'Kumpulan Berita Menarik '

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

25 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi - Lokasi wisata di Medan jadi magnet tersendiri bagi turis domestik maupun mancanegara. Medan adalah Ibu Kota Sumatera Utara yang sering dikenal publik dengan suku Bataknya.

Bila kita melihat Medan secara menyeluruh, maka kita akan dapati bentangan pesona alam yang sangat indah dari cahaya yang berpendar di atas Danau Toba hingga kerumunan pepohonan yang menyelimuti Bukit Lawang. Semuanya jadi citra khusus objek wisata Medan, yakni: jagat alam Indonesia barat yang paling tersohor.

Dalam perspektif kultural, wisata yang disukai oleh wisatawan selain wisata alam adalah wisata budaya. Pasalnya, di wilayah yang diperkaya oleh suku Batak ini sudah populer dan dikenal melahirkan pertunjukan tradisi lisan maupun pertunjukan tulisan.

Berikut ini 25 Lokasi Wisata di Sumut yang Wajib Dikunjungi :

1. Green Hill Park Sibolangit

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Medan ada Green Hill City atau Hillpark Sibolangit yang berada di daerah Deli Serdang. Lokasi ini adalah area rekreasi yang mirip dengan Dufan yang berada di Jakarta.

Lokasi ini adalah tempat permainan yang bisa dibilang terluas di Sumatera. Oleh sebab itu, lokasi ini membentang di lahan seluas dua puluh hektar.

Tempat Lokasi ini sesuai dengan namanya: “Hillpark Sibolangit” yang artinya berada di sebuah ketinggian sekitar lima ratus lima puluh meter. Ajaklah keluarga buat berkunjung ke sini.

2. Danau Toba Lokasi wisata di Medan Berbasis Panorama Alam

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tak kenal lokasi wisata di Medan yang bernama Danau Toba? Lokasi ini jadi ikon penting Sumatera Utara di tengah arus pariwisata dunia yang tengah gencar-gencarnya. Awalnya, Danau Toba terbentuk karena proses vulkanologis yang konon paling luas dan paling besar di seantero dunia.

Keindahan alam yang terdapat di Danau Toba sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan suasana yang sangat sejuk sebab terpaan angin yang sepoi-sepoi, Danau Toba memberikan ruh semangat sekaligus penghidupan bagi penduduk sekitar yang ketiban berkahnya.

Munculnya Danau Toba di tengah penduduk Batak, rupanya memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Banyak lahan kerja yang didirikan sebab daya tarik turis terhadap Danau Toba, bahkan, lokasi wisata kuliner di Medan pun bisa kita temukan di tepi Danau Toba.

3. Kebun Binatang Sebagai Kekhasan Kota

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Seperti di kota-kota lain di Indonesia yang punya kebun binatang sebagai kekhasan kota. Tapi Berbeda dengan kebun binatang di Medan yang satu ini.

Di sana ada Penangkaran Buaya Asam Kumbang yang sangat baik. Lokasi ini adalah penangkaran yang mengurusi reptip dengan jumlah sekitar dua ribu empat ratus ekor.

Lokasi ini didirikan pada 1959, buat umur buaya yang ada di lokasi ini variatif. Bahkan, dari umur bayi hingga puluhan tahun dikoleksi betul di lokasi ini.

Meski tempat ini dipenuhi dengan binatang-binantang yang begitu buas, kita tak perlu cemas bila hendak bertandang ke sini. Karena, di sana telah terdapat pengelolaan yang aman dan bisa dipertanggungjawabkan.

Bila kita hendak ke lokasi ini maka ajaklah keluarga supaya suasananya jadi semakin seru.

4. Panas Dolok Tinggi Raja Tempat Wisata di Medan dengan Taburan Salju

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Siapa sangka lokasi wisata di Sumut ini terdapat salju? Banyak orang yang sangat kagum sekaligus takjub dengan ini.

Bila kita berkunjung ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini bakal diperoleh wawasan alami ihwal bukit kapur dengan warna yang unik. Sebab, hal yang mirip dengan salju ini sebetulnya merupakan bukit kapur.

Pada sisi lain, di tengah objek wisata ini ada danau dengan air yang cukup panas dan warnanya biru kehijauan. Meski lokasi wisata ini belum begitu populer, tapi Salju Panas DOlok Tinggi Raja ini sangatlah potensial.

