'Kumpulan Berita Menarik '

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam - Ketika liburan ke Vietnam, setidaknya ada 10 lokasi menarik yang wajib dikunjungi. Ada bangunan yang indah, hingga pulau-pulau eksotis.

Berikut ini 10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam :

1. Ha Long Bay

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Tak lengkap rasanya kalau tak memasukan Ha Long Bay sebagai lokasi yang wajib dikunjungi di Vietnam. Inilah salah satu bentang alam yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempatnya tak jauh dari Hanoi.

Ha Long Bay dikatakan sebagai Raja Ampat-nya Vietnam. Sebab, di sana terhampar bebatuan karang di atas lautan bergradasi yang jernih. Pulau yang jadi objek wisata andalan kepulauan ini merupakan Pulau Thien Cung Grotto. Thin Cung dalam bahasa Vietnam berarti istana surga.

Pulau ini masih alami dengan hutan belantara dan gua di dalamnya. Di tengah-tengah gua, ada empat pilar besar dan aneka batu tajam yang cantik menghiasi dinding gua. Tak heran bila Ha Long Bay dijuluki sebagai surganya Vietnam.

Jumlah pulau atau bukit karst yang terdapat di Halong Bay ini sekitar lebih dari 1.000 pulau. Tapi baru 900-an pulau yang telah diberi nama. Di setiap pulau, juga ada perbukitan karst yang eksotis. Tak perlu bingung buat ke Ha Long Bay, karena telah banyak operator tur di Vietnam, bahkan di Indonesia yang menjual paket ke sana.

2. Phan Thiet

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Ada dua lokasi wisata yang keren di Phan Thiet yakni Pantai Mui Ne yang berpasir putih dan padang pasir Mui Ne. Dua tempat ini berdekatan dan sama-sama cantik!

Pantai Mui Ne berpasir putih, yang selayaknya pantai-pantai di daerah tropis. Berenang, bermain pasir atau bersantai di pinggiran pantainya jadi kegiatan favorit wisatawan. Untuk padang pasir Mui Ne, terdapat dua padang pasir bernama White Sand Dunes dan Red Sand Dunes.

Pandang pasir yang satunya berwarna putih kekuningan dan satunya lagi berwarna kemerahan. Siap-siap naik jeep buat menjelajahi padang pasirnya seperti di Timur Tengah!

3. Sa Pa

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Di barat laut Vietnam, tepatnya di Provinsi Lao Chai, ada Kota Sa Pa yang terletak di ketinggian 1.500 mdpl. Kota ini dikelilingi Pegunungan Hoang Lien dengan pemandangan hijau membentang dan langit biru yang jernih.

Sempat dijajah Prancis pada akhir 1880, kota ini pun punya sentuhan Eropa dalam porsi yang tepat. Bangunan di sini seperti di Eropa, dengan latar pegunungan yang sangat fotogenik untuk diabadikan. Salah satu yang paling khas merupakan gereja terbuat dari batu yang didirikan pada tahun 1930.

Jangan lupa juga, buat mengunjungi pemukiman suku-suku di kaki-kaki pegunungan seperti suku Hmonk, Yao, Giay, Pho Lu dan Tay. Siap-siap berkomunikasi dengan bahasa tubuh, sebab mereka sama sekali tak bisa bahasa Inggris.

4. Da Nang

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Da Nang adalah kota keempat paling besar di Vietnam. Kota ini dipenuhi gedung-gedung pencakar langit, dan letaknya tak jauh dari pantai. Pantainya yang berpasir putih nan landai, jadi lokasi kesukaan traveler untuk bersantai.

Namun tahukah kamu, kebanyakan wisatawan yang ke Dan Nang paling suka buat berwisata kuliner. Silakan coba pisang manzano yang mirip pisang goreng yang manis, dan juga sua chua nep cam yaitu yogurt dicampur tape ketan hitam.

5. Ho Chi Minh

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Paris ala Vietnam, itulah julukan buat Kota Ho Chi Minh. Tak heran, pada abad ke-19, kota ini adalah pusat pemerintahan kolonial Prancis ketika menjajah Vietnam Maka dari itu, banyak bangunan dengan gaya Eropa.

