'Kumpulan Berita Menarik '

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia - Happy new year! Wah, kamu merayakan tahun baru dengan melakukan apa nih? Main kembang api, makan-makan, atau tidur semalaman merupakan hal yang sering dilakukan di Indonesia ya. Namun kamu tahu tidak sih, sejumlah negara di luar Indonesia memiliki tradisi perayaan tahun baru yang unik lho. Yuk langsung saja kita lihat bagaiman perayaan tahun baru mereka!

Berikut ini 7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia :

1. Jerman

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Jerman juga memiliki tradisi yang sama dengan Austria, yaitu Lead Pouring. Di samping itu, penduduk Jerman juga harus menghabiskan sisa hidangan perayaan tahun baru. Biasanya, makanan yang disajikan ketika tahun baru adalah ikan mas. Uniknya, duri ikan mas tersebut akan dibagi pada para tamu sebagai jimat keberuntungan. Soalnya, tradisi tersebut melambangkan bahwa mereka takkan mengalami kekurangan sepanjang tahun.

2. Spanyol

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Masyarakat Spanyol memiliki tradisi makan 12 buah anggur dan berdoa ketika tengah malam pada tanggal 31 Desember. Jumlah anggur yang dimakan memperlihatkan simbol 12 harapan di 12 bulan pada tahun yang baru.

3. Denmark

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Tradisi tahun baru ini telah dipersiapkan selama setahun sama penduduk Denmark. Dalam setahun, mereka mengoleksi piring-piring bekas. Piring-piring itu akan dipakai buat melempari rumah teman ketika malam tahun baru.

Tidak usah cemas orang yang dilempari itu akan marah, karena tradisi ini telah meluas di Denmark sehingga tak ada orang yang mengeluh. Justru katanya rumah yang paling banyak dilempari piring merupakan orang yang memiliki banyak teman dan disukai banyak orang lho.

4. Irlandia

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Wanita Irlandia memakai daun mistletoe kalau ingin cepat dapat jodoh. Terus, ketika malam pergantian tahun, cewek-cewek jomblo di Irlandia akan menaruh beberapa helai daun mistletoe di bawah bantal sehingga sang pacar atau gebetan cepat melamar mereka. Selain itu, mereka juga yakin bahwa kebiasaan ini dapat menjauhkan diri dari nasib sial di tahun yang baru.

5. Jepang

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Ketika tahun baru, orang Jepang biasanya menikmati sejumlah makanan, antara lain telur ikan yang melambangkan kemakmuran, tatsukuri yang melambangkan kesuburan, dan manisan tumbuhan laut sebagai simbol perayaan.

6. Ekuador

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Di Ekuador, orang-orang biasa merayakan malam tahun baru dengan membakar foto-foto yang menyimpan kenangan buruk. Jadi, pada malam tahun baru, warga Ekuador akan berkumpul di satu lokasi dan menyalakan api buat membakar foto dan menghilangkan jejak kelam pada tahun lalu, termasuk jejak si mantan. Ups!

7. Austria

7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia

Austria memiliki tradisi Lead Pouring atau menuangkan timah ketika tahun baru. Ini merupakan tradisi lama yang memakai timah cair, terus cairan timah itu dituangkan ke dalam wadah yang telah diisi air. Kalau telah dituang, timah-timah itu bakal menjadi beberapa bentuk yang dijadikan prediksi buat tahun depan. Contohnya, bentuk bola memperlihatkan keberuntungan sepanjang tahun, jangkar berarti memerlukan bantuan, dan salib berarti kematian.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top