5. Dwi Warna Sibolangit Tempat Wisata di Medan dengan Gemericik Air Terjun

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Masih dalam objek wisata berbasis alam di Medan. Kita pdat melakukan safari ke objek wisata Air Terjun Dwi Warna Sibolangit yang menyajikan gemericik air terjun yang cantik itu.

Cuma menghabiskan waktu dua jam dari kota Medan, kita bisa sampai di daerah alam Sibolangit. Di sisi lain, pepohonan yang merimbun pada sekitar air terjun bikin suasana pegunungan yang begitu sejuk sekaligus penuh panorama alam.

Ada yang begitu cantik dan unik di sana. Bila kita melihat secara jeli, warna yang dominan di air terjun itu terdiri dari dua yakni: air hangat dengan warna putih dan air dingin dengan warna biru.

Bila kita berminat bertandang ke sini dengan keluarga, maka mulailah buat daftar lokasi wisata di Medan (air terjun) ini dengan baik.

6. Arsitektur Yang Unik di Graha Santa Maria Annai Velangkanni

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Lokasi wisata religi lainnya di Medan yang menaungi untuk jemaat Katholik. Lokasi itu adalah Graha Santa Maria Annai Velangkanni.

Meski tempat itu diperuntukan bagi jemaat Katholik, tapi lokasi ini bisa pula dijadikan sebagai tempat wisata kesejarahaan (rohani). Walau gereja ini buat jemaat Katholik, dari sisia arsitektur bangunan justru mirip dengan kuil Hindu.

Bangunan ini sangatlah unik dan membuktikan kalau Medan adalah kota yang penuh pluralitas. Nama gereja ini disesuaikan dari nama Annai Velangkani yaitu seorang bunda dari velangkanni.

7. Pulau Samosir Tempat Wisata Di Medan Yang Sangat Indah

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Lokasi wisata di Medan yang sebetulnya satu wilayah dengan Danau Toba merupakan pulau samosir. Menurut kabar dari warga setempat, pulau Samosir inilah yang jadi ikon menarik dalam dunia pariwisata di Sumatera Utara (tempat wisata di medan dan sekitarnya).

Secara geografis, pulau ini punya tinggi seribu meter dpl yang wilayahnya masih murni natural. Bila kita hendak menetapkan tujuan safari ke pulau Samosir, maka kita bakal mendapatkan pengetahuan tambahan soal riwayat suku Batak. Konon, di atas pulau ini, kita dapat mempelajari atau melakukan riset dalam budaya maupun tradisi Batak.

8. Keindahan Alam Yang Alami Di Kota Tarutung

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kota yang unik dan dijadikan lokasi wisata di Medan merupakan Kota Tarutung. Tarutung ini sebetulnya adalah nama Ibu Kota Kabupaten Tapanuli Utara di abad ke-19.

Dahulunya, lokasi ini sangatlah banyak didatangi oleh siapa pun dari berbagai daerah seperti: Toba, Humbang, Silindung, Dairi, Pahae, Barus, Sibolga, Siporok, dan lain sebagainya. Lokasi ini menjadi wisata religi di Sumatera Selatan.

Karena, di kota inilah kegiatan Gereja HKBP aktif dan berada. Di kota ini akan kita temukan keindahan alam yang alami dan iklimnya bisa dikatakan dingin.

9. Sibayak Tempat Wisata di Medan Bernuansa Gunung

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Seandainya kita melihat gunung, apa yang kita rasakan? Indahkah? Damaikan? Kokohkah? Atau ada yang lain? Begitu pula dengan lokasi wisata yang bernama Gunung Sibayak ini.

Gunung ini adalah salah satu gunung api paling aktif di Sumatera. Jika kita akan mengunjungi gunung ini maka kita harus pergi ke Tanah Karo atau dalam istilah terkenalnya yang berarti “Gunung Raja”.

Lokasi ini sangat cocok bagi siapa pun yang menginginkan lokasi wisata yang indah dan bisa melihat matahari terbit dengan jelas dan cerah. Di dekat gunung ini terdapat lokasi makan enak di Medan.

