'Kumpulan Berita Menarik '

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015 | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015 - Berbicara soal motor, tidak cuma mengenai kecepatan dan kapasitas mesin, modifikasi serta custom motor. Bisa juga pada desain, pabrikan terbaik yang sedang merajai penjualan misalnya atau pun yang sedang bersaing di arena MotoGP.

Tak heran sekarang banyak kendaraan dengan wujud dan tampilan eksotis dan dilengkapi dengan teknologi nomor wahid yang beredar di pasaran. Harga motor-motor ini pun juga kadang kala bisa bikin mata terbelalak.

Berikut ini 12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015 :

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Neiman Marcus Limited Edition Fighter dinobatkan sebagai motor paling mahal di dunia dengan harga sebesar USD 11 juta atau sekitar Rp 148,2 miliar.

Sebenarnya, harga motor ini saat pertama kali dirilis ke pasaran cuma seharga USD 111 ribu. Tapi karena cuma diproduksi sebanyak 45 unit dan jadi salah satu motor incaran para kolektor, maka Neiman Marcus Limited Edition Fighter rata-rata dilepas di pelelangan dengan harga belasan juta dolar.

2. E90 AJS Porcupine

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Motor klasik E90 AJS Porcupine keluaran tahun 1949 jadi motor kedua dengan harga paling mahal di dunia dengan dijual seharga USD 7 juta atau setara Rp 94,3 miliar.

Harga fantastis dari motor satu ini dikarenakan motor ini cuma ada empat di dunia. Selain jumlahnya yang langka, motor AJS Porcupine ini juga jadi motor pemenang kejuaraan motor dunia pada tahun 1949 sehingga mempunyai sejarah cemerlang di dunia balap internasional.

Beberapa pengamat juga mengatakan bila E90 AJS Porcupine adalah salah satu motor dengan desain tercantik dan inovatif bahkan sampai sekarang ini.

3. Ecosse Spirit

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Di peringkat ketiga ada Ecosse Spirit yang jadi motor yang dibuat dari gabungan teknisi andal dari Inggris dan Amerika Serikat.

Hadir dengan mengadaptasi sejumlah teknologi dari Formula 1, salah satunya merupakan bodi dan beberapa komponen yang dibikin dari bahan titanium super ringan. Cuma diproduksi sebanyak 10 unit, Ecosse Spirit ini hadir di pasaran dengan harga sebesar USD 3,6 juta atau sekitar Rp 48,5 miliar.

Pembeli motor ini juga tak bisa seenaknya saja menunggangi salah satu motor paling cepat di dunia ini. Untuk bisa mengendarainya, sang pemilik harus mendapatkan lisensi dari pabrikan dengan mengikuti sesi pelatihan selama dua minggu.

4. Hildebrand & Wolfmuller

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Hildebrand & Wolfmuller yang jadi motor compact pertama di dunia juga berhasil masuk deretan pengusung harga paling mahal dengan dibanderol seharga USD 3,5 juta atau sekitar Rp 47,1 miliar.

Diproduksi dari 1894 sampai 1897, motor ini bisa berjalan sampai 50 km/per jam. Meski tak secepat kendaraan roda dua di masanya, tapi sepeda motor pertama di dunia ini tetap diminati saat itu.

Untuk sekarang ini, motor Hildebrand & Wolfmuller yang masih tersisa bisa dinikmati di sejumlah museum di dunia seperti di London, Jerman, Detroit, Maine, dan juga Indonesia.

5. Yamaha BMS

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Motor Yamaha biasanya diidentikkan dengan desain modern, dinamis, dan futuristik. Tapi berbeda dengan Yamaha BMS yang hadir dengan model chopper khas moge Amerika Serikat.

Yamaha BMS ini juga dikatakan sebagai chopper termewah di pasaran dengan sejumlah bagian bodi yang dilapis emas 24 karat. Selain itu, juga tak lupa didukung mesin V-tein 1.700cc yang bikin kemampuan motor ini tak perlu diragukan lagi.

Dengan sejumlah kemewahan yang disajikannya, Yamaha BMS ini dilepas dipasaran dengan harga sebesar USD 3 juta atau sekitar Rp 40,4 miliar.

6. Harley Davidson Cosmic Starship

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Di posisi keenam, ada motor gede pabrikan Harley Davidson, yaitu Cosmic Starship yang beredar di pasaran dengan harga sebesar USD 1,5 juta atau sekitar Rp 20,2 miliar.

