'Kumpulan Berita Menarik '

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia - Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak disenangi oleh banyak orang apalagi disaat sedang berkumpul bersama. Kopi sendiri biasanya menawarkan cita rasa yang bermutu tinggi serta aroma yang nikmat. Selain itu kopi memiliki manfaat juga untuk tubuk kita. Kopi sendiri memiliki berbagai variasi kualitas dan juga harga yang berbeda0beda berdasarkan kualitas kopi tersebut. Berikut 10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia :

10. Kopi Yauco Selecta AA

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Biji kopi Yauco Selecta AA berasal dari Puerto Rico dima biji kopi ini dijual dengan harga USD 24 per-450gr. Aroma biji Kopi Yauco Selecta AA ringan dengan rasa yang nikmat sehingga menjadikan kopi Yauco Selecta AA terkenal di dunia. Biji kopi Yauco Selecta AA ditanam diatas ketinggian 3,000 kaki dari permukaan air laut yang dihasilkan dari perkebunan kopi dengan iklim yang cocok dan tanah yang baik hasil produksi biji kopi tersebut mencapat 200,000 kantong per tahun.

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi Starbucks Rwanda Blue Bourbon berasal dari Gatare dan Karengara, di bagian barat daya negara Rwanda. Kopi ini semakin terkenal saat perusahaan Starbucks memperkenalkan kopi Starbucks Rwanda Blue Bourbon dan menjual kopi tersebut di Kedai-kedai Starbucks pada tahun 2008. Kopi Starbucks Rwanda Blue Bourbon dijual dengan harga USD 24 per-450gr dan kopi Starbucks Rwanda Blue Bourbon menawarkan aroma yang nikmat, kesegaran dan kualitas premium. Aroma dari kopi Starbucks Rwanda Blue Bourbon terdapat esensi buah jeruk yang eksotis dan merupakan tanaman khas Afrika.

8. Kopi Hawaiian Kona

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi Hawaiian Kona merupakan nama koversial dari kopi yang dibudidayakan di daerah pegunungan Mauna Loa dan Hualalai yang berlokasi di Kona Selatan dan Utara, sebuah distrik di pulau Hawaii dengan iklim yang bagus dan tanah vulkanis yang subur. Kopi Hawaiian Kona dijual dengan harga USD 34 per450gr. KOpi Hawaiian Kona memiliki aroma yang unik seperti buah lemon. Selain memiliki aroma dan rasa yang nikmat, kopi Hawaiian Kona juga tidak terproduksi dalam jumlah yang banyak yang menyebabkan harga kopi Hawaiian Kona menjadi mahal dan banyak kedai kopi yang mencampurkan kopi Hawaiian Kona dengan biji kopi yang lain.

7. Kopi Los Planes

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi Los Planes berasal dari kawasan Citala, El Savador yang diatas pegunungan dengan ketinggian diatas 5.000 kaki dari permukaan air laut. Kopi Los Planes dijual dengan harga USD 40 per-450gr. Kopi Los Planes mendapat penghargaan sebagai kopi terbaik kedua setelah kopi El injerto pada ajang penghargaan Cup of Excellence pada tahun 2006. Kopi Los Planes disukai karena aromanya yang murni dan terasa nyaman saat kopi tersebut diminum.

6. Kopi Blue Mountain

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia
Kopi Blue Mountain terletak di pegunungan Blue Mountain di negara Jamaika. Kopi Blue Mountain dijual dengan harga USD 49 per-450gr. Kopi Blue Mountain dikenal dengan aroma yang ringan dan tidak pahit. Selama beberapa puluhan tahun, kopi Blue Mountain memiliki reputasi sebagai kopi termahal dan sangat dicari oleh para pecinta kopi di seluruh dunia. 80% hasil produksi kopi Blue Mountain diekspor ke negara Jepang. Kopi Blue Mountain secara global mendapatkan sertifikat khusus dari Badan Industri Kopi Jamaica dan dimonitor langsung perkembangannya.

Gunung Blue Mountain yang terletak di antara kota Kingston dan Port Antonio di Jamaika dimana ketinggian dari Gunung Blue Mountain sekitar 2.300 meter diatas permukaan air laut, yang menjadikannya sebagai gunung tertinggi di kawasan kepulauan karibia. Dengan iklim yang dingin, curah hujan tinggi dan tanah yang subur, membuat kawasan tersebut menjadi tempat terbaik untuk penanaman kopi.

5. Kopi Fazenda Santa Ines

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi Fazenda Santa Ines merupakan kopi khas asal Brazil yang berasal dari daerah Minas Geraiz yang masih menggunakan metode tradisional. Kopi Fazenda Santa Ines dijual dengan harga USD 50 per-450gr. Kopi Fazenda Santa Ines memiliki aroma yang unik yang memadukan manisnya buah berry dan caramel dengan tektur yang sangat halus. Kopi Fazenda Santa Ines saat diminum memiliki rasa seperti meminum coklat dengan rasa yang manis.

4. Kopi El Injerto

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi El Injerto berasal dari kawasan dataran tinggi kota Huehuetenango yang terletak di bagian barat Negara Guatemala. Kopi El Injerto dijual dengan harga USD 50 per-450gr. Kopi El Injerto mendapatkan penghargaan tertinggi pada ajang The Cup of Excellence pada tahun 2006 dengan ukuran biji hanya sepertiga dari ukuran biji kopi pada umumnya. Kopi El Injerto banyak disediakan dengan Mocca pada bagian atasnya. Rasa kopi El Injerto begitu lembut dan manis seperti buah jeruk tangerine dan saat kopi tersebut diminum akan terasa seperti meminum segelas jus dengan rasa kopi yang nikmat.

3. Kopi St. Helena

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi St. Helena berasal dari pulau pegunungan St. Helena yang luasnya sekitar 122 km persegi yang terletak di Samudra Atlantik Selatan. Kopi St. Helena dijual dengan harga USD 70 per-450gr. Kopi St. Helena memang telah terkenal sejak zaman Napoleon Bonaparte. Biji kopi St. Helena sangat halus dan memiliki tingkat keasaman yang tinggi dengan aroma khas yang memadukan aroma jeruk dan karamel.

2. Kopi Hacienda La Esmeralda

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi Hacienda La Esmeralda berasal dari sebuah kota kecil bernama Boquette di negara Panama. Kopi Hacienda La Esmeralda dijual dengan harga USD 104 per-450gr dan sangat terkenal di dunia karena rasa kopi Hacienda La Esmeralda yang unik yang datang dari jenis tanaman kopi tua bernama Geisha dengan aroma bunga yang intens.

1. Kopi Luwak

10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia

Kopi Luwak berasal dari negara Indonesia. kopi Luwak merupakan kopi termahal di dunia dengan harga USD 160 per-450gr. Kopi Luwak terkenal bukan karena harganya yang mahal namun karena produksi kopi tersebut tidak dihasilkan dengan cara biasa biasa dimana kopi tersebut sebelumnya dikonsumsi terlebih dahulu oleh binatang musang atau luwak sebelum diproduksi menjadi kopi. Kopi Luwak memiliki aroma yang sangat sempurna dengan rasa spesial dan tingkat keasamaan yang bagus bagi pecinta kopi di seluruh dunia.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top