10. Haranggaol

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Haranggaol merupakan sebuah kota kecil ditepi Danau Toba, terdapat dikabupaten Simalungun yang dikelilingi oleh gugusan Bukit Barisan. Pada zaman dahulu, lokasi ini merupakan tempat favoritnya raja batak, untuk bersantai dan beristirahat.

Lokasi ini punya panorama yang mempesona, pemandangan hijau dedaunan sejauh mata memandang, jernihnya air Danau Toba dan eksotiknya Goa Haranggaol melengkapi keindahan tempat ini.

11. Taman Wisata Rohani Salib Kasih

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Lokasi ini sebetulnya asdalah landmark di kota Tarutung yang di sana ada sebuah monumen berbentuk salib di Dolok. Sejarah berdirinya monumen ini merupakan demi mengingat pengabdian Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yang adalah misionasir dari Jerman Utara.

Ia adalah salah seorang yang memberikan ajaran Kristen Protestan di Medan. Sebelumnya, warga Batak masih mengikuti dinamisme maupun animisme, tapi usai datangnya Dr. Ingwe, mereka berbondong-bondong masuk Kristen.

12. Air Terjun Sipiso-Piso Desa Tongging

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Daya tarik lokasi wisata di Medan yang berupa air terjun Sipiso-Piso Tongging ini sangatlah luar biasa. Secara umum, tinggi air terjun ini merupakan seratus dua puluh meter yang sangat dekat dengan Gunung Sipiso-Piso.

Lewat air terjun ini (bila kita naik di atas bukitnya) maka kita bisa melihat Danau Toba dari sana. Lokasi wisata alam di Medan pula sangat cocok buat jadi objek fotografer dalam mengabadikan foto-foto alamnya dengan baik.

Dengan pemandangan alaminya yang luar biasa itu, Sipiso-Piso jadi rekomendasi terbaik lokasi untuk berusaha alami.

13. Wisata Budaya di Pulau Nias

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Lokasi wisata di Medan yang sangat populer di Indonesia (bahkan dunia) merupakan Pulau Nias. Ia dikenal sebab di sana terdapat tradisi lompat batu yang masyhur itu.

Bahkan, di uang seribu rupiah (cetakan lama) juga menampilkan orang sedang melakukan tradisi lompat batu. Dinding batu yang ada di Pulau Nias ini setinggi dua meter sehingga gampang buat dilompati oleh anak-anak muda disana, namun tentu lain ceritanya bila kita yang lakukan lompatan itu.

Lokasi wisata semacam ini adalah suguhan atraksi yang sarat akan kearifan lokal. Bila kita hendak ke pulau ini, ingatlah kalau kita harus berkunjung ke desa Bawomatauo.

Awal mula kenapa ada tradisi lompat batu ini merupakan karena dahulunya terdapat kebiasaan perang antardesa di Pulau Nias.

14. Bukit Lawang Tempat Wisata di Medan yang Serba Hijau

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang kita tahu lokasi wisata di Medan ada yang bernama Bukit Lawang. Lokasi ini menyuguhkan bagi pelancong buat menaklukan hutan dengan berbagai kehidupan satwa yang sangat banyak.

Dengan perwujudan hutan tropis, Bukit Lawang sangatlah dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Daerah wisata di sekitar Medan sangat banyak disukai oleh para turis yang datang dari wilayah Indonesia maupun mancanegara.

Oleh karena itu, bila kita hendak bertandang ke sana janganlah cemas buat penginapannya, karena di sana ada losmen yang siap ditempati.

15. Puncak Simarjarunjung

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Puncak Simarjarunjung merupakan lokasi wisata yang indah panoramanya, dilihat dari puncak bukit bisa melihat pemandangan indah dibawahnya, namun pemandangan bagus itu bisa dinikmati bila cuaca sedang bagus dan anda juga bisa melihat daerah sekitar Danau Toba dari atas puncak bukit ini sehingga bikin anda terhiptonis dengan keindahannya.

Bila anda ingin sekali Ke Puncak Simarjarunjung maka anda harus mempersiapkan jaket yang tebal sebab daerah di bukit bertiup sangat kencang. Anda juga bakal melewati pemandangan hijau yang dihasilkan perkebunan teh itu. Lokasi itu juga sering dipergunakan buat Camping oleh para pemuda yang sangat pencinta alam ini. Puncak Simarjarunjung berlokasi di Si Sapu Angin, Sumatera Utara, Indonesia.

