'Kumpulan Berita Menarik '

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015 | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015 - Seorang peneliti mengakui kalau dirinya tak pernah mandi lebih dari 10 tahun. Air terjun di sebuah desa di Spanyol secara mengejutkan berubah jadi semerah darah. Dan entah bagaimana, cacing pita bisa tumbuh di dalam organ penderita kanker.

Hal itu adalah sejumlah fenomena aneh dan unik yang terjadi di beberapa belahan dunia. Berikut ini 10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015.

1. Insiyur yang tak Mandi Selama 12 Tahun

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Seorang insinyur kimia di Boston mengumumkan hal yang mengejutkan ke publik. Pria ini mengaku tidak pernah mandi selama 12 tahun terakhir, dengan sengaja.

Pria eksentrik ini beralasan, buat menjaga kesehatan tubuh manusia tidak harus mandi secara rutin. Menurutnya, mandi justru bisa menghilangkan bakteri baik yang menjaga tubuh dari bau badan.

Eksperimen aneh pria ini berhubungan dengan penelitian yang dilakukannya terhadap parfum yang bisa menjaga kualitas kebersihan badan, bahkan saat tak mandi sekalipun.

2. Karyawan Hotel Humanoid 

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Tahun ini peneliti di Jepang mengumumkan pembukaan sebuah hotel yang bisa dikatakan unik. The Henn-na Hotel yang diartikan sebagai 'hotel yang aneh' punya karyawan yang sepenuhnya berwujud robot.

Mulai dari resepsionis, pramusaji sampai petugas kebersihan hotel adalah robot yang bisa berjalan dan berbicara. Para Humanoid ini dipekerjakan di sebuah hotel tidak jauh dari Huis Ten Bosch, sebuah taman bermain di daerah Nagasaki yang didesain mirip kota-kota di Belanda.

3. Air Terjun Merah di Spanyol

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Musim gugur lalu, warga sebuah desa di sebelah barat daya Spanyol dikagetkan dengan perubahan warna air terjun yang berubah jadi semerah darah. Tapi hal itu tak membahayakan, melainkan sebagai proses alami.

Studi yang dipublikasikan pada bulan September 2015 menemukan kalau air merah itu mengandung ganggang air tawar Haematococcus pluvialis, yang memproduksi pigmen merah saat mereka stres. Jenis ganggang lainnya sebenarnya tidak pernah berubah, tapi pengecualian terjadi di wilayah ini.

Sampai sekarang ini peneliti masih mencari tahu bagaimana ganggang itu bisa menemukan jalannya ke air terjun di desa itu.

4. Perang Robot di Boston

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Kalau selama ini perang antar robot cuma bisa disaksikan di dalam film, hal itu ternyata diwujudkan pada tahun 2015. MegaBots, sebuah robot ciptaan perusahaan robotic asal Boston menantang satu satunya kompetitor, yakni sebuah robot industri berat  Suidobashi asal Jepang untuk bertarung.

Untuk diketahui, MegaBots Mark II adalah sebuah robot raksasa yang dipiloti manusia setinggi 15 kaki atau 4,6 meter. Sementara robot dari Suidobashi punya tinggi 13 kaki atau 4 meter yang dilengkapi dengan senjata api.

5. Simulasi Evakuasi Manusia dari Serangan Zombie

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Sebuah pertanyaan sangat penting akhirnya sudah terjawab pada tahun 2015: Ke mana penduduk Amerika serikat melarikan diri jika ada serangan zombie?

Peneliti dari universitas Cornell di Ithaca, New York, membuat alat simulasi komputer untuk memperkirakan pusat perkembangan serangan zombie di AS. Peneliti menemukan kalau tempat yang cocok untuk melarikan diri dari serangan zombi merupakan ke dataran tinggi, yakni di daerah pegunungan Rocky.

Sementara lokasi paling buruk buat bersembunyi dari kejaran makhluk itu merupakan di seluruh sudut kota.

