'Kumpulan Berita Menarik '

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia - Keanekaragaman kehidupan didunia ini yakni anugerah Tuhan yg layak & wajib kita syukuri. Diantara tidak sedikit sekali keajaiban & keunikan tersendiri dari tiap flora & fauna yg ada didunia ini. Salah satunya yakni pohon-pohon unik & langka yg cuma sanggup di temui di sekian banyak daerah saja.

Seperti yg kita ketahui, keberadaan pohon di bumi ini benar benar mutlak bagi kehidupan manusia. Tidak Sedikit manfaat yg sudah di memberi pohon-pohon yg ada di bumi ini, tidak cuma yang merupakan penghasil oksigen yg jadi keperluan mutlak bagi manusia utk bernafas. Pohon pun berfungsi buat menyerap air dalam tanah maka cadangan air tanah tak menyusut.

Buat itu kelestarian pula kebersihan lingkungan di mana pohon-pohon tumbuh mesti kita jaga dgn baik. Berikut ialah sekian banyak pohon-pohon unik & langka yg tumbuh di beraneka ragam negeri dunia yg dapat menambah wawasan kita & mengingatkan kita dapat kekuasaan Tuhan yg tidak terbatas.

1. Teapot Baobab 

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

Baobab Afrika (Adansonia digitata L.) yakni tanaman ori daratan Afrika, tapi bakal ditemukan pun di Asia & Semenanjung Arab. Enam dari spesies ini ori Madagaskar - Grandidier yg Baobab (Adansonia grandidieri Baill), Madagaskar Baobab (Adansonia madagascariensis Baill), Perrier yg Baobab (Adansonia perrieri Capuron), Fony Baobab (Adansonia rubrostipa Jum dan H.Perrier), Suarez Baobab (Adansonia suarezensis H Perrier), Za Baobab (Adansonia za Baill) -. & satu yakni endemik Australia, Baobab Australia (Adansonia Gregorii F.Muell).

2. Dragon’s Blood Tree 

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

Pohon Darah Naga langka ini (Dracaena cinnabari) serta dikenal yang merupakan Pohon Naga Socotra di Yaman. Tanaman ini yaitu tanaman yg paling ternama dari pulau Socotra Yaman. Pohon Naga menyerupai payung. Nama pohon berasal dari kecenderungan mengeluarkan cairan getah merah, atau resin.

3. Elia Bouybon, Olive Tree of Vouves 

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

Dapatkah Kamu yakin bahwa pohon zaitun tertua didunia tetap membuahkan buah zaitun lezat tiap-tiap th? Diperkirakan oleh para ilmuwan dari Kampus Kreta usia pohon ini antara 3.500 & 4.000 th. Pohon zaitun kuno ini dikunjungi oleh seputar 20.000 orang tiap-tiap thn. Terletak di desa Ano Vouves di Crete.

4. Silk Floss Tree 

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

The Floss pohon Silk indah (Ceiba speciosa) yakni salah satu dari tidak sedikit anggota keluarga mallow. Endemik di hutan tropis & subtropis Amerika Selatan (Brasil, Paraguay, Argentina dll), pohon ini kadang-kadang mencapai lebih dari 81 kaki tingginya. Batang & cabang yg dipenuhi dgn duri kerucut tajam (Duri raksasa ), yg menolong utk menghemat air.

5. Methuselah

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

Tanaman ini diperkirakan sudah berusia 4.841 th. Menurut analisa para ahli, umur pohon tersebut jauh melampaui umur peradaban manusia, dikarenakan pohon (tanaman) methuselah bertunas terhadap Era Perunggu atau kira kira dua ribu thn sebelum Roma didirikan & ratusan thn sebelum Mesir membangun Great Pyramid : Giza. Menurut Instansi kehutanan AS, pohon methuselah mengalami pertumbuhan yg teramat lambat terhadap suhu dingin, yg menciptakan kayu mereka padat & tahan pada penyakit.

6. Angel Oak 

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

Terletak di South Carolina, Johns Island, pohon Angel Oak berusia 1.500 th bersama kanopi yg luas seluas 17.200 meter persegi. Ini pohon yg megah dianggap salah satu organisme hidup tertua timur Sungai Mississippi. Dgn keliling 28 meter & panjang cabang lebih 100 kaki , Angel Oak sudah bersi teguh dari beraneka bencana alam, termasuk juga gempa bumi (Gempa Bumi Akbar Charleston 1886), banjir & badai (Badai Hugo kepada th 1989).

7. Rainbow Eucalyptus

7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia

The Rainbow Eucalyptus (Eucalyptus deglupta) merupakan pohon cemara gede yg bisa mencapai ketinggian 246 kaki. The Rainbow Eucalyptus, serta dikenal sbg Gum Mindanao, mempunyai distribusi geografis yg membentang dari kepulauan Indonesia ke Filipina. Apa yg menciptakan pohon ini demikian special yaitu garis-garis mencolok dari kuning, hijau, pink, merah, ungu & oranye kepada cabang & batang. Yakin atau tak, aneka warna indah yakni sepenuhnya alami.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Pohon Terbesar Dan Tertua Di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top