'Kumpulan Berita Menarik '

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan - Teknologi benar-benar berkembang sangat cepat saat ini. Penemuan teknologi baru memungkinkan manusia buat lebih memudahkan seluruh urusan dan kegiatan.

Namun penemuan teknologi baru ini tidak selamanya bikin manusia nyaman dan gampang dalam setiap urusanya, teknologi baru bisa-bisa mengancam dan membahayakan manusia.

Berikut ini 5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan :

1. Mobil Otomatis

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan

Mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa bantuan pengemudi bukan lagi mimpi. Google misalnya, telah mengujicoba mobil yang dapat menemukan jalurnya sendiri.

Memang mobil otomatis ini mungkin sangat beguna. Misalnya orang tak perlu capek lagi mengemudi, cukup serahkan pada komputer dan radar mobil.

Orang-orang tuna daksa atau tuna netra pun bisa memetik kegunaannya. Sebab mereka tetap bisa memakai mobil dan diantar ke lokasi yang diinginkan.

Meski demikian, ada kecemasan terjadi error dalam sistem dan lalu menyebabkan mobil celaka. Meski sistem keamanannya diklaim telah mumpuni, tetap saja kemungkinan itu jadi sebuah kekhawatiran.

2. Google Glass

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan

Google bersiap menjual kacamata pintar dengan nama Google Glass. Ia dilengkapi berbagai kecanggihan yang justru membuatnya menakutkan bagi sebagian orang.

Misalnya fungsi merekam vidio, menjepret foto cukup dengan perintah suara. Atau kemampuan buat mengenali wajah seseorang cukup dengan melihat. Hal tersebut dianggap menjadikan Google Glass sebagai perangkat mata-mata.

Bahkan, sejumlah restoran telah melarang penggunaan Google Glass dengan alasan mengganggu privasi pengunjung. Padahal, perangkat itu sekarang ini belum dijual bebas.

Ada pula kecemasan Google Glass bisa merusak mata. Google bahkan telah memperingatkan perangkat ini jangan digunakan anak usia di bawah 13 tahun sebab mungkin mengganggu penglihatan.

3. Pesawat Tanpa Awak

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan

Perkembangan teknologi pesawat tanpa awak atau drones semakin pesat. Ya, pesawat tersebut bisa beroperasi secara mandiri tanpa ada pengemudi di dalamnya, cukup bermodal remote kontrol.

Militer pun telah banyak yang mengoperasikan pesawat tanpa awak. Seperti Amerika Serikat yang memakainya di medan perang Afghanistan.

Semakin banyak lembaga disinyalir menguji coba pesawat tanpa awak. Bila nantinya disalahgunakan, tentu bisa membahayakan.

Misalnya bila pesawat itu dilengkapi dengan senjata dan dipakai untuk maksud-maksud yang berbahaya tentu dapat mengakibatkan kerugian yang besar.

4. Hadron Collider

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan

Hadron Collider merupakan sebuah mahakarya manusia. Ini adalah akselerator partikel dengan energi paling tinggi dan paling besar di dunia, yang dibikin oleh CERN, lembaga ilmu pengetahuan di Eropa.

Hadron Collider membentang sepanjang 27 kilometer di kedalaman 175 meter yang terdapat di Jenawa, Swiss. Pembuatannya ditujukan buat memecahkan pertanyaan fisika soal kelahiran alam semesta.

Hadron Collider menubrukkan proton bersamaan dalam kecepatan cahaya dan bisa menciptakan partikel energi powerful. Bahkan memiliki kapasitas untuk menciptakan sebuah lubang hitam yang dapat merusak planet bumi.

Hadron Collider beberapa kali sempat mengalami kendala. Maka ditakutkan bila tak dikendalikan dengan baik dapat menimbulkan bencana besar.

5. Printer 3D

5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan

Teknologi printer bukan cuma bisa mencetak tulisan atau gambar di atas kertas. Tapi juga dalam bentuk barang lewat printer 3D.

Printer 3D pada dasarnya merupakan mesin yang bisa bikin obyek solid 3 dimensi dalam beberapa bentuk yang berasal dari model digital.

Sekarang, harga printer 3D semakin murah dan semakin banyak perusahaan yang membuatnya. Yang menakutkan merupakan, printer sepert ini berpotensi dipakai oleh orang biasa.

Dalam sejumlah vidio online, diperlihatkan bagaimana bikin senjata api yang bekerja cukup dengan modal printer 3D. Bila dibikin oleh orang yang salah, bisa saja terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "5 Teknologi Baru yang Bisa Disalahgunakan"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top