'Kumpulan Berita Menarik '

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto - Manusia hingga saat ini masih terus mempelajari planet ini, termasuk semua jenis makhluk hidup yang ada di muka bumi. Berbagai identifikasi makhluk, atau lebih tepatnya hewan, rupanya mengundang perdebatan mengenai kebenarannya. Jenis makhluk seperti itulah yang jadi kajian penggemar cryptozoology. Ini merupakan disiplin ilmu konsentrasi mencari bukti keberadaan hewan-hewan kontroversial karena lebih banyak misteri terselubung, daripada bukti jelas seperti tulang.

Mayoritas temuan dikaji para cryptozoology lebih banyak berasal dari saksi mata. Kalaupun ada foto atau rekaman, seringkali hasilnya buram. Itu sebabnya publik ilmiah sering meragukan kemunculan hewan-hewan itu. Ilmuwan kadang mengejek saksi atau pakar cryptozoolog, menuduh mereka mencampur fakta dan fiksi. Meski demikian, cryptozoology juga memiliki argumen balasan.

Di abad 19 ilmuwan Eropa meremehkan cerita mengenai platypus, mamalia bertelur yang bersisik namun memiliki mulut macam bebek. Atau Okapi, kuda aneh dari Afrika yang kakinya hitam putih macam Zebra. Terbukti, hewan yang pada masa lalu dianggap mitos ternyata betul-betul ada. Seiring perkembangan Internet, bukti-bukti mengenai makhluk misterius semakin banyak jenisnya.

Berikut ini adalah 5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto :

1. Naga Air Selandia Baru

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto

Seekor hewan misterius berukuran raksasa muncul di Teluk Oke, Di Kepulauan Bay, Selandia Baru. Ukuran makhluk tersebut jauh lebih besar daripada ikan hiu dan bergerak lebih cepat dibandingkan dengan paus. Seorang teknisi bernama Pita Witehira menemukan makhluk tersebut lewat foto satelit Google Earth.

Makhluk tersebut kelihatan seperti mendekati permukaan air dan dari atas bentuknya memanjang, jejak air yang ditimbulkannya cukup jelas terlihat. Witehira mendapatkan penampakan makhluk tersebut ketika sedang mencari rumah untuk lokasi berliburnya. Ukuran panjang makhluk tersebut kira-kira 12 meter.

2. Yeti

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto

Makhluk mirip gorila dengan bulu tertutup salju ini dikatakan ribuan saksi mata sering berkeliaran di wilayah Himalaya, Nepal. Sejak abad 19, kemunculan Yeti atau dalam bahasa lokal meh-teh telah diketahui para pendaki gunung Everest. Dia dianggap iblis atau manusia liar. Tapak kakinya sangat besar, seukuran kapak para pendaki. Walau banyak yang saksi mata, namun primata raksasa berdiri tegak seperti manusia ini tak pernah terlihat jejaknya.

Tidak diketaui pula dimana sarangnya, atau bukti-bukti biologis lain. Itu karenanya ilmuwan menduga makhluk ini hanya mitos belaka. Meski demikian, Yeti pernah terekam kamera. Orang yang percaya pun semakin semangat membuktikan keberadaannya. Apalagi mereka beralasan daerah Himalaya masih dipenuhi tundra, sangat mungkin Yeti bersembunyi di dalam sana.

3. Loch Ness

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto

Ini merupakan raja makhluk misterius sejak awal abad 20. Saksi mata telah ratusan. Foto dan video telah sering dipublikasikan. Monster Loch Ness (Loch dalam bahasa Skotlandia artinya danau), adalah salah satu mitos yang selama ini jadi perdebatan. Bagi mereka yang percaya, di danau tersebut selama berabad-abad tinggal seekor hewan raksasa seperti Plesiosaurus, dinosaurus air yang sudah punah, dan dipanggil Nessie. Tapi bagi sebagian lagi, cerita-cerita itu cuma isapan jempol.

Penampakan Nessie pertama kali tercatat di 565 Masehi. Sampai sekarang ini, ribuan pengunjung danau berkedalaman 230 meter tersebut mengaku pernah melihat monster yang sama. Pada 1934, Robert Wilson, warga London, mempublikasikan foto hewan di permukaan air seperti dinosaurus. Usai diteliti rupanya potret tersebut cuma tiang kapal mainan. Puluhan temuan lain juga rupanya keliru usai diperiksa ulang.

4. Bigfoot

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto

Sering dikatakan saudara jauh Yeti. Ciri-ciri kedua hewan tersebut mirip. Bagaikan gorila, berdiri tegak, ukuran raksasa seperti pohon, meninggalkan jejak kaki raksasa. Bedanya, Bigfoot lebih banyak dilihat manusia di daerah Barat Daya Amerika Serikat dan Kanada. Saksi mata mulai memberitakan keberadaan hewan ini sejak abad 19. Seiring dengan kemajuan teknologi, penduduk yang sedang pelesir ke pegunungan di daerah tersebut mulai merekam bukti-bukti Bigfoot baik melalui foto ataupun video.

Namun seperti makhluk lainnya yang ada di daftar ini, tak pernah didapatkan bukti-bukti Bigfoot benar-benar ada. Baik itu sarang, sisa kotoran, sampai tulang belulang. Hingga saat ini, hewan misterius ini merupakan contoh cryptozoology paling kontroversial. Ilmuwan menilai mungkin Bigfoot ada, namun itu cuma monyet besar yang dianggap berdiri tegak. Ada juga pakar yang percaya Bigfoot hanya mitos belaka.

5. Kucing Bodmin Moor

5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto

Pada tahun 1995, warga Kota Cornwall di Inggris terkejut melihat rekaman video amatir hewan aneh di padang Bodmin Moor. Di tengah rerumputan, kucing besar berkulit hitam mirip panther berjalan-jalan. Penduduk pun menamainya ‘makhluk buas dari Bodmin Moor’. Video tersebut langsung memicu pencarian besar-besaran oleh penduduk setempat bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pemda Cornwall pun ikut mencari, namun tidak ada hasilnya.

Muncul perkiraan kucing besar tersebut merupakan hewan lepas dari kebun binatang. Pakar bilang di Inggris mustahil ada keluarga macan masih hidup di alam bebas. Hingga sekarang, masih ada orang yang meluangkan waktu mencari bukti-bukti keberadaan kucing hitam ini. Sayangnya, jejak kakipun tak pernah kelihatan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Hewan Misterius yang Pernah Terfoto"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top