6. Cacing Pita yang Tumbuh di Dalam Paru-paru Pengidap Kanker

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Seorang pria asal Kolombia yang menderita kanker paru-paru mengembangkan pertumbuhan penyakitnya dengan cara yang tidak biasa. Seekor cacing pita tumbuh di dalam paru-paru pria yang dipenuhi dengan sel kanker yang mematikan itu.

Ini adalah kasus pertama yang dilaporkan terjadi, di mana seseorang yang menderita kanker akhirnya mengembangkan parasit. Pria berusia 41 tahun itu diketahui juga menderita HIV positif yang menyerang sistem kekebalan tubuh.

Ilmuwan memperkirakan kemunculan parasit itu berhubungan dengan lemahnya sistem kekebalan tubuh akibat HIV yang diderita pria itu.

7. Hujan Laba laba di New South Wales

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Pada bulan Mei 2015, warga daerah barat daya Australia tiba tiba mendapati cuaca yang tak biasa di lokasi tinggal mereka. Jutaan laba laba berukuran kecil tiba-tiba berjatuhan dari langit layaknya hujan, dan memenuhi tanah daerah New Sotuh Wales itu dengan jaring laba laba yang lengket.

Hujan laba laba  atau 'angel hair' tersebut terjadi ketika spesies itu mengembangkan perilaku yang dikenal dengan istilah 'balooning', di mana mereka melepaskan sejumlah kecil jaring yang membawa mereka ke tempat yang baru.

Biasanya balooning tak bisa dilihat dengan mata telanjang manusia, tapi kadang kala akibat kondisi cuaca, perilaku itu bisa mereka lakukan beberapa kali. Ketika cuaca buruk mendekati batasnya, jutaan laba laba bakal melakukan 'ballooning' secara bersamaan dan menyebabkan terjadinya hujan laba laba yang tidak biasa.

8. Kejutan Horor Burger King di Hari Halloween

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Ketika perayaan Halloween tahun ini, restoran cepat saji Burger King meluncurkan menu baru yang tak biasa dengan nama Whooper dengan roti berwarna hitam. Awalnya, menu mengerikan ini terlihat tidak berbahaya, bahkan cocok dengan suasana Halloween yang horor.

Tapi keunikan tersebut berubah jadi benar-benar horor ketika kotoran tubuh yang keluar usai memakan burger itu berwarna hijau. Akhir-akhir ini diketahui warna hijau emerald yang merubah warna kotoran tubuh itu berasal dari pewarna makanan yang tak bisa dicerna usus, sehingga menyebabkan warna tinja berubah jadi kehijauan.

9. Pemilihan Makanan Berujung Petaka

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Bulan Juni 2015 lalu, seekor ular di Afrika Selatan barangkali sudah memilih sumber makanan yang salah. Entah karena sumber makanan yang terbatas, seekor ular phyton sepanjang 3,9 meter memutuskan buat memakan seekor landak.

Tentu saja memakan seekor landak merupakan hal yang tak biasa bagi seekor ular. Akibatnya, tentu saja kematian. Ketika mencerna sang landak, ular tersebut jatuh dari bukit berbatu sehingga duri landak yang berada di dalam perutnya tembus ke luar. Peristiwa tersebut seketika membunuh phyton itu.

10. Pria India ini Pemilik Kuku Terpanjang di Dunia

10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015

Banyak rekor dunia yang dipecahkan di tahun 2015. Tapi mungkin yang satu ini adalah salah satu rekor paling aneh yang pernah dibuat.

Shridhar Chillal asal India menerima penghargaan Guinness World Records sebab mempunyai kuku jari sepanjang 30 kaki atau 9 meter. Pria ini mengaku tidak pernah memotong kuku jarinya sejak tahun 1952, atau selama 62 tahun.

Tentu saja kuku jari yang begitu panjang ini membuat dirinya kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari, tapi hal itu sepadan dengan rekor dunia yang diraihnya.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "10 Fenomena Aneh dan Unik di Tahun 2015"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top