16. Istana Maimun Wisata berbasis Sejarah

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Lokasi wisata di Medan yang sangat populer dan bersejarah merupakan Istana Maimun. Istana ini adalah peninggalan yang sangat bersejarah kerajaan Deli yang sangat masyhur itu.

Istana itu punya warna gedung dominan kuning yang bangunannya berdiri kokoh di tengah modernitas kota Medan. Karenanya, ia jadi ikon di kota Medan. Bila kita akan menuju ke istana ini maka kunjungilah alamat di Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Medan Maimun, Medan. Meski demikian, tempat wisata yang dicari ini bakal ditemukan.

17. Sigura-gura Wisata dengan Nuansa Percikan Air

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang dijelaskan di atas, lokasi wisata di Medan juga menyimpan keindahan air terjun yang bernama Sigura-gura. Tinggi air terjun ini sekitar dua ratus lima puluh meter yang wilayahnya berada di sebuah bentangan alam yang sangat dekat dengan Danau Toba.

Dengan adanya hutan yang ada di sekitar air terjun tersebut, angin pun bersepoi-sepoi yang bikin diri merasakan kesejukan yang mengenakan. Bila kita melihat dari jauh, air terjun sini seolah-olah seperti curahan air raksasa dengan terdapat dentuman air yang jatuh. Sebenarnya, air terjun di sini punya sumber utama yakni Sungai Asuhan.

18. Pemandian Alam Timuran

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Pemandian Alam Timuran adalah objek wisata yang terdapat di Nagori Mariah jambi, Kabupaten Simalugun, suasana dipemandian alam ini masih sangat asri dan sangat cocok buat menjernihkan pikiran dengan pemandangannya. Sumber air pemandian ini berasal dari Pusat Mata Air di Nagori.

Tempat Objek Wisata ini bila kita melalui kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, cuma berjarak kurang lebih 5 KM dan Pusat Kota Pematangsiantar Sumatera Utara. Keindahan pemandangan dan keasrian lokasi pemandian alam Timuran ini bakal bikin pengunjung ingin berlama-lama di lokasi ini.Selain itu segala jenis jajanan dan arena bermain anak-anak juga ada disini.

Tempat wisata timuran dikelola langsung oleh penduduk Nagori marihat Jambi, dengan membentuk kelompok buat pengumpulan dana dalam pembangunan infrastruktur dilokasi pemandian. Penduduk, yang ramah tamah dan santun cerminan dari Objek Wisata Pemandian Alam segar Timuran.

Bila anda berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa buat mengajak teman-teman dan keluarga anda. Anda bakal merasa lebih dekat dengan Alam dan lebih Segar dengan merasakan air Sejuk dari Alam Asri.

19. Maha Vihara Adhi Maitreya Tempat Wisatanya Yang Berbasis Religi

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Medan juga populer dengan lokasi wisatanya yang berbasis budaya, sejarah, maupun keagamaan. Maha Vihara Adhi Maitreya salah satu lokasi wisata yang berbasis keagamaan.

Objek wisata ini bertempat di perumahan Cemara Asri, Medan. Konon, vihara ini adalah salah satu yang paling besar di Indonesia.

Bila kita akan bertandang ke lokasi ini maka hal yang patut diketahui merupakan janganlah bikin gaduh di vihara. Sebab, ibadahnya umat Budha haruslah tenang maupun kontemplatif, sehingga berbagai ketidaktenangan tak bisa ditolerir di sana.

Secara umum, vihara ini punya luas yang luar biasa yakni sekitar empat koma lima hektar. Secara arsitektur maupun ajaran, vihara ini mengacu pada laku maupun karakter Budha Maitreya.

20. Tiga Ras

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Pantai Garoga Tigaras adalah obyek andalan Kabupaten Simalungun selain Parapat dan Haranggaol. Panorama Garoga Tigaras tak kalah menariknya dengan Pantai Parapat.

Garoga Tigaras masih natural dengan bebatuan khas Danau Toba. Akses jalan menuju Pantai Garoga Tigaras dari Medan Sumatera Utara, Siantar, Parapat cukup memadai.

