'Kumpulan Berita Menarik '

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia - Banyak sekali misteri yang hingga kini belum terpecahkan baik secara logika ataupun secara ilmiah. Dari berbagai misteri misteri yang ada di dunia ini, ada sejumlah peninggalan berupa konstruksi bangunan atau patung yang dipredisikan dibangun pada zaman kuno yang hingga saat ini masih jadi misteri sebab belum terjawab apa maksud dari bangunan tersebut, siapa pembuatnya, ditujukan buat siapa atau apa dan lainya.

Berikut adalah 5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia :

1. Stonehenge

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia

Hingga sekarang ini pun, masih terjadi perdebatan soal berapa umur dari Stonehenge yang terdapat di Larkhill, Wiltshire, Inggris ini. Prediksi awal, batu-batu itu dibuat dan disusun sekitar 2500 tahun SM, tapi dari dekade ke dekade, terus ada revisi dari para ilmuwan dan arkeolog.

Tidak cuma umur pembuatannya saja, siapa pembuat, tujuan apa didirikannya dan ditujukan kepada siapa juga masih jadi misteri hingga sekarang. Tak sedikit ilmuwan atau orang awam yang mempercayai bahwa Stonehenge dibangun oleh alien sebab tentunya tidak mungkin di zaman itu. orang orang bisa memindahkan batu dengan bobot puluhan ton dan menatanya secara simetris.

2. Callanish Stones

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia

Callanish Stones merupakan batu batu yang dipajang berdiri. Callanish Stones yang terdapat di Outer Hebrides, Skotlandia ini terdiri dari 13 batu raksasa dengan tatanan melingkar. Hingga sekarang, fungsi dan siapa pendirinya Callanish Stones masih jadi perdebatan di kalangan arkeolog dunia.

3. Men-an-Tol

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia

Men-an-Tol merupakan sejumlah formasi batuan yang disusun berdiri tegak yang salah satu di antaranya mirip batu dengan lobang di tengahnya. Men-an-Tol yang terdapat di Cornwall, Inggris ini diprediksikan adalah simbol pemujaan terhadap dewa dewa zaman dahulu, tapi sejumlah arkeolog tak setuju akan pendapat itu. Seperti halnya struktur bangunan prasejarah lainnya, hingga saat ini misteri dari Men-an-Tol belum terpecahkan.

4. Stone Spheres

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia

Pada tahun 1940-an, sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat, United Fruit Company, menemukan banyak sekali bola bola besar yang terbuat dari batu di Kosta Rika. Antara satu dengan lainnya, ukuran bola-bola itu tak ada yang sama.

Uniknya, bentuk dan desain dari bola bola itu sangat presisi atau benar-benar bulat dan tak ada cacat sama sekali. Bola-bola yang diprediksikan dibuat sekitar 600 M tersebut hingga saat ini masih ada dan tetap menjadi misteri, siapa pembuatnya, untuk apa dan ditujukan ke siapa.

5. Gobekli Tepe

5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia

Gobekli Tepe merupakan struktur bangunan aneh yang terdapat di timur laut Sanliurfa, Turki. Menurut para arkeolog, struktur itu didirikan sekitar 11 ribu tahun lalu. Bahkan ada anggapan kalau bangunan ini lebih tua dari piramida Giza, Mesir.

Hingga sekarang pun, Gobekli Tepe masih menyimpan misteri sebab para arkeolog masih memperdebatkan fungsi dari struktur itu.Ada yang menyebutnya sebagai lokasi penimbunan hasil buruan ada pula yang bilang sebagai lokasi peribadatan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Bangunan Kuno Paling Misterius di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top