'Kumpulan Berita Menarik '

5 Patung Terunik di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Patung Terunik di Dunia

5 Patung Terunik di Dunia - Patung merupakan sebuah seni yang telah ada sejak dulu. Bisa berupa monumen buat mengingat atau jadi sebuah persembahan, tapi entah apa maksud dari patung ini?, Patung ini bisa dikatakan unik dari segi bentuk ataupun konsepnya. Bahkan buat ukuran senipun bisa dibilang unik pula, namun karena keunikannya bikin patung ini jadi lambang dari kota itu.

Berikut ini 5 Patung Terunik di Dunia :

1. Mickey Mouse di Amerika

5 Patung Terunik di Dunia

Di antara patung Mickey Mouse yang ada, patung ini yang paling unik. Patung Mickey dengan tangan lobster ini ada di sebuah daerah cafe di kota Boston. Boston yang populer dengan lobsternya bukan bikin patung dari hewan itu. Mereka justru memilih patung Mickey dengan warna jingga dengan capit di tangannya.

2. Pigduck di Finlandia

5 Patung Terunik di Dunia

Dikatakan bebek namun kok mirip babi dikatakan babi namun di bagian atas mirip bebek. Patung bernama Posankka ini terletak di kota Turku, Finlandia. Patung ini diciptakan oleh seniman bernama Alvar Gullichsen pada tahun 1999. Patung ini punya arti tersendiri sebagai kritik pada teknologi penggabungan gen.

3. Patung Kaki di Texas

5 Patung Terunik di Dunia

Jutawan eksentrik asal Texas, Stanley Mars 3 punya ide gila untuk menciptakan sebuah karya seni. Dia pun menyerahkan idenya pada sebuah kaki yang terinspirasi di sebuah puisi kepada Ligtnin McDuff pada tahun 1997. Patung kaki ini akhirnya selesai didirikan, dan seseorang menjahilinya dengan mengecat seperti kaos kaki. mengetahui patungnya dijahili orang lain, Marsh bukannya marah, dia justru menyukainya dan mengecat kaos kaki itu jika memudar.

4. Monster Beruang Kura-Kura Naga di Perancis

5 Patung Terunik di Dunia

Patung monster kura-kura naga berkepala beruang ini konon jadi mitos dari desa bernama Trasacon di Perancis. Monster ini pun dinamai Tarasque yang meneror desa itu pada abad yang lalu. Buat menjaga mitos tersebut, patung ini diciptakan pada tahun 2005 oleh Pascal Deamumont. Dan perayaan akan monster ini dibikin setiap tahunnya.

5. Patung Robot di Spanyol

5 Patung Terunik di Dunia

Mazinger Z merupakan serial manga paling populer di Spanyol yang dibikin pada tahun 1972. Begitu melegendanya robot ini bikin seorang seniman menciptakan patungnya. Rencananya sih taman ini bakal dipenuhi dengan robot-robot lainnya, sayanganya pendanaan itu terhenti dan proyek ini tak terealisasi. Cuma robot Mazinger Z saja yang berdiri kokoh kesepian di taman ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Patung Terunik di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top