Transportasi darat pergi ke Garoga Tigaras juga gampang. Infrastruktur jalan ke dan dari Garoga Tigaras menuju Parapat, Siantar dan Medan sudah mulus.

21. Taman Alam Lumbini Tempat Wisata di Lereng Gunung

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Ada sebuah Objek wisata bernama Taman Alam Lumbini. Objek wisata ini terdapat di daerah lereng Gunung Sibayak. Lokasi ini menjadi destinasi favorit turis domestik maupun mancanegara.

Selain lokasi yang begitu alami, taman ini punya sebuah pagoda yang mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Pagoda ini punya agama Budha yang panjangnya sekitar enam sembilan meter dengan tinggi sekitar empat puluh enam koma delapan meter.

Pada sisi lain, daya tarik objek wisata ini merupakan di sana ada dua ribu lima ratus patung Budha yang sangat kokoh. Bila kita berkunjung ke lokasi wisata ini maka kita akan disuguhi bangunan yang diselimuti corak emas yang begitu cerah dan elegan.

22. Masjid Raya Medan Yang Bergaya Arsitektur India, Spanyol, Dan Timur Tengah

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Medan juga mempunyai lokasi wisata untuk agama Islam. Salah satu Objek wisata Medan yang bercorak agama Islam merupakan Masjid Raya Medan. Masjid ini berada di kota Medan.

Masjid ini cukup tua sebab sudah dibangun di tahun 1906 dengan gaya arsitektur India, Spanyol, dan Timur Tengah. bila kita hendak ke sini buat beribadah maupun safari keluarga, maka kunjungilah di Jalan Sisingamangaraja di Kota Medan.

Dengan corak bangunan yang unik ini, masjid ini menyimpan keindahan sekaligus peninggalan sejarah yang penting. Oleh sebab itu, kita harus bertandang ke sana.

23. Kebun Teh Sidamanik

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Dulunya ada 3 perkebunanan di daerah Sidamanik, yaitu kebun teh Toba sari, kebun teh Bah Butong dan kebun teh Sidamanik. Namun semuanya berubah usai dilakukan pada kecamatan sidamanik ini, jadi kecamatan sidamanik dan pematang sidamanik.

Perkebunan Teh yang mempunyai luas 8.373 hektar ini resmi dikelola oleh PT . Perkebunan Nusantara IV. Kesejukan perkebunan teh sidamanik pasti akan bikin semua pengunjung merasa nyaman, belum lagi hamparan pemandangan perkebunan teh hijau bikin mata jadi tidak tegang lagi.

Buat menuju perkebunan teh ini tak sulit, sebab akses jalan yang sudah mulus. Hanya perlu waktu sekitar 3 jam bila ditempuh dari Kota medan, dan cuma berjarak 2 km.

24. Linting Tempat Wisata di Medan dengan Suguhan Danau Vulkanik

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Ada satu lokasi wisata yang belum begitu populer, tapi lokasinya sangat luar biasa asrinya. Tempat itu merupakan Danau Linting. Lokasi wisata ini sebetulnya adalah danau vulkanik dengan luas sekitar satu hektar, sehingga danau ini pun mengandung banyak belerang.

Oleh sebab itu, warnanya pun jadi kehijauan. Ada satu hal yang jadi perhatian penting bila kita hendak safari ke sana. Kita tak boleh berenang sesukanya.

Meski tak begitu berbahaya, tapi untuk menghindari sesuatu yang tak diharapkan terjadi maka tak ada salahnya buat penuh kehati-hatian. Danau Linting ini berada di Kabupaten Deli Serdang.

25. Tanjung Unta

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Tanjung Unta merupakan satu dari sekian banyak lokasi wisata alam di Sumatera Utara dengan keindahan yang sangat mempesona dan memanjakan mata. Cuma dengan memandangnya di foto saja telah bisa membayangkan bagaimana indahnya Tanjung Unta dan serasa ingin mengunjunginya sesegera mungkin.

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan bila berlibur Tanjung Unta. Mulai dari berkemah, memancing ikan, water ski, atau juga berperahu. Buat mencapai Tanjung Unta anda bisa memakai transportasi darat moda roda dua maupun roda empat. Tak perlu cemas,

banyak transportasi umum pergi ke lokasi wisata ini. Jarak dari kota Medan menuju Tanjung Unta sekitar 109 km dan bila dari kota Pematangsiantar anda cuma perlu menempuh jarak 61 km. Lewat Rute Medan – Pematangsiantar – Tanjung Unta.

