'Kumpulan Berita Menarik '

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia - Dunia ini memang penuh dengan banyak fenomena alam yang sangat mempesona dan begitu memukau. Tak heran bila banyak sekali kejadian di bumi ini yang bisa bikin manusia mengaguminya.

Berikut ini 8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia :

1. Pusaran Air Langit

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

LiveScore Terbaik | Live Skor | Live Skor Terbaik | LiveScore | Live Skor Indonesia

Agen Poker | Agen Poker Terpercaya | Agen Capsa | Agen Domino | Agen Domino QQ | Agen Capsa Online | Bandar QQ | Agen Poker OnlineAgen Bandar QQAgen Poker QQ


Waterspouts merupakan sebuah kejadian alam yang bisa dikatakan sebagai tornado atau pusaran air yang membumbung tinggi hingga ke langit. Badai ini terbuat di atas air dan sangat berbahaya sebab bisa mencapai kecepatan hingga 305 km/jam. Dapat kamu bayangkan cepatnya? Pusaran air ini dianggap sebagai salah satu alasan banyaknya kapal atau pesawat tenggelam di lokasi Segitiga Bermuda dengan 400-500 pusaran/tahun.

2. Supercells

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Supercell pada dasarnya merupakan kumpulan tornado yang lebih dari sekedar sel badai biasa dan sangat menyeramkan. Benda ini sering berputar dengan sangat cepat dan sangat besar. Untung saja kejadian alam mengerikan ini sangat jarang terjadi dan cenderung cuma dapat ditemukan di kawasan Amerika Serikat ketika musim semi.

3. Pelangi Terbakar

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Kumpulan pelangi penuh dengan warna warni di atas langit ini dapat kamu lihat selama musim panas di sebagian besar Amerika Serikat. Sebenarnya apa yang terlihat merupakan pembiasan cahaya langsung di awan dan tidak ada hubungan dengan pelangi yang terbakar. Cuma motifnya yang mengkristal bikin tampilannya seperti terbakar dan sangat mempesona.

4. Sun Dogs

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Ini merupakan bentuk kejadian alam lainnya yang berkaitan dengan kristal es di atmosfer. Sama seperti 'pelangi yang terbakar', kejadian halo matahari ini kelihatan seperti ada dua titik terang serupa dengan matahari di langit sehingga kelihatan ada 3 matahari di langit.

5. Columnar Basalt

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Columnar Basalt pada dasarnya merupakan susunan semacam bebatuan dengan bentuk persegi sempurna yang berada di pinggiran lautan. Tak ada yang tahu bagaimana basalt ini dapat terbentuk. Menjadi salah satu hal yang misterius.

6. Penitentes

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Ini merupakan susunan lapisan es yang juga sangat keren dan biasanya terletak di kawasan pegunungan. Bidang-bidang es yang runcing ini mempunyai julukan penitentes dan dapat mencapai ketinggian 4 meter. Dapat kamu lihat di daerah pegunungan Andes seperti jarum-jarum es di hamparan pegunungan yang luas.

7. Brinicles

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Saat permukaan laut membeku seperti yang ada di Kutub Utara dan Selatan, maka akan ada air asin dan air tawar yang bertemu di bawah lapisan es. Sudah pasti lapisan garam akan lebih padat dibandingkan dengan air laut sehingga membuatnya sering tenggelam ke dasar laut. Karena sangat dingin, kumpulan air garam itu membeku dan hal tersebut dikatakan dengan nama stalaktit es atau mempunyai nama panggilan kerennya sebagai brinicles

8. Bunga Es

8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia

Sederhananya bunga es merupakan bunga yang terbentuk dari es. Benda tersebut terbuat dari penumpukan partikel es di sekeliling pangkal tanaman tertentu atau pepohonan. Saat suhu di luar tanaman menjadi beku dan di dalamnya tidak, maka akan terjadi proses pembekuan. Hasilnya? Sebuah ciptaan cantik yang sangat memukau.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Kejadian Alam Paling Keren di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top