'Kumpulan Berita Menarik '

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia - Ada beberapa hotel yang sangat unik di dunia, salah satunya merupakan hotel yang terdapat di dalam gua. Apabila Anda adalah turis yang anti mainstream, cobalah buat menginap di salah satu hotel ini.

Berikut ini 6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia:

1. Sextantio Le Grotte Della Civita, Italia

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

LiveScore Terbaik | Live Skor | Live Skor Terbaik | LiveScore

Agen Poker | Agen Poker Terpercaya | Agen Capsa | Agen Domino | Agen Domino QQ | Agen Capsa Online | Bandar QQ | Agen Poker OnlineAgen Bandar QQAgen Poker QQ


Sebelum jadi hotel, Sextantio Le Grotte Della Civita adalah komplek gua kuno yang berada di Desa Basilicata, Matera, Italia yang sudah ditinggalkan. Gua itu kembali meraih nafas usai diberi sentuhan oleh Daniele Kihlgren, pengusaha hotel.

Lewat kampanye, Daniele sukses menyulap gua bersejarah itu jadi hotel dengan 18 kamar. Tak hanya itu, perabot yang ada juga mempunyai desain dan bahan lokal. Harga untuk menginap per malamnya sekitar 100 Euro atau sekitar Rp 1,5 juta.

2. Museum Hotel, Turki

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

Pertama mendengar nama Museum Hotel di Uchisar, Turki, mungkin wisatawan akan dibikin bingung. Museum dan hotel tentu merupakan dua hal yang yang tak sama. Namun dua hal tersebutlah yang akan Anda dapatkan di Museum Hotel. Hotel yang terdapat di dalam gua ini juga merangkap museum di dalamnya.

Hotel unik ini didirikan oleh Omer Tosun, seorang kolektor benda antik. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari berenang hingga main golf. Harga kamar dimulai dari 200 Euro, atau 3 juta rupiah.

3. Les Hautes Roches, Prancis

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

Prancis memang jadi salah satu negara yang dijadikan tujuan sebab dianggap romantis. Selain Menara Eiffel, mungkin Anda perlu singgah ke Hotel Les Hautes Roches di Loire yang memiliki kamar di dalam gua. Bahwa di dalam gua, kondisinya sangat romantis.

Hotel yang dibangun pada tahun 1898 oleh Phillippe Mollard ini, dahulu berfungsi sebagai asrama untuk para biarawan. Usai direnovasi, gua ini terlahir kembali sebagai hotel mewah yang sangat unik. Harga buat menginap semalamnya dibanderol dari 225 Euro, atau 3,4 juta rupiah.

4. Cuevas Pedro Antonio de Alarcon, Spanyol

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

Dimulai dari keprihatinan akan kondisi gua di Guadix, Spanyol yang tak terurus, muncul ide dari sebuah keluarga buat membelinya dan merenovasinya. Awalnya tak ada maksud buat menjadikannya hotel, tapi muncul masukan dari orang-orang.

Hotel ini pun dibuka di tahun 1995 dengan nama Cuevas Pedro Antonio de Alarcon. Pemberian nama sebagai penghormatan untuk penulis terkenal yang lahir di Guadix. Harganya bervariasi dari musim dan jumlah orang yang mau menginap. Buat gua berukuran 1 orang, harganya 45,43 Euro, atau sekitar 703 ribu per malam.

5. Elkep Evi, Turki

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

Cappadocia di Turki memang bisa di katakan unik, usai Museum Hotel, masih ada Elkep Evi, hotel yang juga berada di dalam gua di Urgup. Elkep Evi Cave Hotel memberikan penawaran sensasi menginap di dalam gua, tentunya dengan fasilitas setara dengan hotel yang berada di puncak tertinggi Urgup.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan teras yang menghadap Kota Urgup dan Taman Nasional Goreme. Biaya menginap semalamnya buat kamar single cave room yang paling ekonomis merupakan 80 Euro, sekitar 1,2 juta rupiah. Sama dengan kecantikan pemandangan dari depan teras kamar Anda.

6. Gamirasu Cave Hotel, Turki

6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia

Masih dari daerah Urgup di Turki, berdiri hotel di dalam gua dengan nama Gamirasu Cave Hotel. Apalagi Hotel Elkep Evi terdapat di titik paling tinggi Urgup, Gamirasu Cave Hotel memiliki gereja Ortodok Byzantine peninggalan abad ke-11 di dalamnya.

Dahulu, gua ini dipakai oleh para biarawan buat menyepi. Barulah di tahun 1999, gua yang sudah diubah jadi hotel ini dibuka buat umum. Selain fasilitas hotel, tempat Hotel Gamirasu sendiri banyak akan sejarah. Harga kamarnya dimulai dari double room seharga 135 Euro per malamnya, atau 2 juta rupiah. Harga berbeda-beda tergantung pada musimnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Hotel Dalam Gua Paling Unik di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top