26. Bukit Gundaling

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Bukit gundaling juga jadi peristirahatan para wisatawan, bukit hijau yang berhiaskan pinus ini terlihat indah dan menawan. Dari sini kita dapat berkeliling dengan kuda sendiri atau dengan Keluarga, Diatas bukit Kita bisa melihat panorama kota Berastagi dari ketinggian, disini juga bisa kita jelas Gunung Sinabung dan Sibayak.

Di kaki bukit, terdapat banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang berada disekitar bukit Gundaling. Kita dapat menikmati sunrise dari atas bukit. Nyaris di sepanjang jalan terdapat banyak lokasi yang menjual souvenir-souvenir yang menjual oleh-oleh dan cinderamata khas berastagi.

27. Simalem Resort

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Simalem seringkali disebut sebagai daerah ekowisata sebab menggabungkan konsep pertanian (agrowisata) dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam dalam 1 kawasan terpadu. Taman Simalem Resort terletak di kawasan bukit Merek, kabupaten Tanah Karo.

28. Patung Dewi Kwan Im - Siantar

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Patung Dewi Kwan Im Patung setinggi 22,8 meter ini didirikan di Vihara Avalokitesvara yang ada di pusat kota Pematang Siantar, lokasinya berada di Jalan Siposo-poso. Nama vihara ini adalah sebutan Dewi Kwan Im yang berarti mendengar suara dunia.

Patung yang diimpor langsung dari China ini didirikan selama nyaris 3 tahun, dan lalu diresmikan pada tanggal 15 November 2005. Tapi sampai sekarang pembangunan vihara ini masih diteruskan buat menyempurnakan lokasi ibadah umat Buddha ini.

29. Pantai Pasir Putih

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Pantai Pasir Putih Parbaba terhampar di pantai yang ada di tepian Samosir. Buat mencapai tempat ini Anda dapat memilih satu dari 3 rute yang tersedia. Rute pertama merupakan Medan-Berastagi-Kabanjahe.

Dari Tigaras Anda dapat menumpang fery atau kapal penumpang menuju ke Simanindo dan dilanjutkan ke Parbaba. Pilihan kedua bisa dicapai lewat Medan – Siantar. Dari parapat Anda dapat menyebrang ke Tomok Parbaba. Sedangkan yang terakhir, Anda dapat menempuh Medan – Berastagi – Kabanjahe – Sidikalang – Tele – Parbaba.

30. Merdeka Walk

30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang suka dengan jajanan kuliner dan berjalan-jalan pada malam hari. Merdeka Walk adalah lokasi wisata kuliner di medan yang tepat. Dengan dihiasi kilau lampu berwarna-warni dan bangunan tua disekitaran merdeka walk dan juga sambil menikmati jajanan kuliner di medan, akan bikin suasana malam anda berkesan ketika berada di kota medan. Perlu diketahui kalau tempat ini cuma dibuka pada malam hari saja sebagai lokasi kuliner dan bersantai yang asik di kota medan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "30 Lokasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi"

wah bener banget gan... sudah hampir semua saya kunjungi...

mampir2 ke blog ane ya di...

http://waroengnonton.blogspot.com/

021 POKER | Agen Poker Online Terpercaya

--------------------------------------------

Pelayanan Terbaik & Proses Deposit / Withdraw Paling cepat

KELEBIHAN 021POKER

- Min Deposit IDR 10.000,-
- Min Witdraw IDR 20.000,-
- UNDIAN GADGET TIAP BULAN
- Bonus Setiap Deposit 3%
- Bonus Referral 10%
- Bonus rollingan 0.5%
- Withdraw Tanpa Batas

Contact kami :

- WA : +85589376511
- Line : POKER021SAVIRA
- Wechat : POKER021SAVIRA

Trusted Betting Online , Salam 021Poker

Jangan Tunda Kesempatan Untuk Menjadi Jutawan Bersama 021POKER

Poker online terpercaya
Poker terpercaya
Agen Domino
Agen Poker Terbaik
Poker IDNPlay

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top