'Kumpulan Berita Menarik '

4 Lukisan Paling Seram | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

4 Lukisan Paling Seram

4 Lukisan Paling Seram - Lukisan adalah sebuah hasil karya seni yang seharusnya dinikmati keindahannya. Tapi, di dunia ini rupanya ada beberapa lukisan yang malah dianggap menyeramkan dan punya cerita menakutkan bagi mereka yang melihatnya.

Berikut ini 4 Lukisan Paling Seram :

1. Lukisan Prabu Siliwangi

4 Lukisan Paling Seram

Indonesia juga rupanya punya lukisan seperti “Bernardo de Galvez”, yaitu lukisanPrabu Siliwangi yang terdapat di Jawa Barat, lokasinya di Museum Keraton Kasepuhan Cirebon. Lukisan ini dibikin pada 2004. Banyak pengunjung yang merasa kalau mata Prabu Siliwangi di dalam lukisan mengikuti gerak-gerik mereka.

Tak cuma itu, ada pula yang bilang kalau kaki Sang Prabu bisa berubah posisi sesuai dengan arah gerak pengunjung. Ekspresi wajah penguasa Jawa Barat masa lampau ini bila dilihat dari depan, kelihatan garang. Tapi, bila dilihat dari samping, maka kelihatan ramah.

2. Lukisan Bernardo de Galvez

4 Lukisan Paling Seram

Bernardo de Galves merupakan seorang pemimpin militer Spanyol yang lahir pada tahun 1746 di Macharaviaya, Malaga, Spanyol. Bernardo adalah administrator colonial yang lalu diangkat sebagai gubernur kolonial wilayah Louisiana dan Kuba. Ia juga membantu koloni ke-13 Amerika dalam perjuangan kemerdekaan dan memimpin tentara Spanyol menghadapi Inggris dalam Perang Revolusi.

Lukisan potret Bernardo terletak di ujung lorong bawah tangga Hotel Galvez. Berdasarkan cerita, gambar mata pada lukisan itu selalu mengikuti setiap langkah pengunjung. Orang-orang mengamati lukisan tersebut pun mengaku sering merasa tak nyaman dan merinding.

Ada pula seseorang yang mencoba mengambil foto lukisan, tapi hasilnya selalu tak memuaskan. Bahkan pernah ada gambar bayangan tengkorak di hasil foto. Konon, saat kita akan memotret lukisan ini, kita harus meminta izin terlebih dahulu pada sosok di dalam lukisan itu buat mendapatkan hasil yang bagus.

3. The Hands Resist Him

4 Lukisan Paling Seram

Lukisan ini dibikin pada tahun 1972 dan adalah karya dari Bill Stoneham. Pada tahun 2000, lukisan ini muncul di e-Bay dan sebentar saja jadi bahan perbincangan orang banyak. Pihak e-Bay pun menjuluki lukisan ini dengan sebutan “Haunted Painting” atau Lukisan Berhantu.

Dalam lukisan ini digambarkan seorang anak laki-laki yang berdiri di depan sebuah pintu kaca, di mana kaca-kaca itu terlihat beberapa telapak tangan yang seperti menekan kaca. Di sebelah anak laki-laki tersebut juga terdapat sebuah boneka perempuan yang sedang berdiri.

Pemilik lukisan yang sebelumnya mengaku kalau webcam-nya menangkap gambar yang berubah pada lukisan. Di malam yang berbeda, pemilik juga melihat kalau boneka perempuan yang berdiri sebelah anak laki-laki tersebut seperti menodongkan senjata api yang seolah menyuruh anak laki-laki buat keluar dari lukisan.

Tak cuma itu, anak pemilik lukisan ini pun bilang kepada ibunya kalau ia melihat kedua anak di dalam lukisan itu bertengkar pada malam hari. Sejumlah orang yang ingin menyetak lukisan ini, maka hasil gambar yang keluar terpotong-potong di setiap halamannya.

4. Lukisan Voodoo Queen

4 Lukisan Paling Seram

Lukisan ini merupakan karya CM Gandolfo yang adalah gambar potret seseorang yang terkenal sebagai “Ratu Voodoo”, praktik perdukunan Afrika. Ratu ini bernama Marie Laveau. Sekarang ini, lukisan Voodoo Queen berada di Historic Voodoo Museum, New Orleans.

Para pengunjung yang datang ingin memotret lukisan ini pun tak pernah mendapatkan hasil yang bagus. Sebagian orang merasakan tatapan dingin sang ratu yang seakan terus mengikuti gerak-gerik pengunjung, bahkan ada yang mengaku sampai didatangi sang ratu di dalam mimpi.

Berdasarkan ceritanyam sang ratu merupakan wanita berdarah Creole yang lahir dan tinggal di Louisiana, New Orleans dan menikah dengan pria imigran Haiti pada 1820. Ratu ini dikenal mendalami praktik voodoo, dan namanya baru populer sekitar tahun 1857.

Namanya dihubungkan dengan ilmu perdukunan asal Afrika dan tercatat dalam sebuah dokumen. Pada 1881, sang ratu meninggal dunia. Sebagian orang menyebutnya sebagai penyihir dan media menyebutnya sebagai orang suci. Sampai sekarang ini, banyak wisatawan yang mengunjungi makam sang ratu.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "4 Lukisan Paling Seram"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top