'Kumpulan Berita Menarik '

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia - Kendaraan militer yang canggih dan kuat jadi salah satu indikator majunya ekonomi sebuah negara. Membentuk militer kuat perlu dukungan keuangan buat mempertahankan kedaulatan sebuah negara. Banyak negara kaya rela mengeluarkan uang sampai miliaran dolar Amerika untuk melengkapi persenjataan dan kendaraan perang.

Kendaraan perang canggih dengan harga selangit juga memiliki pontensi mengubah keseimbangan dalam hal kekuatan militer. Kendaraan militer termahal di dunia jadi platform teknologi canggih yang bisa mendatangkan kehancuran. Nyaris semua kendaraan militer mahal dipakai untuk merusak seperti kapal selam, kapal induk yang dilengkapi dengan rudal, reaktor nuklir dan mesin kuat dengan sejumlah jenis hulu ledak.

Berikut ini 5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia :

1. DDG 1000 Zumwalt

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia

Biaya produksi Kapal perang siluman yang dirancang buat menyelinap pertahanan terakhir ini awalnya cuma USD 3,8 miliar. Meski demikian, produksi biaya kapal perang sangat canggih ini melejit sampai USD 7 miliar. Naiknya harga sampai dua kali lipat dikarenakan sejumlah faktor, salah satunya sebab pemasangan teknologi mutakhir. Kabarnya, di radar musuh kapal ini cuma akan terdeteksi sebesar kapal nelayan biasa.

2. USS Gerald Ford

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia

Kapal militer paling mahal di dunia adalah USS Gerald Ford. Harga armada kapal induk Amerika ini mencapai USD 13 miliar atau sekitar Rp 171,3 triliun. Panjang kapal ini mencapai 1.106 kaki dan nyaris tak terdeteksi oleh radar.

Kapal ini memiliki landasan pacu ganda buat pesawat tempur dan bisa menampung 5.000 penumpang termasuk marinir dan pelaut. Biaya buat penyelesaian kapal ini akhirnya lebih tinggi sekitar USD 3 miliar dari perkiraan awal. Naiknya biaya sebab penundaan dan pemasangan alat baru dan juga teknologi rahasia.

3. Charles de Gaulle

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia

Charles de Gaulle merupakan kapal induk Perancis yang mendapatkan kontroversi selama puluhan tahun. Kapal induk senilai USD 4 miliar ini terdiri dari dua reaktor bertenaga nuklir yang mampu menghasilkan energi 117.000 kilowatt dan 4 generator diesel.

Kapal induk ini bisa menampung 40 pesawat tempur serta 1.900 personil. Panjang kapal ini mencapai 859 kaki dan lebar 206 kaki. Awal Januari 2015 dilaporkan kalau Perancis akan mengirimkan kapal ini ke Teluk Persia sebagai bentuk kampanye menghadapi ISIS.

4. HMS Queen Elizabeth

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia

HMS Queen Elizabeth merupakan kapal induk raksasa milik Inggris. Harga Kapal dengan panjang 918 kaki dan lebar 229 kaki ini mencapai USD 9,3 miliar. Kapasitas kapal induk ini bisa mengangkut 1.600 personil. Kapal induk dengan berat 65.000 ton ini bisa menjelajahi laut sampai 10.000 mil tanpa harus mengisi bahan bakar.

Biaya awal produksi kapal ini juga menggelembung nyaris dua kali lipat. Tingginya biaya buat menambah otomatisasi di kapal besar yang cuma dibuat oleh 679 orang. Kendala lainnya yang bikin dana bertambah merupakan keterlambatan pembuatan Lightning II buat pesawat pembom siluman yang seharusnya mengisi dek penerbangan kapal induk ini.

5. HMS Astute

5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia

HMS Astute merupakan kapal selam kelas Nimitz yang baru baru ini terjebak di Skotlandia usai kandas selama melakukan transfer pasukan ke pantai. Meski mempunyai mesin nuklir yang bisa mendorong sampai 30 knot, mengeluarkan kapal akhirnya tetap memanggil kapal derek dan menariknya.

HMS Astute merupakan kapal selam canggih yang dilengkapi torpedo yang bisa tenggelam sampai 30 mil. Kapal ini bisa meluncurkan torpedo sampai kejauhan 1.000 mil. Harga atau nilai kapal ini mencapai USD 5,5 miliar.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Kapal Perang Paling Canggih di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top