'Kumpulan Berita Menarik '

8 Lokasi yang Bisa Dapat Jodoh | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

8 Lokasi yang Bisa Dapat Jodoh

8 Lokasi yang Bisa Dapat Jodoh - Traveling sambil mencari jodoh dapat dilakukan, apalagi buat para jomblo. Ada sejumlah lokasi yang diyakini bisa mendatangkan jodoh atau enteng jodoh. Catat!. Nah, bagi para traveler yang masih single, cobalah datang ke lokasi yang diyakini bisa mendapatkan Jodoh ini.

Berikut 8 Lokasi yang Bisa Dapat Jodoh :

1. Patung Juliet, Italia


Untuk para jomblo yang akan atau sedang liburan di Italia, masukkan Patung Juliet ke dalam daftar tujuan yang akan Anda kunjungi. Patung Juliet ini terdapat di Via Capello, Verona, Italia. Konon, Anda bisa dengan gampang mendapatkan jodoh bila memegang payudara kanan patung Juliet.

Mitos ini telah diketahui turis mancanegara dan banyak yang langsung datang melihat patung Juliet. Walaupun mitos itu belum tentu benar, bagi Anda yang sedang single tak ada salahnya untuk mencoba. Bisa saja justru Anda bertemu dengan sesama turis jomblo dan jadi pacar.

2. Kuil Kiyomizudera di Jepang


Kuil Kiyomizudera terdapat di Kyoto, Jepang. Kuil ini didirikan di atas bukit, indah sekali bentuknya. Ketika berkunjung ke kuil, tidak cuma bisa menikmati keindahannya, namun juga bisa enteng jodoh!. Di daerah Kuil Kiyomizudera ada sebuah air mancur yang diyakini bisa mendapatkan jodoh. Hampir setiap hari banyak yang antri menanti giliran untuk dapat merasakan air yang berkhasiat. Supaya enteng jodoh, para jomblo tinggal membasuh muka saja dengan air yang ada di sini.

3. Sumur di Keraton Kasepuhan, Cirebon


Ketika datang ke Cirebon, wajib singgah ke Keraton Kasepuhan. Di sini, ada sumur sakti yang bisa membantu mengentengkan jodoh para jomblo. Sumur ini tempatnya ada di belakang keraton. Usia sumur telah mencapai ratusan tahun, namun tidak berlumut.

Air sumur berbeda dengan air kebanyakan. Air sumur saktinya pun tak pernah habis dan tak meluap ketika musim hujan. Konon, bila ingin merasakan khasiatnya, air sumur tak boleh dimasak. Bagi para jomblo yang ingin enteng jodoh, silahkan membasuh wajah dengan air sumur ini. Bila ingin lebih mantap, bisa mandi juga.

4. Mata Air Gunung Putri, Bandung


Di balik kecantikan Gunung Putri yang ada di Cililin, Bandung Barat, ada sebuah mitos menarik. Siapa saja yang meminum air dari mata air gua yang ada di Gunung Putri diyakini bisa enteng jodoh. Air yang mengalir di dalam gua ini tak pernah kering. Para single yang ingin merasakan langsung khasiatnya, dapat membasuh muka atau minum airnya langsung tanpa perlu direbus.

5. Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor, Bogor


Kebun Raya Bogor memang asyik sekali buat bersantai dengan teman-teman atau keluarga. Selain itu, liburan ke sini juga bisa sekaligus menjadi tempat buat mencari jodoh. Ada pohon yang diyakini bisa mendatangkan jodoh!. Pohon ini da di dekat jembatan gantung dan makam Ratu Galuh.

Pohon yang biasa disebut pohon jodoh ini ada 2, yaitu pohon meranti yang dianggap sebagai laki-laki dan pohon beringin putih yang diibaratkan perempuan. Kedua pohon ini kelihatan seperti sepasang kekasih. Konon, pengunjung yang berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon bisa jadian. Kalau yang sudah memiliki pacar duduk berdua di bawah pohon, hubungan cintanya akan jadi lebih awet.

6. Sumber Air di Taman Narmada, Lombok


Konon, sumber mata air di Taman Narmada, Desa Lembuah, Narmada, Kabupaten Lombok Barat diyakini bisa membantu jomblo-jomblo mendapatkan jodoh. Sumber air ini ada di Bale Pertitaan di sebelah kiri taman. Tak semua orang bisa masuk ke lokasi ini, terutama yang sedang datang bulan. Selain bisa bikin enteng jodoh, sumber air yang ada di dalam Bale Pertitaan diyakini bisa bikin awet muda dan murah rejeki. Bila ingin merasakan khasiatnya, cukup dengan membasuhkan air ke wajah.

7. Makan Cacing di Festival Bau Nyale, Lombok


Di Lombok, ada sebuah festival yang sangat cocok didatangi oleh jomblo. Namanya festival Bau Nyale. Kabarnya, bila mengikuti seluruh rangkaian festival ini bisa bikin para jomblo jadi enteng jodoh lho. Festival Bau Nyale adalah prosesi menangkap cacing Nyale yang biasanya hidup di lubang batu karang. Festival ini digelar setiap tahun sekitar bulan Februari dan Maret sebab cacing Nyale cuma muncul pada bulan-bulan itu.

Konon, makan cacing Nyale ini berkhasiat bikin awet muda dan enteng jodoh. Setiap tahun, festival Bau Nyale yang dapat diikuti. Jadi, bagi para jomblo, silahkan datang. Mungkin saja Anda bisa tak jomblo lagi usai kembali dari festival ini.

8. Kolam Jamala di Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan


Taman Nasional Bantimurung terdapat di Maros, Sulawesi Selatan. Ketika berkunjung ke taman nasional ini, jangan lupa berkunjung ke Kolam Jamala. Air kolamnya diyakini bisa membuat enteng jodoh. Kolam Jamala lokasinya tak jauh dari pintu masuk taman. Ukuran kolam cukup besar dan airnya berwarna kecoklatan. Kelihatannya air kolam memang keruh, namun sebenarnya air ini bersih tanpa ada kotorannya.

Menurut penduduk setempat, dulunya kolam ini adalah tempat mandi para bidadari. Percaya tak percaya, air kolam berkhasiat bikin para jomblo jadi enteng jodoh. Bagi para jomblo yang ingin merasakan khasiatnya, langsung saja membasuh muka atau cuci tangan dengan air kolam.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Lokasi yang Bisa Dapat Jodoh"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top