'Kumpulan Berita Menarik '

7 Air Terjun Terindah di Bali | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

7 Air Terjun Terindah di Bali

7 Air Terjun Terindah di Bali - Air terjun merupakan tempat wisata yang menyegarkan bagi orang yang menyukai keindahan alam. Bali merupakan kota yang kita ketahui dengan keindahan pantainya. Namun di Bali juga terdapat air terjun yang indah. Berikut 7 Air Terjun Terindah di Bali :

1. Air Terjun Nungnung

7 Air Terjun Terindah di Bali

Air terjun Nungnung terletak di sembilan ratus meter di atas permukaan laut, di sebuah desa kecil di tidak diketahui. Di Air Terjun Nungnung dapat mendengarkan serta menyaksikan ribuan liter air yang mengalir ke kolam yang indah sejauh 50 meter dibawahnya. Air terjun nungnung terletak di bagian bawah jurang sehingga harus menuruni 509 anak tangga untuk mencapai air terjun tersebut.

Pemandangan di air terjun Nungnung juga sangat indah dengan sawah di sekitar. Perjalanan untuk menuju Air terjun Nungnung sekitar 90 menit menuju Sangeh. Desa Nungnung berada di sekitar 45 kilometer dari Denpasar dan terdapat banyak petunjuk untuk sampai ke air terjun Nungnung.

2. Air Terjun Aling Aling

7 Air Terjun Terindah di Bali

Air terjun Aling Aling terletak hanya 11km dari kota Singaraja atau sekitar 80km dari Denpasar. Air terjun Aling-aling merupakan air terjun unik. Air terjun yang memiliki tinggi 35 meter tersebut terbagi menjadi dua pada puncaknya dan dua aliran air yang jatuh pada kecepatan yang sama sekali berbeda.

Untuk tiba ke air terjun Aling-Aling, anda harus berkendara dari Singaraja ke desa Sambangan, di mana terdapat beberapa tanda-tanda jalan. Namun terkadang tetap harus meminta petunjuk dari penduduk lokal karena air terjun Aling Aling jarang dikunjungi.

3. Air Terjun Blemantung

7 Air Terjun Terindah di Bali

Air Terjun Blemantung tersembunyi di wilayah Tabanan Bali. Air Terjun Blemantung memiliki pemandangan alam yang indah yang hanya dinikmati oleh sejumlah kecil wisatawan yang senang dengan wisata pegunungan. Air Terjun Blemantung tersembunyi di antara banyak perkebunan kopi di daerah tersebut. Air Terjun Blemantung memiliki tinggi 50 meter dan merupakan tempat yang sempurna untuk berendam di dalam air dan mengambil nafas dalam dalam dari udara segar hutan hujan.

Jika diperhatikan, ditempat ini akan terdeteksi aroma samar dari kopi melalui udara. Untuk mengunjungi Air Terjun Blemantung, anda harus berkendara hingga sejauh sekitar 75 kilometer, atau sekitar 2 jam dari Denpasar ke desa Pujungan di Kabupaten Pupuan. Dari Desa Pujungan, wisatawan harus berjalan menuju air terjun yang dikerjakan dan terawat dengan baik.

4. Air Terjun Sekumpul

7 Air Terjun Terindah di Bali

Air Terjun Sekumpul merupakan tempat yang tidak diketahui oleh banyak orang namun akses ke Air Terjun Sekumpul cukup sulit untuk dilalui yang menjadikan air terjun Sekumpul tersembunyi dari banyak pengunjung. Jalan menuju ke air terjun Sekumpul sangat sulit karena harus melewati banyak tangga yang licin dan menyeberangi sungai untuk melihat air terjun dari dekat.

Untuk dapat mengunjungi Air Terjun Sekumpul juga dapat meminta bantuan penduduk lokal untuk  ke air terjun dengan sedikit imbalan dan mereka akan mengatarkan hingga akhir jalan di mana dapat melihat pemandangan paling indah dari air terjun Sekumpul yang dilihat dari tempat yang tinggi. Meski demikian yang menarik dari Air Terjun Sekumpul adalah terdapat tujuh air terjun dan yang tertinggi dari Air Terjun tersebut lebih dari 50 meter.

5. Air Terjun Tegenungan

7 Air Terjun Terindah di Bali

Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu dari beberapa air terjun di Bali yang tidak terletak di dataran tinggi ataupun pegunungan. Air terjun Tegenungan tidak benar-benar tinggi atau hanya sekitar 15 meter sehingga dapat benar-benar melompat tepat ke air terjun.

Air Terjun Tegenungan merupakan air terjun yang unik karena daerah sekitarnya yang hijau subur dan aliran airnya yang deras serta sempurna untuk berenang dan menikmati air tawar. Air Terjun Tegenungan memiliki kuil terdekat dan tempat mandi sehingga tidak mengherankan bahwa Air Terjun Tegenungan sangat populer di kalangan penduduk setempat yang mencari ketenangan dari keramaian kota.

6. Air Terjun Jembong

7 Air Terjun Terindah di Bali

Air Terjun Jembong dikatakan sebagai salah satu air terjun terindah di Bali. Namun air terjun Jembong jarang didatangi karena kedekatannya dengan air terjun yang jauh lebih terkenal, yaitu air terjun Git Git. Namun hal tersebut justru benar benar menjadi berkah tersembunyi untuk Air Terjun Jembong yang menawarkan keindahan murni yang menakjubkan. Walaupun Air Terjun Jembong tidak terlalu tinggi, landai dan aliran air yang tidak terlalu deras sehingga membuat Air Terjun Jembong sangat ideal untuk berendam dan menikmati hutan hijau yang indah disekelilingnya.

7. Air Terjun Yeh Mampeh

7 Air Terjun Terindah di Bali

Jauh dari pusat wisata Bali yang ramai dengan wisatawan yaitu Kuta dan Ubud, terdapat sebuah desa kecil bernama Les, dimana terletak air terjun yang indah. Keindahan Air Terjun Yeh Mampeh memiliki arti air terbang merupakan salah satu air terjun yang hampir tidak tersentuh. Air Terjun Yeh Mampeh terletak di lingkungan yang tenang dan juga merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bali. Di Air Terjun Yeh Mampeh, wisatawan dapat mendaki ke air terjun dan mengunjungi gua-gua yang ada di dekatnya atau hanya mandi di bawah aliran lembut dari air.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "7 Air Terjun Terindah di Bali"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top