'Kumpulan Berita Menarik '

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia - UFO atau biasa dikatakan sebagai piring terbang, merupakan misteri yang belum diketahui kebenarannya sampai saat ini. Meski begitu, setidaknya ada 5 Bangunan Mirip UFO Paling Populer Di Dunia dan selalu buat para turis ingin datang ke sana. Apa saja?

Bangunan-bangunan itu memiliki berbagai alasan mengapa harus berbentuk piring terbang, sebab memang ada sejarah alien yang datang ke sana atau cuma sebagai daya tarik wisata saja.

Berikuti ini 5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia :

1. Wat Phra Dhammakaya, Thailand

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia

LiveScore Terbaik | Live Skor | Live Skor Terbaik | LiveScore

Agen Poker | Agen Poker Terpercaya | Agen Capsa | Agen Domino | Agen Domino QQ | Agen Capsa Online | Bandar QQ | Agen Poker OnlineAgen Bandar QQAgen Poker QQ


Siapa saja yang melihat Wat Phra Dhammakaya yang berada di distrik Khlong Luang, Provinsi Pathum Thani pasti akan terkejut bukan kepalang. Bentuknya bundar dan pipih, sangat sama seperti piring terbang!

Namun jangan salah, Wat Phra Dhammakaya sebenarnya adalah vihara. Vihara yang sangat luas, mencapai 400 hektar. Bentuknya yang mirip piring terbang memang menarik perhatian wisatawan. Belum lagi, kubah di bagian atasnya dibuat dari emas dan ada 300 ribu lebih patung Buddha berada di dalamnya.

Wat Phra Dhammakaya tak pernah sepi dari kegiatan keagamaan dan selalu ramai ketika perayaan hari-hari besar umat Buddha. Vihara ini bisa menampung 100 ribu jamaah dan jadi rumah bagi 3.000 biarawan. Ketika malam hari, vihara ini bercahaya keemasan dan jadi terlihat makin mirip piring terbang. Kalau ingin berkunjung, lokasinya sekitar 16 km dari arah utara dari Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok.

2. The UFO, Swedia

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia

Bayangkan, Anda sedang berada di hutan lebat di Harads, Swedia dan melihat bangunan oval. Jangan takut dulu, itu merupakan The UFO yang adalah sebuah kamar hotel.

The UFO adalah salah satu kamar hotel unik dari Treehotel di Swedia. Mengambil tema UFO, bangunan kamar hotel ini memang mirip dengan piring terbang. Bentuknya sedikit oval, berwarna putih dan ada di ketinggian. Kalau ingin masuk ke sana, Anda harus naik tangga kayu terlebih dulu.

Luas The UFO sekitar 30 meter persegi. Di dalamnya ada sofa, tempat tidur, kamar mandi, dan ruang makan. UFO ini didirikan untuk ditempati oleh 4 empat orang, yaitu dua orang dewasa dan dua anak kecil. Harga menginap per malam di sana sebesar 3.300 SEK (Swedish Krona) atau Rp 4,8 juta. Ingin coba tidur di dalam UFO ini? :D


3. Jembatan UFO, Slovakia

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia

Kota Bratislava di Slovakia populer dengan Novy Most atau sering dikatakan sebagai UFO Bridge alias Jembatan UFO. Tak heran, jembatan dengan panjang 431 meter dan lebar 21 meter ini memiliki bangunan mirip piring terbang di atasnya.

Bangunan di atas Jembatan UFO pun terkenal dengan nama restoran UFO. Ya, ini merupakan restoran yang bentuknya mirip seperti piring terbang yang biasa Anda lihat di TV. Sebab bentuknya yang unik, restoran itu tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan. Restoran UFO berada di ketinggian 80 meter!

Tak cuma untuk makan, namun restorannya juga menawarkan tur naik ke atas buat melihat pemandangan Kota Bratislava yang cantik dari ketinggian. Tiketnya sebesar 6 Euro atau sekitar Rp 98 ribu. Ketika malam hari, restoran berbentuk piring terbang itu memancarkan cahaya terang. Semakin mirip UFO saja!

4. Monumen Buzludzha, Bulgaria

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia

Monumen Buzludzha terletak di Pegunungan Balkan, tepatnya berada di wilayah Stara Planina. Monumen ini terdapat di atas ketinggian 1.441 mdpl dan dibuka tahun 1981.

Sejarahnya, monumen ini didirikan oleh rezim komunis di Bulgaria. Monumen Buzludzha didirikan untuk memperingati peristiwa tahun 1891, yang mana saat kaum sosialis dipimpin oleh Dimitar Blagoev berkumpul di sana untuk membentuk gerakan sosialis dan mendirikan Partai Demokrat Sosial Bulgaria.

Usai rezim komunis jatuh, Monumen Buzludzha tak lagi diurus oleh pemerintah Bulgaria. Monumennya terlantar begitu saja dan sudah ada kerusakan di mana-mana. Arsitektur bangunannya yang sangat unik dengan mirip piring terbang, selalu mengundang wisatawan datang buat berfoto di sana.

5. Nave Espacial de Varginha, Brasil

5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia

Varginha adalah suatu kota di Brasil yang paling populer dengan kisah pendaratan UFO. Ceritanya, di tahun 1996 masyarakat setempat digegerkan oleh peristiwa pendaratan piring terbang.

Bahkan, sejumlah orang mengaku melihat alien yang tingginya 3 hingga 4 meter, bertubuh kurus, memiliki kepala segitiga besar dengan tiga tanduk pendek, matanya merah besar lonjong ke atas, dan tak memiliki hidung atau telinga.

Ketika itu masyarakat pun melakukan pencarian alien besar-besaran di Varginha. Tak ketinggalan, media setempat juga ikut memberitakan dan bikin headline besar-besaran soal UFO. Meski begitu, pemerintah Brasil menyangkal adanya UFO yang mendarat dan buktinya sampai saat ini belum ditemukan kebenaran adanya alien atau piring terbang.

Terlepas dari benar atau tidak, wisatawan yang datang ke Varginha pasti ingin mendengar cerita UFO di sana. Warga setempat dan penggila UFO pun mendirikan Nave Espacial de Varginha, sebuah menara air yang berbentuk piring terbang pada tahun 2001 dan tingginya mencapai 20 meter. Menara UFO ini jadi ikon Kota Varginha dan bercahaya ungu ketika malam hari. Jangan kira piring terbang sungguhan ya jika berada disana!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Bangunan Mirip UFO Paling Terkenal di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top