar raksasa yang digambar pada permukaan tanah. Nazca Lines merupakan geoglyphs paling populer di dunia yang menempati area luas 200 kilometer. Sementara itu, Paracas Candelabra menempati area seluas sekitar 180 meter.

Meskipun terletak di dekat Nazca Lines, geoglyphs ini kemungkinan besar tak didirikan oleh orang-orang Nazca. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya tembikar kuno yang diprediksikan berasal dari 200 SM. Tapi, sejarah di balik geoglyphs ini belum terjawab secara jelas, sehingga masih menyisakan misteri di kalangan ahli arkeologi.

3. Sajama Lines

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia

Siapapun tentu bakal terkesan pada Nazca Lines dan Paracas Candelabra. Tapi, ada geoglyphs lain di Bolivia yang juga tak kalah menariknya, yakni Sajama Lines. Sajama Lines merupakan sekumpulan garis yang diukir di atas permukaan tanah. Luas garis ini mencapai 7.500 meter persegi atau sekitar 15 kali lebih besar dari? Nazca Lines.

Meskipun geoglyphs menempati area yang sangat luas, sangat sedikit penelitian yang dilakukan pada situs itu. Tak ada catatan rinci soal konstruksi garis-garis itu, namun mereka kemungkinan besar, berasal dari masa prasejarah, yang didirikan di atas banyak generasi.

4. White Horse atau Kuda Putih

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia

Kuda Putih merupakan nama dari sebuah bukit di Uffington yang mempunyai ketinggian 115 meter di atas permukaan laut. Bukit berbentuk kuda ini dibuat dengan menggali parit di sekelilingnya yang lalu diisinya dengan kapur. Di dekat bukit tersebut, turis bisa menemukan lokasi pemakaman dari periode Neolitik. Sampai sekarang ini, situs ini masih terjaga dengan baik. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh warga setempat yang selalu menjaga kelestariannya.

5. White Shaman

5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia

Para ahli belum dapat memecahkan kode dari lukisan batu ini. Lukisan yang terletak di dekat Sungai Pecos berada di Lower Pecos Canyon, Texas. White Shaman merupakan salah satu lukisan tertua dan paling signifikan di bumi dengan tinggi hingga 7 meter. White Shaman sendiri diduga menyimpan informasi soal sebuah agama kuno yang hilang.

Kontroversi seputar situs ini masih diperdebatkan sampai saat ini. Ada yang mengatakan kalau lukisan batu ini menggambarkan lima sosok manusia yang berada dalam pertempuran atau selama ritual pra-perang. Lainnya menjabarkan kalau lukisan ini memperlihatkan orang-orang yang tengah berkomunikasi dengan dunia roh.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Arkeologi Kuno Termisterius di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top