'Kumpulan Berita Menarik '

5 Perpustakaan Terindah di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Perpustakaan Terindah di Dunia

5 Perpustakaan Terindah di Dunia - Perpustakaan merupakan tempat dimana kita dapat melihat banyaknya buku-buku yang berisi mengenai pengetahuan dunia baik mengenai buku yang sudah lama sekali tercipta ataupun buku-buku yang baru. Meski demikian, terkadang masih banyak orang yang mengunjungi perpusatakaan karena dirasakan sebagai tempat yang membosankan.

Namun seandainya melihat perpustakaan dengan arsitektur yang indah dan isi perpustakaan yang lengkap, orang pasti akan tertarik untuk mengunjungi perpustakaan tersebut. Di Indonesia, perpustakaan dipandang sebelah mata dan dianggap tidak memiliki manfaat apapun. Pada beberapa di dunia, Perpustakaan merupakan tempat dimana orang-orang ingin mengunjungi perpustakaan tersebut setiap hari. Hal tersebut tentu saja ditunjang dari bentuk perpustakaan yang nyaman. Berikut 5 Perpustakaan Terindah di Dunia :

1. Seattle Public Library, Washington DC

5 Perpustakaan Terindah di Dunia

Seattle Public Library dirancang oleh Rem Koolhaas, arsitek pemenang Pritzker. Perpustakaan umum Seattle tersebut memiliki lapisan luar yang terdiri dari kaca dan baja. Seattle Public Library memiliki 11 lantai diman orang dapat melihat ke seluruh kota Seattle mulai dari lantai ke-10.

2. Bibliotheca Alexandrina, Alexandria, Mesir

5 Perpustakaan Terindah di Dunia

Alexandria pada zaman dahulu pernah memiliki perpustakaan paling terkenal di seluruh dunia. Saat ini, kota Alexandria juga memiliki perpustakaan yang cukup baik. Bibliotheca Alexandrina terbuat dari granit yang ramping dan merupakan perpustakaan yang memiliki struktur melingkar. Pendirian perpustakaan Bibliotheca Alexandrina sendiri khususnya didedikasikan untuk melestarikan dan memulihkan naskah kuno.

3. Royal Portuguese Reading Room, Rio de Janeiro, Brazil

5 Perpustakaan Terindah di Dunia

Royal Portuguese Reading Room merupakan istana yang diisi oleh jutaan buku. Bangunan Royal Portuguese Reading Room terinspirasi dari biara Jerónimos di Lisbon, Portugal. Untuk desain interior, perpustakaan Royal Portuguese Reading Room dilengkapi dengan jendela kaca pada langit-langit sehingga cahaya matahari bebas masuk kedalam perpustakaan tersebut.

4. State Library of South Australia, Adelaide, Australia

5 Perpustakaan Terindah di Dunia

Perpustakaan State Library of South Australia jika dilihat dari luar sangat modern karena berbentuk seperti kotak kaca. Namun seandainya orang-orang masuk ke dalam, suasana dari State Library of South Australia akan berbeda sekali. Mirip seperti latar pada film Harry Potter, perpustakaan State Library of South Australia memfokuskan koleksi pada subjek sejarah Australia.

5. Royal Library of Denmark, Copenhagen, Denmark

5 Perpustakaan Terindah di Dunia

Warga sekitar perpustakaan Royal Library of Denmark menamakan perpustakaan tersebut dengan Belian Hitam. Hal tersebut disebabkan karena segmen metal hitam mengkilap di kedua sisi bagian dari kaca yang bening. Di dalam Royal Library of Denmark terdapat banyak karya tentang sejarah Denmark dan semua naskah asli filsuf eksistensialis Soren Kierkegaard.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Perpustakaan Terindah di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top