Di daerah Old Quarter, terdapat Saigon Post Office dan Saigon Notre Dame Cathedral yakni kantor pos dan katedral. Keduanya sudah didirikan sejak tahun 1800-an yang mana masih benar-benar bagus bangunannya hingga sekarang. Justru Saigon Post Office yang didirikan oleh arsitektur Menara Eiffel, Gustave Eiffel masih berfungsi sebagai kantor pos.

Begitu pula, Saigon Notre Dame Cathedral, katedral dengan dua menara setinggi 50-an meter ini tetap terlihat indah. Jangan lewatkan juga buat belanja oleh-oleh di Ben Thanh Market.

6. Hanoi

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Hanoi, ibukota Vietnam punya 600 kuil dan ratusan pagoda. Walau banyak gedung-gedung pencakar langit, nilai-nilai sejarah dan budaya masih mengakar kuat dan terpelihara dengan baik.

Sejumlah objek wisatanya seperti Temple of Literature yang adalah kuil sekaligus universitas tertua di Vietnam, Hanoi Opera House yang adalah lokasi pertunjukan seni dengan arsitekturnya yang bergaya Eropa sebab banyak pilar dan Museum of Ethnography dengan infromasi 50 suku di Vietnam.

Thang Long Water Puppet Theatre tidak kalah menarik. Di sinilah, ada pertunjukan boneka yang bermain di atas permukaan air. Hanoi benar-benar kota yang sarat dengan sejarah, seni dan budaya deh!

7. Dalat

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Dalat merupakan ibukota Provinsi Lam Dong. Kota yang banyak terdapat peninggalan bangunan kolonial Prancis ini, dikatakan sebagai kota bulan madu terbaik di Vietnam. Tempatnya berada di perbukitan, sejuk dan suasananya tenang. Sempurna!

Belum lagi, ada banyak lokasi wisata di sana dari Valley of Love yaitu Bukit Cinta dengan lanskap danau pegunungan dan taman-taman hijau, air terjun Prenn yang cantik, kereta gantung di Robin Hills yang menawarkan panorama Danau Paradise, hingga Dalat Cathedral yang adalah katedral unik dengan menara tinggi di bagian depan.

8. Hoi An

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Hoi An adalah kota pesisir yang sudah sejak dari abad ke-16 jadi tempatnya berlabuh para pedagang dunia. Banyak bangunan bergaya China di sana yang masih asli dan terawat baik. Bukan hanya itu, di tengah kotanya ada kanal yang jadi lokasi lalu-lalang kapal kayu. 'Venice of Vietnam', begitu julukan yang diberikan kepada Hoi An.

Kota di bagian tengah Vietnam ini pun punya deretan pantai eksotis, seperti Pantai Cua Dai dan Pantai An Bang yang berjarak 3 km dari pusat Kota Hoi An. Jangan lupa berfoto-foto di Hoi An Ancient Town, yang serasa membawa kamu ke zaman dulu.

9. Nha Trang

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Nha Trang memiliki kereta gantung terpanjang di laut, sepanjang 3.320 meter dan ditopang 9 tiang di laut. Kereta gantungnya menghubungkan Nha Trang dengan pulau yang terbesar di dekatnya, Hon Tre. Ingin coba naik?

Jangan lupa buat singgah ke Long Son Pagoda, yang terdapat patung raksasa di atas bukit dan di depannya merupakan lanskap Nha Trang yang indah dengan lautan biru dan juga perbukitan hijau. Di National Oceanographic Museum, ada fosil ikan paus yang masih utuh dan ukurannya sangat besar!

10. Hue

10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam

Hue terletak di sebelah utara dari Ho Chi Minh. Inilah salah satu kota bersejarah di Vietnam sebab pernah jadi ibukota dari kekaisaran Dinasti Nguyen. Sebuah dinasti yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Vietnam antara abad ke-17 sampai abad ke-19.

Peninggalan dinasti itu, merupakan Hue Imperial City. Sebuah bangunan yang sangat luas seperti Forbidden City di China. Banyak peninggalan Dinasti Nguyen juga yang masih tersimpan di sana. usut punya usut, bangunannya telah menjadi Siitus Warisan Dunia UNESCO lho!

Pagoda Thien Mu juga wajib buat didatangi. Pagoda tinggi berwarna putih yang menghadap Sungai Perfume. Selain berfoto-foto, bersantailah dulu di sekitar pagodanya. Suasananya benar-benar menenangkan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "10 Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Vietnam"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top