'Kumpulan Berita Menarik '

5 Pesawat Paling Besar di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Pesawat Paling Besar di Dunia

5 Pesawat Paling Besar di Dunia - Dari dulu pesawat sudah dijadikan sebagai alat transportasi jarak jauh yang sangat efektif, pesawat dapat mengangkut banyak orang sekaligus. Selain bisa menampung banyak orang, pesawat juga lebih cepat jadi siapapun yang berpergian jauh memakai pesawat bakal bisa lebih menghemat waktu. Tapi taukah anda pesawat-pesawat apa saja paling besar yang bisa mengangkut banyak penumpang.

Berikut ini 5 Pesawat Paling Besar di Dunia :

1. AIRBUS A300-600ST (BELUGA)

5 Pesawat Paling Besar di Dunia

Pesawat paling besar di dunia yang pertama merupakan Airbus beluga (super transport). Bentuk pesawat ini memang tak biasa, sebab bentuk normal pesawat ini sudah di modifikasi untuk kebutuhan. Beluga bisa mengangkut perlengkapan bagian-bagian pesawat terbang dan kargo yang kelebihan beban angkut.

2. ANTONOV AN-124

5 Pesawat Paling Besar di Dunia

Antonov kedua merupakan pesawat angkut kargo udara strategis dengan basis mesin jet. Pesawat besar ini di rancang oleh Antonov di SSR ukraina. Adalah kargo paling besar yang diproduksi di dunia dan pesawat kargo operasi paling besar kedua di dunia usai Antonov An-225.

3. BOEING C-17 GLOBEMASTER III

5 Pesawat Paling Besar di Dunia

Pesawat yang dipunyai oleh angkatan udara amerika serikat (USAF) ini, adalah salah satu pesawat transport militer paling besar di dunia. Pesawat yang membawa nama dua pesawat sebelumnya yang dengan mesin piston militer kargo, Douglas C-74 Globemaster dan Douglas C-124 Globemaster II.C-17 biasanya menjalankan misi strategis, seperti membawa taktis, tim medis, dan penerjunan udara atau membawa kargo dari seluruh dunia.

4. BOEING 777

5 Pesawat Paling Besar di Dunia

Sebuah pesawat pabrikan Boeing Comercial Airplanes ini yakni boeing 777, adalah salah satu pesawat komersil paling besar dengan mesin dual jet di dunia. Ciri-ciri pesawat ini mempunyai 6 roda pendaratan utama per set, fuselage bundar sempurna, dan tailcone yang mirip dengan mata pisau. Boeing 777 bisa membawa penumpang hingga 550 orang dan menempuh jarak sejauh 16.400 kilometer.

5. CONVAI B 63 (PEACEMAKER)

5 Pesawat Paling Besar di Dunia

Dan yang terakhir merupakan convai b-63 pesawat pembom strategis yang dibuat oleh cnvair, dan penggunaannya oleh angkatan udara amerika (U.S Air Force). Peacemaker pernah mengantar mesin nuklir salah satu senjata nuklir di gudang senjata AS dari dua slot bom tanpa modifiaksi pesawat. Pesawat ini mempunyai lebar sayap terpanjang dari setiap pesawat tempur lainya yang pernah diproduksi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "5 Pesawat Paling Besar di Dunia"

Menarik banget ini artikelnya.. Thanks gan..

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top