'Kumpulan Berita Menarik '

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016 | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016 - Tahun 2016 bakal semakin meriah dengan dibukanya beberapa atraksi dunia yang menarik. Setidaknya ada 6 atraksi keren yang bakal dibuka di berbagai penjuru dunia pada tahun ini.

Pada tahun 2016 ini, beberapa negara di dunia saling berlomba buat menciptakan atraksi wisata kelas dunia. Beberapa contohnya seperti Disneyland di Shanghai sampai FIFA Football Museum di Swiss.

Berikut ini 6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016 :

1. Dubai Parks & Resorts, Uni Emirat Arab

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

Tahun ini Dubai kembali merayu turis dengan menciptakan Dubai Parks & Resorts. Dibangun di tengah gurun dengan lahan seluas 25 juta meter persegi, taman rekreasi itu bakal jadi salah satu yang paling heboh di dunia.

Nantinya bakal hadir sebuah taman rekreasi air serta tiga zona permainan yang didasarkan dari mainan Lego, film Bollywood serta blockbuster Hollywood seperti 'Shrek' dan 'The Hunger Games.' Kemudian juga akan hadir area hiburan yang mengambil tema desa Prancis pada tahun 1600 dan Amerika pada tahun 1950.

Pihak developer yakin kalau atraksi terbaru mereka bisa menarik sampai 6,7 pengunjung yang bakal mencoba lebih dari 100 atraksi permainan. Dubai Parks & Resorts dijadwalkan selesai pada Oktober 2016.

2. Shanghai Disneyland, China

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

Populer sebagai 'tempat paling menyenangkan di bumi,' sekarang pihak Disneyland melebarkan sayap usahanya ke Shanghai di China. Hal tersebut diperlihatkan dengan hadirnya Shanghai Disneyland yang direncanakan buka di awal tahun 2016.

Rencananya taman rekreasi Shanghai Disneyland bakal menghadirkan 6 zona permainan menarik. Beberapa contohnya seperti Tomorrowland dan Treasure Cove serta Gardens of Imagination. Selain itu juga bakal hadir wahana rekreasi yang didasarkan dari zodiak dan taman khas China.

Tema yang dibuat adalah 'Pirates of the Caribbean' dan disertai dengan beberapa karakter Disney dan Pixar. Biaya pembangunanya pun cukup fantastis, yakni senilai USD 5,4 milyar atau sekitar Rp 74 triliun!

3. Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

Menyebut kata Louvre, pasti yang terlintas adalah museum keren berbentuk Piramida di Kota Paris. Namun tidak hanya di Paris, Museum Louvre juga bakal hadir dan beroperasi di Abu Dhabi pada akhir tahun 2016.

Namun tidak hanya nama, Louvre Abu Dhabi juga berafiliasi dengan Museum Louvre di Paris. Desain museum pun dibikin secara artistik seperti kubah oleh arsitek kenamaan pemenang Pritzker Prize, Jean Nouvel.

Louvre Abu Dhabi bakal mempunyai lahan seluas 65 ribu meter persegi buat instalasi permanen, serta 22 ribu meter persegi untuk instalasi yang bersifat sementara. Bisa jadi rekomendasi untuk lokasi liburan tahun ini!

4. FIFA Football Museum, Swiss

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

Bagi wisatawan penggemar bola, tentu telah pernah mendengar nama FIFA atau yang lebih dikenal sebagai organisasi paling tinggi di dunia untuk sepakbola. Pada awal tahun 2016 ini bakal hadir FIFA Football Museum di Zurich, Swiss.

Didirikan dengan biaya sebesar USD 177 juta atau setara dua triliun, FIFA Football Museum bakal menghadirkan 1.000 etalase khusus yang didedikasikan buat olahraga sepakbola. Termasuk di dalamnya koleksi buku sepakbola paling besar di dunia!

Yang lebih kerennya lagi, wisatawan bisa melihat Piala Dunia bola yang legendaris dan diperebutkan oleh setiap tim di seluruh dunia. Sungguh luar biasa!

5. DOHA Festival City, Qatar

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

Untuk urusan wisata, perlahan Qatar mulai mengejar Dubai. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan megaproyek DOHA Festival City di Qatar. Rencananya mega proyek itu bakal dibuka pada September 2016 nanti.

Mengambil bentuk desa miniatur, DOHA Festoval City bakal menempati lahan seluas 2,6 juta persegi. Di dalamnya akan hadir 550 toko, 100 kafe dan restoran. Selain itu bakal hadir juga hotel dan convention center serta dua zona hiburan.

Tidak cuma itu, akan dibikin juga taman rekreasi outdoor sampai taman ski indoor dan seluncur. Pada masa mendatang, DOHA Festival City juga berniat untuk menjadi venue dari perhelatan Piala Dunia 2022.

6. Palestinian Museum, Palestina

6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016

Tidak cuma negara Eropa dan Barat saja yang memiliki museum keren, Palestina juga akan memiliki tahun ini. Pada 15 Mei 2016 akan hadir Palestinian Museum di daerah West Bank. Biaya pembangunannya adalah USD 30 juta atu setara dengan Rp 416 Milyar!

Didirikan oleh LSM Welfare Association yang mempunyai dedikasi untuk proyek kemanusiaan di Palestina, Palestinian Museum dibikin unik di atas bukit yang mempunyai teras. Di dalamnya akan ditampilkan berbagai seni dan budaya Palestina.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "6 Atraksi Keren yang Bakal Buka Tahun 2016"

informasi yang bermanfaat gan.. semoga bisa kesana ya gan

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top