Motor gede ini adalah edisi spesial dengan bodi dilapisi lukisan buah karya seniman Jack Armstrong. Karya lukisan Jack Armstrong sendiri biasanya beredar di pasaran dengan harga antara USD 300 ribu sampai USD 3 juta.

Sayang, tidak ada perbedaan yang diusung Harley Davidson Cosmic Starship dengan varian standarnya dari aspek mesin dan fitur lainnya.

7. Dodge Tomahawk V10 Superbike

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Sempat masuk jajaran motor paling mahal di 2014, Dodge Tomahawk V10 Superbike juga masih jadi salah satu yang paling mahal di dunia pada tahun ini.

Mengusung desain futuristik, motor ini muncul di pasaran seharga USD 550 ribu atau sekitar Rp 7,4 miliar.

Dodge Tomahawk V10 yang memakai mesin 10-silinder ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2,5 detik saja. Sedangkan buat kecepatan maksimum, superbike ini bisa melesat sampai 300 mph.

Sayangnya, motor ini cuma dijual dalam keadaan off the road dan dilarang dipakai di jalan umum.

8. NCR Macchia Nera

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Masih dari jajaran motor limited edition yang cuma hadir dalam jumlah terbatas di pasaran, ada NCR Macchia Nera yang beredar dengan harga menguras kantong yaitu sebesar USD 225 ribu atau sekitar Rp 3 miliar.

Dirancang oleh desainer otomotif terkenal, Aldo Drudi, NCR Macchia Nera sukses jadi motor mahal sebab berat total yang diusungnya. Motor ini cuma memiliki berat 149 kg, atau jadi moge paling ringan di dunia.

9. MTT Turbine Streetfighter

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Menjadi salah satu motor paling cepat di dunia, MTT Turbine Streetfighter juga masuk ke jajaran motor paling mahal di dunia dengan harga USD 175 ribu atau setara Rp 2,3 miliar.

Motor ini hadir di pasaran dengan memakai mesin model C18 turboshaft yang bisa menghasilkan tenaga sampai 420 HP. Belum lagi hadirnya turbin Royce-Allison pabrikan Rolls Royce yang disematkan di mesinnya. Yang bikin motor ini tak hanya bertenaga tapi juga miliki torsi melimpah.

10. Icon Sheene

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Icon Sheene menjadi sepeda motor kesepuluh yang masuk di deretan motor paling mahal di dunia kali ini. Motor ini hadir di pasaran dengan harga sebesar USD 172 ribu atau setara Rp 2,2 miliar.

Sempat digadang-gadang jadi motor paling bertenaga ketika awal dirilis, Icon Sheene dihadirkan dengan dilengkapi mesin 1.400cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 250HP akibat bantuan supercharger pabrikan Garret.

Mahalnya harga motor Icon Sheene ini juga dikarenakan jumlahnya yang terbatas, yaitu 52 unit saja di seluruh dunia.

11. MV Agusta F4CC

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Motor yang bekerja sama dengan raksasa mobil asal Italia, Ferrari ini diklaim bisa menghasilkan daya mencapai 200 tenaga kuda. Motor yang dirancang dengan komponen dan perakitan yang nyaris 90 persen dibikin oleh tangan manusia ini, dihargai sekitar Rp 1.7 milyar, harga yang bisa dikatakan besar buat sebuah motor.

MV Agusta F4CC cuma dibuat 100 unit saja. Menurut CEO MV Augusta, Claude Caastigilioni, motor ini sudah sepantasnya jadi kendaraan yang eksklusif.

Tetapi, kabar tak mengenakan datang dari resesi keuangan global yang bikin MV Augusta F4CC sulit dipasarkan. Bahkan banyak pihak yang mengkritik keras perihal harga yang ditawarkan.

12. Confederate B120 Wraith

12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015

Motor yang dijual dengan harga sebesar US$ 92.500 atau sekitar Rp 1.3 milyar termasuk dalam jajaran motor paling mahal di dunia. Dengan nilai seperti itu, Anda sudah bisa mendapat dua sedan mewah BMW seri 5 dengan harga setara Rp 650 juta.

Memakai kolaborasi antara gaya futuristik dan retro, motor ini diklaim bisa menghasilkan daya sampai 120 tenaga kuda. Cocok untuk Anda seorang pria yang mengidamkan kecepatan tinggi, namun ingat ini Indonesia yang jarang terlihat sepi, terkecuali Anda mengendarainya di sirkuit.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "12 Motor Paling Mahal di Dunia 2015"

wihh pantas saja mahal banget gan , motornya aja keren2 gitu ..

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top