'Kumpulan Berita Menarik '

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone - Jaman teknologi seperti saat ini harus benar-benar digunakan oleh traveler. Salah satu caranya yaitu dengan menginstal sejumlah aplikasi traveling ke gadget yang akan membantu traveler membuat rencana liburan.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dapat dicoba oleh traveler. Berikut ini 6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone :

1. Konverter mata uang

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

Tak kalah penting dengan aplikasi lainnya, aplikasi konverter mata uang juga wajib buat traveler punyai di smartphone pribadi. Ketika keluar negeri, aplikasi ini sangat penting supaya traveler tak kena tipu money changer lokal. Misalnya ada aplikasi The Converted yang dapat traveler coba install.

Seringnya karena kurang informasi, wisatawan diakali oleh pedagang yang curang. Tapi usai ada aplikasi The Converted, hal tersebut bisa diminimalisasi. Selain mata uang, The Converted juga bisa buat mengonversi satuan yang tak lazim seperti feet atau pon, menjadi satuan yang lebih familiar seperti meter atau kilogram.

2. Peta dan navigasi

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

Jenis aplikasi pertama yang harus ada di smartphone turis merupakan aplikasi peta dan navigasi, alias penunjuk arah. Ada sejumlah aplikasi yang dapat traveler coba. Yang paling gampang dan cukup diandalkan merupakan Google Maps, atau yang paling baru dan cukup ngetren adalah Waze.

Interface Waze yang cukup menarik bikin wisatawan bisa dengan gampang mendapat arahan menuju tujuan yang ingin traveler datangi. Selain itu, Waze juga memungkinkan wisatawan meraih informasi dari pengguna Waze lainnya buat mengkalkulasi daerah-daerah macet dan menyediakan rute yang paling efisien buat menuju tempat tujuan.

Dengan aplikasi peta dan navigasi, wisatawan bisa merancang rencana perjalanan dengan akurat. Saat sedang traveling, aplikasi ini juga membantu mobilitas traveler.

3. Social media

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

Inilah aplikasi yang paling terkenal sejagat raya. Meskipun bukan aplikasi khusus traveling, Facebook, Twitter, sampai baru-baru ini Path, jadi patokan bagi wisatawan untuk berburu tiket pesawat murah, diskon hotel, sampai sejumlah info menarik lainnya.

Wisatawan bisa menggunakan momen istimewa ini dengan cara jadi pengikut akun Twitter maskapai penerbangan atau hotel tertentu, untuk mendapat info yang update soal potongan harga ataupun info menarik lainnya. Harus dicoba!

Aplikasi social media juga membantu wisawatan memberikan informasi aktivitas kita kepada kerabat dan teman-teman. Waktunya eksis!

4. Aplikasi pemesanan

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

Ada banyak aplikasi pemesanan yang bisa wisatawan coba, mulai dari Agoda hingga AirBnB, yang berasal dari luar negeri sampai Traveloka dan Tiket.com yang produk dalam negeri. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Mulai dari pesan hotel, hingga pesan tiket pesawat.

Aplikasi pemesanan hotel akan sangat membantu wisatawan dalam rangka merencanakan liburan impian. Apakah ingin liburan 3 hari 2 malam atau bahkan seminggu, semuanya dapat dipesan dari smartphone yang berada di genggaman tangan Anda. Dari jauh-jauh hari sebelum liburan, sampai di detik terakhir hendak berangkat pun bisa!

5. Packing

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

Aplikasi yang dapat membantu wisatawan dalam packing barang. Tak yakin? Coba saja gunakan Packing Pro, niscaya kegiatan packing akan jadi lebih gampang dan tak mendatangkan masalah.

Tugas utama aplikasi ini merupakan membantu traveler bikin daftar barang bawaan berdasarkan jumlah orang yang bepergian dan lama waktu bepergian. Aplikasi Packing Pro harus dipunyai bagi traveler yang pelupa sebab akan sangat membantu dalam merencanakan liburan.

6. Pembuatan itinerary

6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone

Untuk pemakai iPhone, ada aplikasi seperti Kayak Travel Pro yang dapat dijajal. Aplikasi ini akan menemani ketika Anda sedang berpergian. Fiturnya pun terhitung cukup lengkap, ada pencarian hotel, tiket pesawat, rental mobil, sampai mengatur serta mengedit rencana perjalanan alias itenirari, semuanya dapat dilakukan di Kayak.

Selain Kayak, ada pula TripIt, salah satu aplikasi terbaik buat merencanakan perjalanan. Wisatawan cuma perlu masukan email atau bukti booking pemesanan, kemudian Anda sudah bisa mendapatkan rencana perjalanan yang lengkap yang dirancang TripIt. Aplikasi ini gampang diakses dan itinerary ala TripIt ini pun dapat disebarkan ke keluarga ataupun teman anda. Seru bukan?
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top