'Kumpulan Berita Menarik '

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia - Batu akik atau biasanya yang dikatakan dengan nama batu cincin, kini banyak sekali diincar oleh semua orang di seluruh penjuru indonesia, dari anak muda hingga orang dewasa, banyak yang berburu batu unik yang bisa dibikin jadi cincin. Cincin ini digunakan sebagai bentuk aksesoris pada jari tangan, setiap batu akik yang dipakai tentunya memiliki jenis-jenis tersendiri dan memiliki harga yang tak sama.

Batu akik tergolong dalam aksesoris dan juga tergolong sebagai barang yang mewah, apalagi dengan batu cincin yang harganya sangat mahal sekali, ada batu cincin paling mahal yang harganya bisa mencapai puluhan juta, hanya sebuah cincin namun harganya yang sangat mahal.

Berikut ini Adalah 5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia :

1. Batu Akik Jadeite

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Batu akik jadeite merupakan batu akik yang terlangkah dan termahal. Dulu hanya bisa didapat di Guatemala, namun kini sudah ada yang menjualnya di California, biasanya berwarna hijau, putih atau keabu-abuan. Harga paling mahal yang pernah dipecahkan buat kalung yang berhias untaian 27 jadeite berdiameter 5mm merupakan sebesar 9.3 juta dolar AS atau Rp 109.4 milliar.

2. Batu Akik Berlian Merah

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Sangat jarangan ada berlian merah yang pernah ditemukan dan sedikit juga orang yang dapat melihatnya. Batu ini berwarna merah keunguan dan jadi jenis berlian termahal. Berlian merah paling besar dan terbaik biasanya akan dilelang di setiap dua tahun sekali dan akan terjual dengan harga 2.5 juta dollar atau sama dengan Rp 29.4 milliar per karatnya.

3. Batu Akik Serendibite

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Batu akik yang langka ini hanya dapat ditemukan di Srilanka, hingga kini cuma ada 3 serendibite yang pernah dipotong, sebesar 0.35 karat, 0.55 karat dan 0.56 karat. Harga batu ini dapat mencapai harga sebesar 2 juta dollar US buat per karatnya.

4. Batu Akik Blue Garnet

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Batu akik ini banyak terdapat dalam beberapa warna, di antaranya ungu, pink, kuning, merah, coklat, oranye dan hitam. Yang terlangka merupakan warna biru, terakhir ditemukan pada tahun 1990 di Madagaskar, batu ini dapat berubah warna dari biru kehijauan pada siang hari dan bersinar keunguan pada malam hari. Batu ini dijual dengan harga 1,5 juta dollar per karatnya.

5. Batu Akik Painite

5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Batu akik yang terakhir ini diyakini adalah mineral yang terlangka di dunia. Batu akik ini pertama kali didapat di Myanmar pada tahun 1950 oleh Arthur Pain, selama bertahun-tahun batu ini cuma ada 3. Harga batu ini bisa mencapai harga sebesar 60.000 dollar US buat per karatnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Batu Akik Paling Mahal di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top